Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
""Ahamed body" is a well-estabilished model of a hatchback car. In this study, computational simulations were conducted by using existing CFD sofwere to capture "drag crisis" phenpmena...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Pardede, Joshia Maldini H.
"Diluncurkan pada awal 2014, Volkswagen Polo adalah mobil dari Volkswagen yang memiliki performa dan kualitas mobil buatan Eropa yang mampu memberikan kepuasan berkendara yang melebihi apa yang selama ini diinginkan oleh konsumen otomotif kendaraan roda empat. Namun keadaan pasar dan konsumen di Indonesia tidak mendukung Volkswagen untuk memasarkan produknya secara besar-besaran, khususnya produk Volkswagen Polo ini yang memililki permasalahan harga yang cukup tinggi dibandingkan produk mobil Jepang lain yang berada di kelasnya yaitu kelas hatchback. Volkswagen Polo memerlukan komunikasi pemasaran dan strategi yang terintegrasi agar bisa meningkatkan penjualannya dan mampu membuka mata konsumen bahwa sekarang saatnyalah konsumen otomotif Indonesia mulai melirik mobil produk dari Eropa, terutama Jerman. Karena itu, perlu dilakukan strategi komunikasi yang tepat untuk meraih target khalayak dan meningkatkan kesadaran terhadap Volkswagen Polo ini.
Strategi komunikasi pemasaran terpadu "More Than Enough" ini menyasar kepada anak muda yang sehari-harinya memiliki mobilitas tinggi dengan menggunakan kendaraan roda empat, mengajak mereka untuk beralih kepada mobil Eropa yang secara performa dan kualitas tidak kalah dari mobil Jepang. Tahapan yang digunakan menggunakan model AISAS yang dikemukakan oleh Dentsu, dengan menggunakan media digital sebagai tulang punggung alat promosi. Menyasar kepada konsumen yang belum pernah merasakan Volkswagen Polo sebelumnya, tujuan dari kampanye adalah menjadikan Volkswagen Polo sebagai preferensi mobil kelas hatchback yang berkualitas dan memiliki performa mobil Eropa yang melebihi mobil Jepang pada kelasnya.
Dengan menggunakan media digital, biaya kampanye yang berlangsung selama 6 bulan ini adalah sebesar Rp. 1.933.125.000. Evaluasi dan pengawasan juga akan dilakukan untuk mengukur efektivitas dari pelaksanaan kampanye ini.

Launched on early 2014, the Volkswagen Polo is a car made by Volkswagen which has European Car performance and quality that can give driving satisfaction more than anything that automotive consumer ever wanted. But unfortunately, the market and consumer condition in Indonesia are not supporting Volkswagen to establish heavy marketing for it?s product, spesifically for the Volkswagen Polo which has high-pricing problem comparing to other Japan cars in hatchback-type class. The Polo needs an integrated marketing communication and strategy to boost sales and can open the consumer eyes to see that the Indonesian automotive consumer should have a glance at European car product, especially German cars. So, the Polo needs a precise communication strategy to gain target audience and awareness of this car.
The integrated marketing communications strategy "More Than Enough" is targeting to young people that have high daily mobility with cars, pursuade them to shift to European cars that in performance and quality are comparable to Japan cars. The process that will be used for this campaign is the AISAS model by Dentsu, using digital media as the backbone of the promotion. Targeting to the consumer that never experienced Volkswagen Polo before, the purpose of this campaign is to make the Volkswagen Polo as the preferenced hatchback-type car with European quality and performance that exceed Japan cars in hatchback-type class.
Using the digital media, the budget for this 6 months campaign is 1.933.125 million Rupiah. There will be also evaluation and monitoring to measure the effectiveness of this campaign.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Budi Prasetyo Perwiranto
"Tesis ini membahas Produk Sedan Mini Compact Hatchback yang diproduksi oleh PT. Indomobil Tbk sebagai produsen Suzuki Swift. Kebijakan perusahaan untuk menggunakan rakitan lokal untuk menurunkan harga jual tidak terlalu mempengaruhi penjualan Swift dibandingkan dengan pesaingnya Honda maupun Toyota. Sehubungan dengan hal tersebut, kemudian dilakukan penelitian yang bertujuan, untuk mengetahui awareness konsumen, kemudian untuk mengetahui atribut-atribut yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih sedan tipe ini dan tingkat kepentingan masing-masing atribut. Terakhir mengumpulkan informasi mengenai persepsi konsumen terhadap Suzuki Swift. Riset pemasaran diawali dengan exploratory research, kemudian dilanjutkan dengan descriptive research Metoda pengumpulan data primer dilakukan dengan cara self administered survey Jumlah sampel ditetapkan sebanyak 120 responden dengan metoda Convenience Sampling. Hasil dari penelitian ini antara lain; merek Honda Jazz menjadi Top of mind awareness. Namun terdapat merek-merek yang tidak termasuk kategori sedan tipe ini Dalam pengujian aided awareness lebih dari 100% responden mengetahui merek Suzuki Swift. Atribut hemat BBM, keawetan mesin, harga, ketersediaan sparepart, layanan purna jual, harga jual kembali merupakan atribut yang sangat penting, sedang atribut bentuk atau model, peralatan keselamatan, kelegaan interior, dianggap agak penting mengarah ke penting oleh responden. Penilaian responden atas atribut-atribut Suzuki Swift yang menjadi obyek penelitian ini sebagian besar belum dapat memenuhi harapan responden.

The focus of this study is to discuss the reduced price policy made by PT. Indomobil Tbk for Suzuki Swift Mini Compact Hatchback Sedan. Did not meet its goals, its market share still below the two competitors Honda and Toyota. In connection with the situation mentioned above, a research was conducted to understand the consumer awareness, later this research like to find which attributes are considered important. Last this research also likes to gather information about the consumer perception toward Suzuki Swift. This research begins with exploratory research, and then continues with descriptive research. A self administered survey is used to gather primary data. Sample size is fixed to 120 respondents with Convenience Sampling method. The result of this research; that Honda Jazz has the Top of mind awareness on consumer?s minds. However there are several brands that not included as Mini Compact Hatchback Sedan, such as; Nissan Grand Livina, Renault, Volvo, Mitsubishi. An aided awareness test proof that 100% respondent know Suzuki Swift brand. The economical fuel attribute, machine duration, price, spare part availability, after sales service, resale value are an important attributes, while design, safety equipment, interior space, are considered less important attributes. The appraisal on the attributes for Suzuki Swift cannot fulfill the respondent expectation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26516
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library