Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
" Tulisan ini merupakan hasil penelitian pustaka yang di kombinasikan dengan pengamatan dilapangan yang mengkaji ten tang proses kegiatan pemberdayaan masyarakat. Sebagaimana di ketahui jika pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu issu sentral yang ramai di wacanakan dari berbagai kalangan yang tentu saja tujuan utamanya untuk pembangunan masyarakat. Pasalnya, melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat ini maka kelompok yang menjadi sasaran penerima manfaat dapat di tingkatkan taraf hidup serta kesejahteraannya dengan cara memberi mereka penyuluhan, pelatihan dan bentuk kegiatan ... "
020 JUPITER 13:2 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill , 2012
155.5 ADO
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Rahmawati
" Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran resiliensi dan kemampuan pada remaja tunanetra-ganda. Gambaran resiliensi diperoleh melalui identifikasi tujuh karakteristik resiliensi, faktor risiko, dan faktor protektif serta gambaran kemampuan subjek dari masa kanak-kanak sampai tahap remaja. Ketunaan yang dialami oleh subjek adalah hambatan penglihatan sebagai ketunaan utama dan keterbelakangan mental tingkat ringan sebagai ketunaan tambahan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Gambaran resiliensi subjek diperoleh dari wawancara yang dilakukan terhadap remaja tunanetra-ganda, orang tua (dalam hal ... "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Vida Handayani
" Mempelajari keterampilan dalam area bantu diri seperti keterampilan berpakaian mempakan hal yang penting bagi anak yang mengaiami keterbelakangan mental, tcmtama jika keterampilan yang dimiliki tidak sesuai dengan usia kronologisnya (Lent, 1975; Westling & Murden, |977 dalam Westling & Fox, 2000). Dengan keterbatasan limgsi inteligensi yang dimiliki maka dibutuhkan suatu cara untuk meningkatkan keterampilan berpakaian yang dirniliki agar anak dapat semakin mandiri dan mengurangi ketcrganlungan akan bantuan dari orang lain pada area bantu diri yang dimiliki. ... "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2007
T34181
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vida Handayani
" ABSTRAK
Mempelajari keterampilan dalam area bantu diri seperti keterampilan berpakaian merupakan hal yang penting bagi anak yang mengalami keterbelakangan mental, terutama jika keterampilan yang dimiliki tidak sesuai dengan usia kronologisnya (Lent, 1975; Westling & Murden, 1977 dalam Westling & Fox, 2000). Dengan keterbatasan fungsi inteligensi yang dimiliki maka dibutuhkan suatu cara untuk meningkatkan keterampilan berpakaian yang dimiliki agar anak dapat semakin mandiri dan mengurangi ketergantungan akan bantuan dari orang lain pada area bantu diri yang dimiliki. Selama empat dekade terakhir, banyak penelitian yang menunjukkan kesuksesan ... "
2007
T37814
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Aswin Tresna Nugraha
" ABSTRACT
Skripsi ini melaporkan percobaan eksperimental sistem Internet of Things untuk melacak dan memantau pasien dengan gangguan mental. Sistem ini dioperasikan pada pita frekuensi ISM yang memanfaatkan teknologi LoRa . Ini terdiri dari klien multinode LoRa , yang merupakan perangkat pelacakan yang terpasang di sisi pasien, mengumpulkan informasi GPS latitude dan longitude untuk ditampilkan di Google Maps di sisi server. Kami telah melakukan uji coba terhadap 3 skenario kondisi lingkungan yang berbeda, yaitu Line of Sight ... "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryuni Novita Sari
" ABSTRAK
Anak yang mengalami keterbelakangan mental perlu mempersiapkan dirinya untuk menghadapi usia dewasa (Wenar & Kerig, 2000). Mereka harus mempelajari berbagai fungsi, seperti fungsi inteligensi, komunikasi, sosialisasi, dan keterampilan hidup sehari-hari agar dapat hidup dengan lebih baik dalam lingkungan sosial (Michael & McCormick, 2007). Oleh karenanya, program terpenting bagi anak terbelakang mental adalah melatih mereka dalam kemampuan hidup sehari-hari atau yang biasanya disebut dengan kemampuan adaptif (Lucksasson, dkk., dalam Ormrod, 2006).

Berdasarkan hasil pemeriksaan psikologi dan data dasar yang diambir pada N, anak yang mengalami ... "
2008
T37630
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library