Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Meriza Saguliannita
" Organization capital (OC) merupakan salah satu indikator dari komitmen perusahaan terhadap investasi tidak berwujud. Biaya terkait pengembangan organization capital sebagian besar masuk dalam kelompok biaya SG&A. Ketidakpastian permintaan pasar akan mempengaruhi perubahan tingkat penjualan perusahaan yang mengakibatkan perubahan perilaku manajer dalam pengelolaan biaya atas penggunaan sumberdaya komitmen dan berdampak pada perubahan perilaku biaya perusahaan. Cost stickiness (CS) merupakan perilaku asimetri biaya terhadap aktivitas penjualan yang disebabkan adanya keputusan penyesuaian sumber daya komitmen yang sengaja dibuat ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Immaculatta Mitha Dwi Restuti
" Memahami perilaku biaya merupakan hal yang penting bagi manajemen, terutama dalam kaitannya dengan pengambilan keputusan. Manajer mempertimbangkan adanya ketidakpastian lingkungan ketika mengambil keputusan mengenai sumber daya yang berpengaruh pada perilaku biaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perilaku cost stickinessdengan adanya ketidakpastian lingkungan yang tinggi. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji dampak ketidakpastian lingkungan terhadap cost stickiness pada strategi prospector dan defender. Penelitian ini menggunakan dimensi munificence, dinamisme dan kompleksitas untuk mengukur ketidakpastian lingkungan. Penelitian ini ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
D-pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aritonang, Roasina Margaretha
" Penelitian ini bertujuan menguji Cost Stickiness biaya penjualan, administrasi, dan umum pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2011-2015. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Cost Stickiness pada biaya penjualan, administrasi, dan umum. Hasil penelitian juga menununjukkan bahwa Cost Stickiness dapat dipengaruhi oleh kondisi pertumbuhan ekonomi dan volatilitas penjualan. Pada saat pertumbuhan ekonomi tinggi, Cost Stickiness biaya penjualan, administrasi, dan umum menguat. Sedangkan, pada saat volatilitas penjualan tinggi, Cost ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64627
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Miranti
" ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh masalah keagenan terhadap kekakuan biaya pada Perbankan di Indonesia. Selain itu, penelitian ini juga akan menguji bagaimana pengaruh masalah keagenan terhadap kekakuan biaya terhadap tingkat efektivitas yang berbeda dari dewan komisaris dan komite audit. Sampel yang digunakan adalah bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012 2016 dan secara berkala melaporkan laporan keuangan dan laporan tahunannya. Studi ini menemukan bahwa kekakuan biaya pada biaya operasional yang terjadi di sektor ... "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farizy Yunaz
" Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris tentang perilaku cost stickiness serta faktor-faktor yang mempengaruhinya pada perusahaan manufaktur. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi pooled least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perilaku cost stickiness pada kategori biaya penjualan, administrasi, dan umum. Selain itu, faktor biaya penyesuaian perusahaan yang diukur dengan asset intensity dan employee intensity memiliki pengaruh signifikan positif terhadap tingkat cost stickiness. Kemudian, faktor target laba dan tingkat leverage memiliki pengaruh signifikan negatif ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tami Zagita
" ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji perilaku cost stickiness dan pengaruh insentif target laba. Cost stickiness adalah salah satu fenomena asimetri biaya, yaitu peningkatan biaya ketika penjualan meningkat lebih besar dibanding penurunan biaya ketika penjualan menurun. Hal tersebut terjadi karena keputusan yang diambil oleh manajer terhadap penentuan biaya. Manajer cenderung menurunkan biaya lebih kecil ketika penurunan penjualan karena adanya biaya penyesuaian dan ekspektasi manajer terhadap peningkatan penjualan di masa depan. Perilaku cost stickiness juga diperkuat dengan ... "
2017
S66525
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library