Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Tampubolon, Chrystine
"
Penelitian ini menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap ketertarikan seseorang untuk melamar, yang dimoderasi oleh jenis kelamin. Subyek penelitian ini ialah para mahasiswa angkatan 2010, 2009, dan 2008 yang masih mengenyam perkuliahan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen untuk pengambilan datanya, dengan dua buah poster lowongan kerja dari organisasi yang berbeda dan merepresentasikan budaya organisasi yang juga berbeda dan kuesioner untuk mengetahui ketertarikan tiap responden. Analisis data dilakukan dengan metode Multivariate ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46794
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Khairunnisa Della Egaputri
"
Penelitian in bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari perceived credibility of online job advertisement dan employer branding terhadap intention to apply dengan daya tarik organisasi sebagai variabel mediasi yang dilihat pada perusahaan tech start-up di Indonesia. Penelitian in juga memasukan karakteristik generasi Z yang diindikasikan memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi lainnya. Responden penelitian berjumlah 260 orang yang merupakan para pencari kerja generasi Z yang berdomisili di Jabodetabek. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Atikah Firdaus Bandu
"
Tanggung jawab sosial perusahaan telah menjadi elemen penting bagi perusahaan terkait employer branding. Dampak dari employer branding (EB) perusahaan bergantung pada bagaimana penerima informasi menafsirkan pesan atau impresi yang perusahaan lakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap generasi millennial sebagai pencari kerja terkait kegiatan CSR terhadap daya tarik organisasi berbasis CSR. Peneliti melakukan studi empiris di Indonesia, mengumpulkan data dari sampel millennials yang berasal dari tiga universitas ternama. Data yang ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Adminstrasi Universitas Indonesia , 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mariska Ariesthia
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari employer
branding dan efektivitas penggunaan situs karir terhadap intention to apply
dengan daya tarik organisasi sebagai variabel mediasi yang dilihat pada PT.
Unilever Indonesia. Penelitian ini juga memasukan karakteristik generasi Y yang
diindikasikan memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi lainnya.
Responden penelitian berjumlah 160 orang yang merupakan mahasiswa tingkat
akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Metode penelitian
menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Structural Equation Model
(SEM). Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah ...
"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Naufal Dzaki
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, pengetahuan tentang perusahaan, dan daya tarik organisasi terhadap intensi untuk melamar pekerjaan di perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia pada mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode convenience sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel penelitian ini diperoleh dari 305 mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia (lahir antara 1997-2012) dan pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library