Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Risqa Tri Oktaviani
" Skripsi ini membahas mengenai pendapat anak terhadap rubrik Ensiklobobo di Taman Bacaan Anak Melati, Pitara Depok. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode Focus Group Discussion (FGD). Keberadaan rubrik Ensiklobobo sebagai salah satu bacaan anak yang terdapat di majalah Bobo, memiliki kesamaan pelayanan seperti yang dilakukan oleh perpustakaan, yaitu pelayanan jasa rujukan. Kesamaan ini disebut juga dengan quasi layanan rujukan. Keberadaan rubrik Ensiklobobo di Taman Bacaan Anak Melati dapat memberikan manfaat yang besar untuk menambah ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S45935
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rulijani Retno Purwanti
" Evaluasi rengenai layanan rujukan telepon di PDII-LIPI dilaksanakan pada bulan Maret 1996. Tujuan utamanya adalah untuk melihat perbandingan antara pertanyaan rujukan telepon yang terpenuhi dan tidak terpenuhi. Pengumpulan data diperoleh melalui formulir pertanyaan meja informasi antara bulan Oktober - Desember 1995 dan Januari - Februari 1996. Cara pengambilan sampel dijelaskan. Hasilnya menunjukkan bahwa sebagian besar pemakai layanan rujukan telepon di PDII-LIPI adalah karyawan (57%) dan sebagian besar (62 X) jawaban yang diberikan oleh petugas meja ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1996
S15532
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rhoni Rodin
" Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pemustaka terhadap layanan rujukan di Perpustakaan STAIN Curup berdasarkan harapan dan persepsi pemustaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah LibQual+TM yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan tiga dimensi yang dijadikan indicator pengukuran yaitu Affect of service (Sikap dan kemampuan petugas dalam melayani pemustaka), Information Control (Ketersediaan koleksi dan kemudahan akses informasi) dan Library as Place (Perpustakaan sebagai sebuah tempat). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
T28957
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dely Ismaya
" Penelitian ini membahas tentang kompetensi pustakawan layanan rujukan serta bagaimana kompetensi tersebut mendukung fungsi yang dilakukan oleh pustakawan layanan rujukan di Pustaka Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi apa saja yang dimiliki oleh pustakawan layanan rujukan serta mengidentifikasi fungsi yang telah dilakukan pustakawan dalam pengelolaan layanan rujukan di Pustaka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pustakawan layanan rujukan di Pustaka memiliki kompetensi yang sesuai berdasarkan kompetensi ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Komarudin
" Tesis ini membahas tentang persepsi pemustaka terhadap layanan rujukan yang meliputi persepsi pemustaka terhadap koleksi, pustakawan dan fasilitas layanan rujukan di Perpustakaan STAIN Kediri. Penelitian ini adalah penelitian survai dengan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah pemustaka aktif mahasiswa STAIN Kediri, Sampel diambil secara acak sederhana sebanyak 94 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemustaka menunjukkan persepsi negatif terhadap layanan rujukan. Peneliti menyarankan bahwa ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
T39951
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Aryani Wiradi
" Layanan rujukan pada dasarnya adalah bantuan pribadi langsung kepada pengguna perpustakaan. Bantuan pribadi itu diberikan oleh pustakawan rujukan. Pustakawan rujukan memiliki empat fungsi utama, seperti yang dikemukakan oleh Samuel Swett Green. Fungsi itu antara lain: menginstruksikan kepada pengguna bagaimana menggunakan perpustakaan, menjawab pertanyaan pengguna, menyarankan sumber-sumber informasi, dan mempromosikan perpustakaan kepada pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi pustakawan dalam memberikan layanan rujukan kepada pengguna di perpustakaan sesuai dengan keempat fungsi yang dikemukakan oleh Green. ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S15135
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Ray Amirul Mukminin
" Skripsi ini membahas penerapan konsep dan aktivitas Customer Relationship Management (CRM) dalam layanan rujukan di Perpustakaan Universitas Indonesia sebagai strategi meningkatkan kepuasaan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan CRM pada jasa layanan rujukan di Perpustakaan Universitas Indonesia dan memahami proses interaksi antara pustakawan rujukan dengan pengguna perpustakaan pada operasional jasa layanan rujukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada pengguna melalui kerangka kerja CRM. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57503
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library