Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Afifah Thohiroh
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran employee voice dan resilience terhadap turnover intention dengan mediasi emotional exhaustion. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian payung yang dilakukan oleh tim riset Universitas Indonesia (UI), Tufts University (TU), dan Real-Time Analytics (RTA) Vietnam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan kuesioner dengan total responden 2.781 pekerja garmen pada lima provinsi di Indonesia. Setelah reliabilitas dan validitas alat ukur dikonfirmasi, pemodelan persamaan struktural dilakukan untuk memeriksa hubungan yang dihipotesiskan. Temuan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Julia Mutiara Soka
"
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan inklusif terhadap perilaku berpendapat karyawan yang dimediasi oleh persepsi keamanan psikologis dan dimoderasi oleh kepercayaan pada manajemen. Penelitian ini diikuti oleh sebanyak 218 partisipan karyawan dengan metode convenience sampling yang disebar secara online pada berbagai platform komunikasi. Metode analisis data yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi uji korelasi dan uji analisis dengan model moderated-mediation. Hasil penelitian menyatakan, pertama, kepemimpinan inklusif berpengaruh positif dan signifikan terhadap ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mutia Almira Rachmazamiati
"
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan melihat hubungan antara voice efficacy dan psychological safety dengan employee voice behavior dengan persepsi bawahan terhadap perilaku etis atasan sebagai moderator. Employee voice behavior diukur dengan menggunakan alat ukur dari Van Dyne dan LePine (1998), psychological safety diukur dengan alat ukur yang dikembangkan oleh Edmondson (1999), dan persepsi bawahan terhadap perilaku etis atasan diukur melalui Ethical Leadership Scale (Brown, TreviƱo, & Harrison, 2005). Hasil analisis menggunakan 244 data peer-report employee voice behavior ...
"
2015
T43938
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Minta Istono
"
ABSTRAK
Penelitian ini berusaha menjawab pertanyaan mengapa pejabat publik memiliki interpretasi yang berbeda terhadap suatu isu yang sama dengan menguji model teoritis. Berdasarkan dari perspektif yang lebih menyeluruh ndash; Leader Member Exchange LMX , Leader Self-Efficacy LSE , gaya kognitif intuitive dan analytical dan voice behavior ndash; penelitian ini mengajukan dugaan bahwa interpretasi pejabat publik dipengaruhi oleh LMX, gaya kognitif, ketersediaan informasi voice behavior dan leader self-efficacy dan ada perbedaan pengaruh gaya kognitif, ketersediaan informasi voice ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2018
D2455
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Nurul Madiniyah
"
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi karyawan atas aktivitas employee voice terhadap tingkat employee engagement melalui peran mediasi trust in senior manager dan employee-line manager relationships pada unit usaha penyiaran radio swasta satu perusahaan. Data penelitian ini diambil dari 116 sampel karyawan dengan menggunakan kuesioner. Melalui metode Structural Equation Modelling, hasil dari penelitian menunjukan bahwa persepsi karyawan atas aktivitas employee voice memiliki pengaruh positif terhadap tingkat employee engagement tanpa melalui peran mediasi trust ...
"
2015
S59745
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bavner Donaldo
"
Pentingnya layanan customer service dalam menentukan kepuasan pelanggan telah menjadi salah satu indikator penting bagi online marketplace di Indonesia, yang mengalami pertumbuhan besar di masa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah employee well-being mempengaruhi kinerja dari customer service, termasuk dengan peran employee voice behavior dalam memediasi hubungan tersebut. Analisis dalam studi ini dilakukan dengan pendekatan Structural Equation Modelling (SEM) dari 239 customer service pada online marketplace di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library