Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Rahman, Harisur
"
Rahman's book offers us some rich insights about the workings of cultural hegemony of Bollywood cinema in Bangladesh, not least relating to middle class media consumption practices. This book is a welcomed addition to the literature on film and media studies in the Bangladesh and popular Indian cinema contexts.' -- Professor Rajinder Dudrah, Birmingham City University, UK 'In the world of film scholarship, as in the world(s) of South Asian popular culture, Bollywood has enjoyed ...
"
Cham: Palgrave Macmillan, 2020
791.437 RAH c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dwi Aini Bestari
"
Studi ini mencoba menjelaskan bagaimana hegemoni budaya dominan dalam bentuk praktik gaya hidup urban dilanggengkan melalui penggunaan jejaring sosial oleh remaja. Menggunakan paradigma kritis, studi ini akan berfokus untuk melihat bagaiamana gaya hidup urban menjadi budaya dominan dan menciptakan hegemoni melalui penanda kelas dan berbagai bentuk kapital dalam jejaring sosial. Untuk menjawabnya, studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik pengambilan data melalui wawancara mendalam dengan lima informan remaja. Studi ini menemukan bahwa gaya hidup urban ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S58738
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sarah Adzani Adri Rahmanti
"
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai banyaknya produk makanan dan minuman berbahasa Jepang yang sudah masuk ke pasar Indonesia, yang diteliti melalui toko swalayan berskala nasional di kawasan Jalan Raya Margonda, Depok. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Dengan menggunakan teori hegemoni budaya oleh Antonio Gramsci, hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kerja sama ekonomi dan Cool Japan Initiative, Jepang menanamkan budayanya melalui produk makanan dan minuman. Kemudian, masuknya produk-produk makanan dan minuman yang menggunakan bahasa Jepang ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library