Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Peranginangin, Kristian Yudha
" Salah satu bentuk perilaku konsumen yang tidak terencana adalah terjadinya impulse buying. Industri ritel, terutama hypermarket, berkembang seiring dengan perubahan di masyarakat dan dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hypermarket Carrefour dipilih sebagai objek penelitian karena perkembangannya yang cukup pesat di Indonesia. Penelitian ini mencoba untuk melihat bagaimana pengaruh karakteristik demografis (jenis kelamin, usia, dan penghasilan), tipe produk, serta store atmosphere terhadap tendensi pembelian impulsif dan frekuensi pembelian ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29460
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tomi Yanto
" Semakin meningkatnya persaingan antar industri ritel besar di Indonesia memaksa peritel untuk selalu mencari keunggulan bersaing agar tetap bertahan. Variasi dalam jumlah assortment yang ditawarkan menjadi salah satu altematif untuk meraih keunggulan bersaing tersebut, dan semakin diakui-selain harga dan lokasi-sebagai alasan utama mengapa konsumen beriangganan pada suatu toko ritel. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan panduan kebijakan efficient assortment secara global dengan dasar analisis perceived assortment dan analisis peta persepsi assortment. Penelitian yang dilakukan di tiga ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50052
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Glory Teresa Febriana
" Sejak dikeluarkannya kebijakan liberalisasi ritel pada tahun 2000, hypermarket sebagai salah satu bentuk ritel modern mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan yang pesat itu perlu diawasi untuk mencegah adanya persaingan yang tidak sehat di dalamnya sehingga sangat menarik untuk mengetahui kondisi struktur, perilaku, dan kinerja yang terbaru dari industry hypermarket dengan menggunakan metode Structure Conduct Performance (SCP) dan juga untuk mengetahui hubungan antara tingkat konsentrasi dan kinerja perusahaan. SCP diasumsikan sebagai suatu hubungan sebab-akibat yang ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S50398
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
" pangsa pasar ritel tradisional tendensinya makin menurun,bersamaan dengan makin meningkatnya jumlah dan kapitalisasi bisnis ritel modern.Penguasaan pasar sebesar seoertiga sampai setengahnya oleh ritel modern sangat rawan mendatangkan potensi biaya ekonomi,sosial dan politik yang tinggi... ... "
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Debbie C.R.
" Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan di suatu hypermarket dan menghasilkan atribut yang menjadi prioritas untuk ditingkatkan kualitas layanannya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai gap masih bernilai negatif pada setiap atribut. Hal ini menandakan bahwa semua atribut masih diperlukan peningkatan kualitas pelayanan. Berdasarkan grafik importance-performance terdapat dua atribut yang berada pada kuadran II dimana tingkat kepuasan rendah namun tingkat ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51748
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lilik Trianah
" ABSTRAK
Perkembangan pasar modern (ritel) di Indonesia yang pesat akhir-akhir ini membawa perubahan pada kebiasaan belanja masyarakat. Masyarakat yang tadinya berbelanja pada pasar tradisional, perlahan-lahan beralih ke pasar modern dengan berbagai alasannya. Demikian pula dengan krisis ekonomi yang telah melanda negara ini, membuat masyarakat semakin pandai dalam membelanjakan uangnya. Kehadiran pasar modern asing (hypermarket) yang dalam satu sisi menawarkan sebagian produk dengan harga yang rendah dan pada sisi yang lain tetap menjaga kualitas, menimbulkan berbagai persepsi ... "
2000
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dondokambey, Johan
" Mencoba produk di tempat dapat menimbulkan pengalaman dengan produkserta berbagai perasaan dalam benak konsumen. Dalam perkembangan terkini, para pengelola usaha retail, khususnya hypermarket, mulai marak menyediakan sarana bagi konsumennya untuk mencoba produk yang mereka pajang secara langsung dalam lingkungan belanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh Store Atmosphere terhadap perilaku konsumen dalam mencoba produk di tempat, perasaan positif yang dihasilkan dari perilaku tersebut, serta pengaruh demografi konsumen terhadap perilaku tersebut. Penelitian ini dilakukan ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30022
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tonny Sarbawono Suryokusumo
" Fenomena globalisasi pada industri ritel di Indonesia telah ditandai dengan hadirnya global hypermarket Carrefour yang dalam waktu kurang dari tiga tahun (1998-2000) telah membuka 7 big box di dalam kota Jakarta. Dengan kehadiran Carrefour tersebut, daerah liputan pasar ritel global dan ritel kecil lokal menjadi tumpang tindih. Apabila prinsip zero sum game berlaku pada pasar lokal, maka kehadiran toko Carrefour dapat berdampak substansial pada perdagangan lokal. Penelitian ini mempelajari bagaimana ritel kecil lokal bersaing dalam perdagangan ... "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T8045
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rita Margaretha
" Penelitian ini menggunakan metode Data Envelopment Analysis (DEA) untuk melakukan evaluasi kualitas pelayanan pada hypermarket di lokasi berbeda yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Secara umum, hasil efisiensi DMU yang diperoleh merupakan interaksi perbandingan input dan output. Organisasi yang diteliti disebut sebagai Decision Making Units (DMU); sedangkan input terdiri dari dimensi kualitas pelayanan pada bidang retail, yang terdiri dari aspek fisik, stok barang, interaksi pegawai, penyelesaian masalah, dan kebijakan toko. Output yang digunakan ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S52083
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Yanthi Adriani
" Berbagai variasi produk yang ditawarkan dalam toko Hypermarket yang berukuran luas kemungkinan menyebabkan kesulitan bagi konsumen untuk menemukan lokasi produk yang mereka inginkan, Papan petunjuk lokasi produk sebagai bentuk dari komunikasi visual dapat membantu konsumen mengatasi kesulitan tersebut. Papan petunjuk yang sesuai baik dari segi perancangan maupun peletakan akan memudahkan konsumen untuk menangkap informasi yang tertera dengan jelas. Untuk mewujudkannya, dilakukan kajian ergonomi dalam perancangan dan peletakannya dengan memperhatikan kemampuan dan keterbatasan yang terkait dengan ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S693
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>