Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Septiani Khaerunnisa
"
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan desain between subjects menggunakan dua kelompok untuk melihat pengaruh emosi kagum terhadap keterbukaan pandangan. Keterbukaan pandangan merupakan intensi prososial yang juga merupakan subkomponen dari kebijaksanaan, diukur melalui intensitas ketertarikan partisipan mengikuti diskusi dengan pandangan yang berbeda. Sebanyak 64 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia berpartisipasi dalam penelitian ini. Partisipan dibagi ke dalam dua kelompok dengan variasi emosi kagum. Variasi emosi kagum dilakukan dengan penayangan video untuk meningkatkan emosi kagum. Hasil ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S63303
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yusuf Ghifari
"
Studi ini menyelidiki pengaruh dari kemampuan mempersepsikan manfaat sebuah inovasi sebagai mediator terhadap hubungan antara tingkat merasakan perasaan kagum dan kemauan mengadopsi sebuah inovasi, dan bagaimana tipe inovasi yang berbeda dapat memengaruhi hasil dari hubungan tersebut. Seratus empat puluh lima responden dari Indonesia dan Belanda menyelesaikan survei yang didistribusikan melalui media sosial. Riset ini menunjukan bahwa inovasi keuangan secara positif dan signifikan memengaruhi kemauan mengadopsi sebuah inovasi, sementara efek dari inovasi lingkungan tidak bisa dibuktikan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Aidina Mahriza
"
ABSTRAK
Gagasan Corporate Social Responsibility (CSR) menekankan bahwa tanggungjawab perusahaan bukan lagi mencari profit semata, melainkan juga tanggungjawab sosial dan lingkungan. Pelaksanaan CSR bermanfaat untuk meningkatkan dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Undang- Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas memberikan kewajiban CSR. Namun pelaksanaan tidak sepenuhnya berjalan dengan baik karena tidak semua perusahaan paham dalam pelaksanaannya. Kagum Group merupakan salah satu perusahaan grup yang melakukan tanggung jawab sosial lingkungannya yang dinamakan Kagum Social Responsibility (KSR). ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T44916
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Aisha Yusuf Prawiradiredja
"
Banyak perusahaan yang sadar akan pentingnya berinovasi pada masa kini. Hal ini menyebabkan munculnya produk baru di pasar, sehingga penting bagi perusahaan untuk memahami adopsi inovasi oleh konsumen. Salah satu karakteristik konsumen, yaitu keterlibatan pada produk, merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk mengadopsi inovasi. Keterbukaan konsumen terhadap pengalaman, yang mungkin disebabkan oleh perasaan kagum, dapat mendorong niat konsumen untuk mengadopsi inovasi. Berkaitan dengan ini, penelitian ini berfokus pada keterlibatan pada produk dan hubungannya ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library