Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Laras Antania Hanjani
"
Persaingan pasar global semakin kompetitif, begitu juga dengan industri otomotif Indonesia yang diperkirakan akan tumbuh positif di 2019. Kini produsen mobil asal Cina turut bersaing untuk memasarkan produknya di Indonesia. Country image merupakan salah satu hal penting yang konsumen pertimbangkan untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk. Sebelumnya konsumen Indonesia menganggap produk otomotif asal Cina merupakan produk murahan yang berkualitas rendah, namun kini anggapan tersebut kian bergeser. Salah satu produsen mobil asal Cina, DFSK (DongFengSokon) pada ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53028
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fitri Nurandianti
"
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kognitif dan afektif dari country image kepada repurchase intention konsumen terhadap produk skin care dari Korea Selatan. Beberapa tahun belakangan ini dunia Korea semakin dikenal dan mendunia, khususnya dibidang entertainment. Banyak pengaruh yang datang dari musiknya yaitu melalui boyband dan girlband nya, serta drama Korea yang sangat menarik perhatian berbagai orang. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat adanya pengaruh dari demam Korea atau Hallyu Wave, yang masuk ke Indonesia ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mohamad Irfan Rustandi
"
ABSTRAK
Produk “Made in China masih menjad kontroversi dalam hal kepercayaan konsumen. Persepsi masyarakat akan china diyakini mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk China itu sendiri. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk melihat pengaruh perubahan China dalam bidang politik, ekonomi, dan teknologi dalam 10 tahun teraki, dan hubungannya dengan niat konsumen untuk membeli notebook “Made In China”. Ada enam hipotesis yang dapat diturunkan dari tiga kondisi yang kemudian hipotesis diuji menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian empiris menunjukan ...
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56589
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Alwin Adityo
"
Tujuan dari studi ini adalah untuk meneliti apakah komponen dari country image, yaitu cognitive country image dan affective country image serta subjective knowledge memiliki pengaruh terhadap attitude mengkonsumsi makanan asing serta apakah attitude mengkonsumsi makanan asing berpengaruh terhadap intention mengkonsumsi makanan asing. Data untuk riset ini diperoleh dengan teknik sampel convenience sampling dan warga Jabodetabek menjadi sampel.
Tes hipotesis dilakukan mengunakan structural equation modeling (SEM) yang di olah dengan software LISREL 8.50. Riset ini mengunakan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56281
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amalia Winne Sulistya
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran etnosentrisme konsumen, citra negara, citra produk skincare Korea, pengetahuan subjektif dan appearance consciousness dalam memprediksi minat konsumen dalam membeli produk skincare impor menggunakan theory of planned behavior. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan 719 penduduk Indonesia dengan rentang usia 18 tahun keatas yang pernah menggunakan skincare Korea dan berpartisipasi dalam penelitian ini menggunakan survei online. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dalam mengolah data. Hasil ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sri Rahayu K
"
This study generally aims to analyze how the preferences of Indonesian as a customer in consuming local and imported products. The specific purpose of this study is to confirm measurement tools of the customer perceived brand equity, which are product country image, culture, marketing mix, and product quality. The result of this study indicates that Indonesian consider much about the marketing mix and product quality, while not so much considering culture.The product country image on ...
"
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2012
pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library