Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Nur Halsha Damira Putri
"
Salah satu sektor strategis yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19 adalah pariwisata. Berbagai wilayah tujuan pariwisata nasional Indonesia mengalami tantangan ekonomi dan kesulitan yang luar biasa. Penyesuaian strategi komunikasi dibutuhkan demi membantu sektor-sektor terdampak untuk bertahan dan bangun dari kesulitan yang dialami selama pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh risk communication message terhadap travel intention melalui risk perception dan information seeking. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan survei melalui penyebaran ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Happy Indah Nurlita Goeritman
"
Tesis ini membahas faktor budaya yang digunakan dalam konstruksi pesan risiko yang dibangun oleh pemerintah melalui Satgas Penanganan COVID-19. Faktor budaya perlu dipertimbangkan dalam proses pembentukan pesan karena memengaruhi bentuk dan penerimaan pesan risiko di masyarakat. Tujuan penelitian adalah memahami konstruksi pesan risiko dengan memahami proses pembentukan pesan yang dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 dan memeriksa faktor budaya yang digunakan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan strategi konstruktivis. Data penelitian ini adalah hasil wawancara terhadap aktor ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Jumadi Tangko
"
This research was aimed gaining intormation wether the aspects of communication have pocitive influence towards productivity and performance of the lectures.... ...
"
[s.l.]: [s.n.], 2009
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Palupi, Aprilia Ratna
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perilaku konsumen Muslim
dalam mengambil keputusan saat memilih transaksi perbankan di bank syariah.
Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui peran pesan komunikasi
yang disampaikan otoritas kepada masyarakat terkait perbankan syariah.
Penelitian berfokus pada hal yang mempengaruhi perilaku konsumen, penggerak
kesuksesan dalam hubungan marketers dan customers, tingkatan dalam proses
keputusan pembelian, serta kategorisasi sosok konsumen muslim di Indonesia.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa perilaku konsumen masih banyak
dipengaruhi oleh faktor budaya dan faktor pribadi, namun faktor ...
"
2017
T47773
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library