Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 19 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Thomas Soebroto
Semarang: Dahara Prize, 1993
346.048 2 THO u
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lafrance, Mary
St. Paul: West Group, 2009
340 LAF g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rooseno Harjowidigdo
Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1997
346.048 2 ROO m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Thorn, Eric A.
Tunbridge Wells: Jay Books , 1989
346.410 4 THO u
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shanti Eka Marthani
"One Village One Product (OVOP) merupakan program unggulan yang digagas oleh Pemerintah Jepang sebagai proyek untuk memajukan perekonomian suatu desa dengan menonjolkan produk lokalnya yang khas. Program ini sudah banyak diadopsi oleh beberapa negara dengan tujuan yang sama, termasuk Indonesia. Pengembangan program OVOP di Indonesia tidak terlepas dari peranan Hak Kekayaan Intelektual. Pengembangan program OVOP difokuskan bagi para pelaku usaha dalam skala kecil dan menengah (UKM) yang banyak tersebar di Indonesia, dimana mereka perlu memperoleh perlindungan hukum terkait HKI, terutama dalam hal penggunaan merek sebagai identitas produknya. Namun temuan di lapangan mengindikasikan bahwa masih banyaknya kendala yang dihadapi UKM dalam pendaftaran merek, dengan demikian UKM perlu disosialisasikan mengenai penggunaan merek kolektif sebagai salah satu jalan keluar permasalahan.

One Village One Product (OVOP) is a flagship program, initiated by the Government of Japan, as a project to promote the economy of a village with a distinctive feature local products. This program has been widely adopted by several countries with the same purpose, including Indonesia. Development of OVOP program in Indonesia cannot be separated from the role of Intellectual Property Rights. OVOP program development focused for business on small and medium scale enterprises (SMEs) throughoutIndonesia, where they need to obtain IPR-related legal protections, especially in terms of the use of the brand identity products. However, findings from the reak activities indicate that there are still many obstacles faced by SMEs in the registration of the brand, so SMEs need to be disseminated on the use of collective brand as one way out of the problem.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2013
T32583
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desrezka Gunti Larasati
"The topic of this paper is to describe the defining criteria of originality of song works. The aspect
of originality is important to make such work be protected by Copyright Law. In this research, the
criteria to define originality are based on certain doctrines and/or theories of originality that may
vary case by case. The use of such doctrines and/or theories is necessary, since the stipulations
regarding originality in the Indonesian Copyright Act has not been considered suffice. With
regard to the song works, the criteria of originality may be different from other works. Therefore,
a comprehensive research on the characteristics of song as a work is also important. This research
is a qualitative research with prescriptive design. The research depicts the use of certain doctrines
and/or theories as supplementary provisions to the Copyright Law in defining the originality of
songs, which have specific characteristics resulted from their author’s creations and intellectuals.
Topik makalah ini adalah untuk menggambarkan kriteria yang menentukan orisinalitas karya
lagu. Aspek orisinalitas penting untuk membuat pekerjaan tersebut dilindungi oleh Undang-
Undang Hak Cipta. Dalam penelitian ini, kriteria untuk menentukan keaslian didasarkan pada
doktrin dan / atau teori orisinalitas yang mungkin berbeda kasus per kasus tertentu. Penggunaan
doktrin dan / atau teori-teori tersebut diperlukan, karena ketentuan mengenai orisinalitas
dalam UU Hak Cipta Indonesia belum dianggap cukup. Berkenaan dengan karya-karya lagu,
kriteria orisinalitas mungkin berbeda dari karya-karya lain. Oleh karena itu, penelitian yang
komprehensif tentang karakteristik lagu sebagai karya juga penting. Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif dengan desain preskriptif. Penelitian ini menggambarkan penggunaan
doktrin dan / atau teori ketentuan tambahan Undang-Undang Hak Cipta dalam menentukan
keaslian lagu, yang memiliki karakteristik tertentu yang dihasilkan dari kreasi penulisnya dan
intelektual tertentu."
University of Indonesia, Faculty of Law, 2014
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hozumi, Tamotsu
Jakarta: Asia/Pacific Cultural Nentre for Unesco (ACCU), 2006
346.048 2 HOZ at
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Simorangkir, J.C.T.
Jakarta: Djambatan, 1973
346.048 2 SIM h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eddy Damian
Bandung: Alumni, 2002
346.048 2 DAM h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Frederiksen, Linda
Amsterdam: Elsevier Ltd.,, 2016
346.048 2 FRE c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>