Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rosenberg, Nathan
New Jersey: World Scientific, 2010
338.064 ROS s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, Hernita Tioreni Serepina
"Skripsi ini membahasmanajemen inovasi yang terjadi pada Restoran Amazy. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus untuk menggambarkan proses manajemen inovasi, apakah yang mendasari perusahaan melakukan inovasi, bagaimana inovasi itu berlangsung, dan apa sajakah hambatan-hambatan yang dihadapi selama proses inovasi. Hasil penelitian ini mendapatkan gambaran bahwa inovasi menjadi generator perusahaan untuk dapat menciptakan dan memperbaiki atau memodifikasi nilai guna sehingga semakin baik dan bermanfaat

This research describe the innovation management of Amazy Restaurant. This research is a qualitative study by using case studies method to get the overview of reasons why the company doing an innovation, how is the innovation process, and what the obstacles are during the innovation process. The results of this research to get an overview of innovation as a company‘s generator to be able to create and improve or modify the use of value to become valueable and useful."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62913
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Leviny Zachreina
"ABSTRACT
Research that examines factors influencing idea promotion, an intermediary phase between idea generation and idea implementation in an innovation process, remains sparse. This research analyzed the impact of ethical leadership on employees rsquo willingness to pursue idea promotion with their leader at work through the transfer of relational energy. One hundred forty five employee leader pairs working in The Netherlands and Indonesia completed questionnaires at one point in time. Individual employees evaluated their perceptions of their direct leaders ethical behavior and how their leaders influence their level of relational energy. In turn, the leaders assessed the extent to which employees under their direct supervision promote creative ideas to them. Multiple linear regression analysis and process procedure showed that ethical leadership was only positively associated with employees feelings of relational energy. We further present implications of our findings and discuss areas for future research.

ABSTRACT
Masih jarang adanya penelitian yang meneliti faktor-faktor pengaruh promosi ide, sebuah fase perantara antara pembuatan ide dan implementasi ide dalam proses inovasi. Penelitian ini menganalisis dampak kepemimpinan etis terhadap keinginan karyawan untuk mempromosikan ide kepada pemimpin mereka di tempat kerja melalui adanya transfer energi relasional. Seratus empat puluh lima pasangan karyawan dan pemimpin yang bekerja di Belanda dan Indonesia menyelesaikan kuesioner sebanyak satu kali. Setiap karyawan mengevaluasi persepsi mereka tentang perilaku etis dari atasan langsung mereka dan bagaimana atasan mereka mempengaruhi tingkat energi relasional yang mereka rasakan. Sebaliknya, para pemimpin menilai bagaimana karyawan yang berada langsung dibawah pengawasan mereka mempromosikan ide-ide kreatif kepada mereka. Analisis regresi linier berganda dan prosedur PROCESSmenunjukkan bahwa kepemimpinan etis hanya berhubungan positif dengan energi relasional yang dirasakan karyawan. Kemudian, kami menyampaikan implikasi dari temuan kami dan membahas hal-hal untuk penelitian lebih lanjut."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tulus Ciptadi
"Tujuan utama dari penelitian ini adalah meneliti bagaimana inovasi berperan terhadap peningkatan kinerja perusahaan, khususnya pada perusahaan jasa profesional kreatif. Secara khusus, tujuan yang diharapkan yaitu: (1) mengkaji pengaruh orientasi pasar dalam menciptakan inovasi di perusahaan jasa kreatif; (2) mengkaji pengaruh inovasi, baik inovasi produk maupun inovasi proses terhadap kinerja perusahaan,; (3) mengkaji pengaruh inovasi dalam hubungan orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menganalisis data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dan unit analisis penelitian adalah perusahaan-perusahaan kreatif periklanan di Indonesia. Sedangkan responden penelitian ini ialah manajer level atas di setiap perusahaan tersebut, dalam hal ini Chief Executive Officer dan Executive Creative Director atau yang setara. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga didapatkan 66 responden yang dijadikan sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah SEM PLS dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis pengolahan data dan pembahasan, didapatkan tiga kesimpulan. Pertama, bahwa inovasi yang dilakukan oleh perusahaan yang mengadopsi budaya orientasi pasar harus mampu mengikuti dinamika kebutuhan dan tuntutan konsumen. Kedua, Inovasi memiliki peran sebagai mediator dalam hubungan orientasi pasar dan kinerja perusahaan. Ketiga, inovasi proses adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

The main purpose of this study is to examine the effect of innovation on company performance, especially in creative professional service companies. Specifically, the expected objectives are: (1) to determine the effect of market orientation on product innovation and process innovation in advertising companies; (2) determine the effect of product innovation and process innovation on the performance of advertising companies; (3) determine the role of innovation on the relation between Market Orientation and Company Performance. This study uses a quantitative approach by analyzing primary data obtained by distributing questionnaires to respondents. The population and research unit of analysis are creative advertising companies in Indonesia. The respondents of this research are top level managers (Chief Executive Officer and Executive Creative Director or equivalent). The sampling method used was purposive sampling, so that 66 respondents were used as research samples. The analytical method used is SEM PLS using SmartPLS 3.0. Based on the results of the analysis of data processing and discussion, there are three conclusions obtained from this study. First, that companies that adopt a market-oriented culture must be able to follow the dynamics of consumer needs and demands in order to develop innnovation. Second, Innovation mediating the influence of Market Orientation on Company Performance. Third, process innovation is the most effective way to improve Company Performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library