Ditemukan 41 dokumen yang sesuai dengan query
Avery, Robert S.
Knoxville: The University Of Tennessee Press, 1954
658.373 AVE e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Anton Hartawan
"Dewasa ini 67% mahasiswa merasa tidak nyaman berada di ruang kelas. Ini disebabkan karena suhu yang tidak nyaman di dalam ruang kelas. Penelitian ini membahas tentang suhu ruang kelas yang nyaman dan posisi air conditioner di dalam ruangan. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode Design of Experiment dengan respon variabel berupa Choice Reaction Time. Hasil penelitian ini berupa batasan suhu ruang kelas yang nyaman antara 24°C - 26°C dan analisis penempatan air conditioner ruang kelas gedung S.
Nowadays, 67% of University Students felt uncomfortable in the classroom. This is because of the temperature is not suitable with their body. This study discusses the range of comfortable temperature and the position of the air conditioner in the classroom. Analysis were using Design of Experiment with the response variable of Choice Reaction Time. The results of this study is the range of comfortable classroom temperature between 24°C - 26°C and the analysis of positioning air conditioner in the S building classrooms."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43174
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Raktoe, B.L.
New York: John Wiley & Sons, 1981
519 RAK f (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Daniel, Cuthbert
New York: John Wiley & Sons, 1976
519.502 DAN a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nimitz, Jonathan S.
New Jersey: Prentice-Hall, 1991
547.078 NIM e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hairston, Nelson G.
New York: Cambridge University Press, 1994
574.507 HAI e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Malik, Hitendra K.
New Delhi: Tata McGraw-Hill, 2010
530.024 62 MAL e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hutabarat, Andre Yohanes Hamonangan
"Adalah hal mutlak faktor keselamatan bagi setiap alat transportasi, tidak terlepas dengan armada transportasi air yaitu kapal. Salah satu faktor yang berpengaruh besar dalam keselamatan adalah kemampuan kapal untuk kembali ke posisi semula yang disebut stabilitas kapal. Pengujian dimaksudkan untuk mengetahui nilai MG sin? atau lengan Koppel kapal model milik Teknik Perkapalan DTM FTUI serta sebagai referensi modul pengujian stabilitas statis kapal model pada lab kapal Teknik Perkapalan DTM FTUI.
Metode yang dilakukan adalah menggambar kembali desain dari kapal model dengan menggunakan sofrtware Auto Cad 2006 dan Maxsurf PRO. Setelah dilakukan perhitunngan Hydrostatic Curve dan Cross Curve maka dilakukan inclining experiment. Hasil yang didapat adalah nilai stabilitas statis kapal model DTM FTUI untuk setiap variasi draft yang menunjukan bahwa stabilitas kapal pada kondisi draft maksimum lebih baik daripada kapal kosong.
Safety factor is absolute matter for every transportation , doesn't loose with water transportation fleet that is ship. One of the big influential factor in ship safety is ability to returns to position at first that called ship stability. Testing is meant to determine MG sin? value or righting arm model ship property of Naval Architecture Department DTM FTUI also used for reference testing static stability model ship in shipping lab. With using by using sofrtware Auto Cad 2006 and Maxsurf Pro to redraw model ship property of Naval Architecture Department DTM FTUI. After done calculate Hydrostatic Curve and Cross Curve than doing inclining experiment. Result that got model ship static stability righting arm value of Naval Architecture Department DTM FTUI for every variation of draft that demoes that ship stability in condition draft of maximum better than empty ship."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51014
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Cornell, John A.
New York: John Wiley & Sons, 1981
519.535 COR e (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wilding, Michael
Victoria: Penguin Books , 1984.
989.2 WIL p (2)
Buku Teks Universitas Indonesia Library