Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Rinto Hariwijaya
"
ABSTRAK
Setiap perusahaan telekomunikasi wajib untuk memberikan kualitas layanan yang baik kepada pelanggan. Standar kualitas layanan ini direpresentasikan oleh Service Level Agreement (SLA). Salah satu cara untuk meningkatkan SLA adalah dengan meminimalkan waktu downtime layanan. Waktu downtime ini disebut dengan Time to Repair (TTR) yang merupakan indikator kinerja dari Fault Management System (FMS). Semakin rendah nilai TTR, maka kinerja FMS pada PT. XYZ semakin baik. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai peningkatan kinerja FMS dengan melakukan ...
"
2014
T42560
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Widya Murtiyanto
"
Salah satu fungsi dari Network Management System (NMS) adalah monitoring jaringan. Pentingnya pengawasan jaringan selular berbanding lurus dengan kualitas dari jaringan selular itu sendiri. Dengan semakin cepat mengetahui alarm yang terjadi pada jaringan, dapat secepatnya pula dilakukan penanganan masalah, sehingga kualitas jaringan selular dapat terjaga.
Umumnya sifat monitoring jaringan selular ini adalah pasif, karena sistem hanya menampilkan alarm yang terjadi. Ericsson, salah satu vendor NMS mengembangkan Fault Management Expert, dengan FMX ini monitoring jaringan dapat ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S40515
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library