Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
"
Pada tahun 2004 jumlah hipermarket Carrefour di Indonesia mencapai
17 gerai, 11 diantaranya berlokasi di DKI Jakarta. Pemilihan lokasi adalah
salah satu strategi untuk mendapatkan keuntungan yang optimal. Penelitian
ini bertujuan untuk mendeskripsikan lokasi hipermarket Carrefour di DKI
Jakarta dengan menggunakan pendekatan interaksi keruangan Ulmann yaitu:
complementarity; intervening opportunity; dan transferability. Lokasi
hipermarket Carrefour bervariasi dalam jarak terhadap perumahan, CBD,
pintu tol, persimpangan jalan, dan ritel lain. Selain itu luas hipermarket
Carrefour tidak sama antara satu lokasi dengan lokasi lainnya. Melalui
perhitungan statistik korelasi ...
"
Universitas Indonesia, 2006
S34031
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"
Keterbatasan jumlah dan pelayanan fasilitas yang terdapat di dalam kampus
UI Depok, menyebabkan berkembangnya usaha fasilitas pendukung mahasiswa di
luar kampus. Perkembangan usaha fasilitas ini, terkait dengan pertimbangan skala
ekonomis dan pemilihan lokasi yang dinilai paling menguntungkan dalam pemberian
pelayanan. Untuk itu masalah dalam penelitian ini, adalah bagaimana interaksi pusat
kegiatan yang ada di dalam dan luar kampus UI Depok. Model gravitasi digunakan
untuk menghitung nilai interaksi. Metode pendekatan yang digunakan adalah
deskriptif. Hasil analisis menunjukkan interaksi fasilitas komputer tinggi, pada bagian
utara ...
"
Universitas Indonesia, 2007
S34021
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library