"
ABSTRAKSaat ini penggunaan media televisi untuk beriklan sudah mulai mengalami penurunan
karena perubahan perilaku konsumen yang selalu dinamis. Maka salah satu metode yang
paling efektif adalah IMC tools yang juga digunakan oleh Mayora Group. Salah satu
produknya yang bernama Teh Pucuk Harum lebih menggunakan pendekatan secara langsung
kepada konsumennya. Makalah ini mengkaji seluruh IMC tools yang digunakan oleh
marketing Teh Pucuk Harum. Selain itu makalah ini juga membahas tentang komponen mana
dari IMC tools yang paling berpengaruh dalam peningkatan brand awareness. Dari seluruh
IMC tools, PR/publicity dan personal selling merupakan strategi yang paling berpengaruh
dalam meningkatkan brand awareness khalayaknya.
ABSTRACTNowadays, the use of television media to advertise products has been declining
because the change of consumer's behaviour that always dynamic. So, one of the most
effective method is IMC tools which is currently used by Mayora Group. One of their
products, Teh Pucuk Harum mostly using direct approach to the target consumers.. This
paper examine each component of IMC tools used by the marketing of Teh Pucuk Harum. In
addition, this paper also discuss about the most influencing component of IMC that help to
increase brand awareness.From all of the IMC tools component, PR/publicity and personal
selling are the most influencing strategy that help increasing brand awareness of their target."