Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shara Nur Fitria
"Di zaman modern ini para pelaku usaha berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen mereka. Salah satu bentuk layanan kepada konsumen adalah dengan cara mengakomodir permintaan konsumen ataupun pengaduan konsumen yang dicatatkan dalam bentuk formulir, yaitu Formulir Layanan Pelanggan. Dalam Putusan Kasasi No. 2995/K/Pdt/2012 telah terjadi suatu perkara gugatan perdata wanprestasi antara konsumen dengan pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa atas suatu Formulir Pelayanan Pelanggan, dimana konsumen mengajukan suatu permintaan perubahan bentuk pembayaran yang dituliskan dalam Formulir Layanan Pelanggan dan ditandatangani oleh kedua belah pihak, yang dianggap oleh konsumen tersebut sebagai suatu bentuk perjanjian. Kemudian, setelah pelaku usaha tersebut menghentikan jasa nya kepada konsumen karena menganggap konsumen tidak melakukan kewajiban pembayarannya, konsumen tersebut balik menyatakan bahwa pelaku usaha telah wanprestasi karena tidak mematuhi apa yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dalam Formulir Layanan Pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara formulir dengan perjanjian baku, apakah formulir layanan pelanggan dapat dikatakan sebagai suatu perjanjian atau tidak, dan benar atau tidaknya pertimbangan hakim mengenai formulir layanan pelanggan dalam putusan no. 2995/k/pdt/2012.

In this modern era, business actors are competing to give the best services for their consumers. One of their services to the consumer is to accommodate consumer?s demand or consumer?s complaint by means of a form ? a Customer Service Form. On Court Judgment No. 2995/K/Pdt/2012, a contractual civil lawsuit happened between a consumer and a business actor of a service industry regarding a Customer Service Form, which the consumer requested a change in payment form on the Customer Service Form and signed by both parties, which was assumed by the customer as a form of agreement. After the business actor stopped its service to the consumer by a reason of a default, the said customer responded back declaring the business actor was having a default of not obeying what signed back then by both parties on the Customer Service Form.
This research is to determine the correlation(s) between a form and a Standardized Contract, whether a Customer Service Form can be regarded as an agreement or not, and the accuracy of court consideration regarding the Customer Service Form on Court Judgment No. 2995/K/Pdt/2012.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S58991
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
A. Endang Sriningsih
"Pengisian Formulir Rencana Studi yang ada saat ini menggunakan media pembacaan dala scanner yang menggunakan lembaran kertas dengan format scanner khusus. Format scanner yang merupakan format masukan data numerik dan alphanumerik diisi dengan pensil 213 dan selanjutnya pembacaan data dilakukan oleh pembaca optis (optical reader). Sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi ini menggunakan teknik DTMF (Dual Tone Mulli Frequency) pada pengiriman dala dari telepon pribadi ke antarmuka komputer. Data yang dikirim dari pesawat telepon berupa sinyal DTMF yang dikodekan dan sinyal tersebut dikodekan kembali oleh sistem antar muka komputer menjadi data digital 4 bit yang selanjutnya dibaca dan diproses oleh komputer yang berhubungan langsung dengan sistem data base akademik yang ada. Data FRS diisikan melalui tombol telepon yang dapat berupa data numerik maupun alphanumerik dengan teknik pengkodean tertentu. Ferifikasi data yang dimasukkan dapat dimonitor oleh pengguna jasa layanan sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi melalui ucapan buatan terprogram seperti pada mesin layanan otomatis yang langsung dapat didengar di pesawat telepon. Pada penelitian ini dibuat sistem Pengisian Fomiulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi. Sistem ini terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras terdiri dari komputer pribadi dan sistem antarmuka komputer ke jaringan telepon. Perangkat lunak terdapat pada komputer pribadi sebagai pcngolah data dan pada sistem antarmuka sebagai pengontrol sistem antarmuka komputer."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Christina Satya Magdalena
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas kelengkapan pengisian formulir persetujuan tindakan operasi di RSUD Koja Tahun 2018. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mendapatkan gambaran hasil analisis kelengkapan pengisian formulir persetujuan tindakan operasi. Jenis penelitian ini adalah mixed method dengan menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Penelitian kuantitatif dengan telaah dokumen formulir persetujuan tindakan operasi dan pengisian kuesioner oleh responden, penelitian kualitatif dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian didapatkan rata-rata kelengkapan pengisian formulir persetujuan tindakan operasi RSUD Koja sebesar 76,54%. Hal ini menunjukkan bahwa kelengkapan formulir persetujuan tindakan operasi belum sesuai dengan standar RSUD Koja sebesar 100%. Hasil penelitian menunjukkan masih adanya perbedaan persepsi dalam pengisian formulir, kurangnya sosialisasi SPO, belum efektifnya pemberian umpan balik, belum ditetapkannya kelengkapan pengisian formulir persetujuan tindakan operasi sebagai standar kinerja individu, serta belum adanya sistem reward punishment. Hal tersebut dapat menjadi faktor yang mempengaruhi kelengkapan pengisian formulir persetujuan tindakan operasi di RSUD Koja.

ABSTRACT
This research discuss about the completeness of filling informed consent in surgical procedure at Koja District Hospital. The purpose of this research is to get illustration of analysis the completeness of filling informed cosent in surgical procedure. The design of this study uses mixed method which combine quantitative and qualitative. A quantitative method through document review informed consent forms through checklists and questionnaires for respondent, a qualitative method through in depth interviews. Result of this study shows that an average of completeness filling informed consent is about 76,54%. It shows that the completeness of filling informed consent has not convenient to the standard at Koja District Hospital which is about 100%. This study also reveals that there is different perception to filling informed consent, less socialization of Standard Operational Procedure, ineffectiveness of giving feedback, completeness of filling informed consent in surgical procedur has not set as standard performance of individu, the lack of reward punishment system which may be the factors contributing to completeness of filling informed consent forms in surgical procedure at Koja District Hospital."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mahardiyanto
"ABSTRAK
Pada tanggal 21 April 1999, Departemen Kesehatan mengeluarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Medik Nomor HK.00.063.5.1866 Tentang Pedoman Persetujuan Tindakan Medik (Informed Consent). Surat Keputusan ini memberikan standar contoh untuk formulir surat izin atau surat persetujuan tindakan medis pada informed consent. Namun pada prakteknya terdapat rumah sakit yang memiliki variasi sendiri terhadap formulir surat izin atau surat persetujuan tindakan medis pada informed consent tersebut. Skripsi ini membahas informed consent dari aspek hukum perdata. Fokus dari penelitian ini nantinya akan diarahkan kepada kekuatan hukum dan substansi materiil dari informed consent dengan menganalisa formulir surat izin atau surat persetujuan di sebuah rumah sakit.

ABSTRACT
In 21 April 2009, Department of Health of Republic of Indonesia issued the Decision Letter of Directorate General of Medical Services Number: HK.00.063.5.1866 concerning the Guideline on Medical Action Acceptance (Informed Consent). This decision letter gives the example for the form of permit letter or acceptance letter of medical action upon informed consent. However, in practice there is a hospital which has their own varied for the form of permit letter or acceptance letter of medical action upon such informed consent. This mini thesis discusses inform consent from the aspect of private law. The focus of this mini thesis will be directed to the legal binding and the material substance of informed consent by analyzing the form of permit letter or acceptance letter in said Hospital.
"
Depok: [Fakultas Hukum Universitas Indonesia, ], 2010
S21496
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Ragil Paramadhika
"Sistem rujuk keluar ditujukan ke rumah sakit lain diwajibkan bagi pasien dengan kondisi darurat dan stabil, setelah di rekomendasikan oleh dokter. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang menyebabkan ketidaklengkapan pengisian formulir rujuk keluar di RSUP Fatmawati tahun 2017. Pengumpulan data studi observasional dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif ini dilakukan secara retrospektif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berhubungan dengan kepatuhan dokter dalam mengisi formulir rujuk keluar rumah sakit adalah faktor pengetahuan dokter, beban kerja dokter, ketersediaan SOP, faktor pengawasan dan sistem penghargan dan sanksi. Sesuai SOP keterlibatan perawat dapat membantu pengisian formulir rujuk keluar.

Referral systems transferring patient from one hospital to the other hospital has been set up and using a special form to be filled out by assigned doctor. This study aims to analyze the factors related to the completion of the form filled out by the doctors in Fatmawati Hospital. This observational study was done using qualitative and quantitative approach.
The study revealed that factors related to physician compliance to fill out the form were knowledge of physician on the importance of the completeness of the form, workload, no standard procedure, no systematic monitoring process. According to the procedure, the nurse is expected to help in completing the form.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2017
S68515
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniatul Hasanah
"ABSTRAK
Rekonsiliasi diperlukan untuk mendapatkan terapi pengobatan yang rasional. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara kelengkapan pengisian formulir rekonsiliasi pasien yang membawa obat sendiri dan penggunaan obat rasional di RSU X Bekasi. Rancangan penelitian menggunakan studi komparatif potong lintang yang membandingkan antara 56 formulir rekonsiliasi pasien yang diisi lengkap dan 133 formulir yang tidak diisi lengkap. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara total sampling. Sampel penelitian yang memenuhi kriteria inklusi sebesar 189 formulir 40,6 dari semua formulir rekonsiliasi pasien rawat inap bulan November 2015 sampai dengan April 2016 466 formulir . Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Chi-square. Formulir rekonsiliasi pasien yang membawa obat sendiri sebagian besar tidak diisi lengkap 70,4 . Persentase petugas kesehatan yang paling banyak melakukan interview dan berkontribusi terhadap kelengkapan pengisian formulir rekonsiliasi pasien yang membawa obat sendiri adalah apoteker yang masing-masing berjumlah 56,1 dan 86,2 . Sebagian besar formulir rekonsiliasi pasien yang membawa obat sendiri tidak ditanda tangani oleh dokter 63,5 . Penggunaan obat tepat diagnosis dan tepat indikasi masing-masing 53,4 , tepat pemilihan obat 33,9 , tepat dosis 8,5 , tepat cara pemberian 37,6 , tepat interval waktu pemberian 13,8 dan tepat lama pemberian 14,8 . Penggunaan obat rasional berdasarkan pedoman klinis sebesar 7,9 . Rendahnya penggunaan obat rasional tidak dipengaruhi oleh kelengkapan pengisian formulir rekonsiliasi, kualifikasi petugas interview dan adanya tanda tangan dokter p > 0,05 .

ABSTRACT
Medication reconciliation was needed to gain rational medication use. The aim of the study was to analyze relationship between completeness filling of reconciliation form of in patient who take his own medicine and rational medicine use in Hermina Bekasi General Hospital. Study design using cross sectional comparative study that comparing 56 complete and 133 incomplete filling of reconciliation forms. Sample gained by total sampling method. Sample of study which is fulfill inclusion criteria was 189 forms 40.6 from the whole of in patient reconciliation forms gained from November 2015 to April 2016 466 forms . Data analysis using Chi square analysis. Most of the reconciliation form of in patient who take his own medicine were incomplete 70,4 . Pharmacist was the most medical staff who was done patient interview 56.1 and has the majority of contribution to make reconciliation form completed 86.2 . Most of reconciliation form of in patient who take his own medicine were unsigned by the doctor 63.5 . Rational medicine use which is appropriate to patient rsquo s diagnose and to medicine rsquo s indication was 53.4 for each, appropriate medicine choices was 33.9 , appropriate dosages was 8.5 , appropriate route of administration was 37.6 , adequate administration time interval and periode of time were 13.8 and 14.8 for each. Rational medicine use was only 7.9 and was not related to completeness filling of reconciliation forms, qualification of interviewer and doctor rsquo s sign p 0,05 ."
2016
T51287
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufan Widyapratama
"Pengisian Formulir Rencana Studi yang ada saat ini menggunakan media pembacaan data scanner yang menggunakan lembaran kertas dengan format scanner khusus. Format scanner yang merupakan format masukan data numerik dan alphanumerik diisi dengan pensil 2B dan selanjutnya pembacaan data dilakukan oleh pembaca optis (optical reader).
Sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi ini menggunakan teknik DTMF (Dual Tone Multi Frequemy) pada data dari telepon pribadi ke antannuka komputer. Data yang dari pesawat telepon berupa sinyal DTMF yang dikodekan dan sinyal tersebut dikodekan kembali oleh sistem antar muka komputer menjadi data digital 4 bit yang selanjutnya dibaca dan diproses oleh komputer yang berhubungan langsung dengan sistsm data base akademik yang ada.
Data FRS diisikan melalui tombol telepon yang dapat berupa data numerik maupun alphanumerik dengan teknik pengkodean tertentu. Fefifikasi data yang dimasukkan dapat dimonitor oleh pengguna jasa layanan sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi melalui ucapan buatan terpogram seperti pada mesin layanan otomatis yang langsung dapat didengar di pesawat telepon.
Pada tugas akhir ini dibuat sistem Pengisian Forimulir Rencana Studi Melalui Telepon Pribadi. Sistem ini terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras terdiri dari komputer pribadi dan sistem antarmuka komputer ke jaringan telepon. Perangkat lunak terdapat pada komputer pribadi sebagai pengolah data dan pada sistem antarmuka sebagai pengontrol sistem antarmuka komputer."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S38775
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atikah Yunda Setyowati
"Kebersihan merupakan salah satu persyaratan bangunan dan fasilitas sebuah PBF yang diatur dalam CDOB dan CDAKB. Prosedur tertulis, program pembersihan dan dokumentasi pelaksanaan pembersihan harus tersedia. Pengisian formulir vendor termasuk checklist kebersihan gudang pada PBF cabang PT Anugerah Pharmindo Lestari masih dilakukan dengan mengisi formulir tulisan tangan. Tugas khusus ini bertujuan untuk mengembangkan usulan pengisisan formulir checklist kebersihan gudang secara daring di PT Anugerah Pharmindo Lestari melalui aplikasi informU. Prototipe aplikasi informU untuk pengisian formulir checklist kebersihan gudang secara daring dibuat menggunakan perangkat lunak. Prototipe aplikasi informU mencakup halaman login pengguna, tampilan menu awal, menu input form, serta menu cek rekap form. Usulan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan ketelusuran dalam proses pengisian, pemantauan, dan pengelolaan dokumen checklist kebersihan gudang.

Cleanliness is one of the building and facility requirements for a PBF which is regulated in the CDOB and CDAKB. Written procedures, cleaning programs and documentation of cleaning implementation must be available. Filling out vendor forms including the warehouse cleanliness checklist at the PBF branch of PT Anugerah Pharmindo Lestari is still done by filling in a handwritten form. This special task aims to develop a proposal for filling out the warehouse cleanliness checklist form online at PT Anugerah Pharmindo Lestari via the informU application. The informU application prototype for filling out warehouse cleanliness checklist forms online was created using software. The informU application prototype includes a user login page, initial menu display, form input menu, and form recap check menu. This proposal is expected to increase efficiency and traceability in the process of filling out, monitoring and managing warehouse cleanliness checklist documents."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas ndonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Devina I. T. Samban
"Laporan magang ini membahas evaluasi pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi yang dilakukan oleh divisi Individual Tax DV Indonesia. Subjek evaluasi laporan magang ini adalah seorang ekspatriat dari India bernama Mr. B yang dipilih berdasarkan keunikan kasusnya yang melaporkan SPT Tahunan berstatus Kurang Bayar meskipun hanya menerima penghasilan dari satu pemberi kerja dan sudah dipotong PPh 21. Hasil evaluasi menunjukkan perlakuan perpajakan sebagai Wajib Pajaka Dalam Negeri, penghitungan pajak penghasilan terutang, pengisian Formulir SPT Tahunan, pembayaran PPh kurang bayar hingga pelaporan SPT Tahunan secara e-filing sudah dilakukan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. DV Indonesia juga melakukan prosedur verifikasi data penghasilan dan harta untuk menjamin pengisian SPT Tahunan Mr. B telah memenuhi kriteria benar, lengkap dan jelas. Meskipun bukan ranah konsultan pajak, perhitungan PPh 21 yang dilakukan oleh pemberi kerja juga dibahas pada laporan magang ini untuk mencari penyebab masih terdapatnya pajak kurang bayar pada SPT Tahunan Mr. B.

This internship report discusses the evaluation of reporting of Individual Annual Income Tax Return conducted by the Individual Tax division of DV Indonesia. The subject of this internship report evaluation is an expatriate from India named Mr. B, who was chosen based on the uniqueness of his case, who reported his Annual SPT underpayment status even though he only received income from one employer and had been deducted with Income Tax Art. 21. The evaluation results show that the tax treatment as a domestic taxpayer, the calculation of income tax payable, the filling of the Annual Income Tax Return, the payment of underpaid income tax to the reporting of the Annual Income Tax Return through e-filing have been carried out in accordance with the applicable tax regulations in Indonesia. DV Indonesia also performs procedures for verifying income and assets data to ensure that the filling of Mr. B's Annual Income Tax Return has met the correct, complete and clear criteria. The calculation of Income Tax Art. 21 is also discussed in this internship report, although it is not the realm of tax consultants to find out the cause of the underpayment income tax in Mr. B' Annual Income Tax Return."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Devina I. T. Samban
"Laporan magang ini membahas evaluasi pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi yang dilakukan oleh divisi Individual Tax DV Indonesia. Subjek evaluasi laporan magang ini adalah seorang ekspatriat dari India bernama Mr. B yang dipilih berdasarkan keunikan kasusnya yang melaporkan SPT Tahunan berstatus Kurang Bayar meskipun hanya menerima penghasilan dari satu pemberi kerja dan sudah dipotong PPh 21. Hasil evaluasi menunjukkan perlakuan perpajakan sebagai Wajib Pajaka Dalam Negeri, penghitungan pajak penghasilan terutang, pengisian Formulir SPT Tahunan, pembayaran PPh kurang bayar hingga pelaporan SPT Tahunan secara e-filing sudah dilakukan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. DV Indonesia juga melakukan prosedur verifikasi data penghasilan dan harta untuk menjamin pengisian SPT Tahunan Mr. B telah memenuhi kriteria benar, lengkap dan jelas. Meskipun bukan ranah konsultan pajak, perhitungan PPh 21 yang dilakukan oleh pemberi kerja juga dibahas pada laporan magang ini untuk mencari penyebab masih terdapatnya pajak kurang bayar pada SPT Tahunan Mr. B.

This internship report discusses the evaluation of reporting of Individual Annual Income Tax Return conducted by the Individual Tax division of DV Indonesia. The subject of this internship report evaluation is an expatriate from India named Mr. B, who was chosen based on the uniqueness of his case, who reported his Annual SPT underpayment status even though he only received income from one employer and had been deducted with Income Tax Art. 21. The evaluation results show that the tax treatment as a domestic taxpayer, the calculation of income tax payable, the filling of the Annual Income Tax Return, the payment of underpaid income tax to the reporting of the Annual Income Tax Return through e-filing have been carried out in accordance with the applicable tax regulations in Indonesia. DV Indonesia also performs procedures for verifying income and assets data to ensure that the filling of Mr. B’s Annual Income Tax Return has met the correct, complete and clear criteria. The calculation of Income Tax Art. 21 is also discussed in this internship report, although it is not the realm of tax consultants to find out the cause of the underpayment income tax in Mr. B’ Annual Income Tax Return."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>