Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hanson, E. Mark, 1938-
New York: Routledge, 2008
KOR 328.951 95 HAN e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Riandito Kusworo
"Metode Kumon adalah suatu metode belajar yang berasal dari pemikiranToru Kumon. Metode tersebut dikembangkan mulai tahun 1958 di Jepang. Saat ini, Metode Kumon tidak hanya di Jepang melainkan berkembang di 46 negara yang lebih kurang 4,2 juta siswa belajar dengan metode tersebut. Metode ini mulai masuk ke dunia pendidikan Indonesia sejak tahun 1993. Jumlah siswa Kumon di Indonesia lebih kurang 90.000 siswa dengan jumlah kelas Kumon sebanyak 522 kelas. Salah satu kelas Kumon di Indonesia adalah Kumon Candraloka yang terletak di Bogor. Melalui Metode Kumon, khususnya di kelas Kumon Candraloka, pemikiran dari Toru Kumon berkembang dan membawa dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif dan dampak negatif tersebut dibuktikan melalui wawancara terhadap beberapa siswa Kumon di Kumon Candraloka.

Kumon Method is a method of learning that founded by Toru Kumon. The method was developed since 1958 in Japan. Now days, The Kumon Method is not only in Japan but also in 46 countries and has 4.2 million students who studying with this method. The method had begun to enter in education of Indonesia since 1993. The numbers of students are approximately 90,000 and there are 522 Kumon classes in Indonesia. Among them, there is Kumon Candraloka, a class located at Bogor. Through Kumon Method, especially in Kumon Candraloka, the thinking of Toru Kumon had been growing and bringing positive and negative effects. The effects were proved through interview with several students at Kumon Candraloka."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S1563
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Solichin
"ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh ketersediaan fasilitas pendidikan dan fasilitas
kesehatan, serta beberapa faktor lain seperti PDRB dan infrastruktur jalan sebagai
variabel kontrol, terhadap kemiskinan di 25 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa
Barat pada tahun 2006-2010. Metodologi yang digunakan adalah regresi data
panel dengan metode fixed effect model. Hasil estimasi menunjukkan bahwa
jumlah SD, jumlah SMP, jumlah Puskesmas, infrastruktur jalan dengan lag 2
tahun, dan PDRB atas dasar harga konstan dengan lag 2 tahun berpengaruh
signifikan terhadap pengurangan penduduk miskin di Jawa Barat.

ABSTRACT
This thesis discusses the impact of the availability of education and health
facilities, as well as several other factors such as GDP Regional and road
infrastructure as a control variable, to the poverty in 25 Districts/Cities in West
Java Province in 2006 until 2010. The methodology used is a panel data
regression with fixed effect model method. The result shows that the availability
of elementary school, secondary school, health centers, the addition of road with
time lag 2 years, and an increase in real GRDP with time lag 2 years significantly
reduce the poor in West Java."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38685
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library