Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
Hani Trissa Nugrahi
"
Tren blogger yang terus berkembang membuat para pemasar sering melibatkan blogger dalam strategi pemasaran mereka. Sebagai perkembangan media sosial, blogger menggunakan Instagram sebagai media komunikasi dengan konsumen yang menjadi target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek yang timbul dari pandangan konsumen pada orisinalitas, keunikan, kualitas dan kuantitas akun blogger kecantikan Instagram pada pandangan konsumen bahwa blogger kecantikan adalah pemimpin opini untuk dirinya sendiri. Penelitian ini juga menganalisis pengaruh opini opini blogger kecantikan terhadap kecenderungan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"
Baru - baru ini , sebuah situs berita mengabarkan polisi Malaysia menagkap seorang blogger gara-gara menulis dugaan keterlibatan wakil Perdana Menteri Malaysia dalam kasus Mongolia. Sedangkan dari Cina,terbetik berita , Du Dabon di tangkap karena mengkritik pemerintah melalui postingnya di dunia maya... ...
"
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Rahmayanti Akmar
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S5424
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Arie Setyaningrum Pamungkas
"
Abstrak
Bagi para aktivis dakwah perempuan Islam, keberadaan internet memungkinkan mereka untuk menjangkau para pengamat (spectators) menjadi simpatisan dan akhirnya menjadi kader dakwah. Tujuan dakwah adalah representasi perempuan salihah (maratus salihah). Anonimitas Blogger di dunia maya adalah sifat asketis yang juga mendasari watak atau karakter mar'atus salihah. Praktek visualisasi dalam dakwah ini telah meretas tabu bahwa ajaran Islam melarang praktek visualisasi (ditemukan dalam media dakwah era Soeharto). Dalam studi ini ditemukan bahwa sejak akhir tahun 1990an ...
"
Jakarta: Yayasan Jurnal Perempuan, 2013
305 JP 18:3(2013)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Arie Setyaningrum Pamungkas
"
Bagi para aktivis perempuan islam, keberadaan internet memungkinkan mereka untuk menjangkau 'para pengamat' (spectators) menjadi 'simpatisan' dan akhirnya menjadi kader dakwah. tujuan dakhwah adalah representasi perempuan shalihah (ma'ratus shalihah). anonimitas blogger di dunia maya adalah sifat asketis yang juga mendasari watak atau karakter mar'atus shalihah. praktek visualisasi dalam dakwah ini telah meretas 'tabu' dan meniadakan anggapan lama bahwa ajaran islam melarang praktek visualisasi (ditemukan dalam media dakwah era Soeharto). dalam studi ini ditemukan bahwa sejak ...
"
Jakarta: Yayasan Jurnal Perempuan, 2013
602 JP 18:3 (2013)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Kemala Putri
"
Fokus penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kegunaan yang dirasakan oleh pelanggan mengenai rekomendasi dari blogger; dan bagaimana persepsi dari para pembaca blog tersebut mempengaruhi sikap dan perilaku dari pelanggan dalam pembelian online. Reputasi blogger juga dipertimbangkan dalam penelitian ini untuk memoderasi hubungan yang diusulkan antara kepercayaan, kegunaan yang dirasakan, sikap dan niat pada belanja online. Penelitian ini menemukan bahwa manfaat atau kegunaan yang dirasakan dari rekomendasi blog berpengaruh positif pada sikap dan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S66770
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nurindah Firdawati
"
Saat ini fashion blogger sudah semakin dipercaya untuk masuk dan dilibatkan dalam industri fashion secara nyata. Namun, banyaknya jumlah fashion blogger saat ini menyebabkan semakin ketatnya persaingan di antara fashion blogger tersebut untuk selalu eksis dan menjadi fashion blogger yang terpandang. Hal ini membuat seorang fashion blogger harus melakukan strategi strategic public relations. Peneliti ingin melihat bagaimana seorang fashion blogger mengimplementasikan strategi strategic public relations pada dirinya sendiri untuk dapat menduduki posisi sebagai fashion blogger ...
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S56933
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dyandra Faza Qintara
"
Bersamaan dengan perang informasi dan manipulasi media di bawah kontrol pemerintah semenjak operasi militer Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, pemerintah Rusia memblokir akses masyarakat ke media sosial populer asal barat, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Akibatnya, aplikasi asal Rusia, Telegram, meraih popularitas di Rusia dan dimanfaatkan oleh para millitary bloggers pro-Rusia untuk menyebarkan kesadaran akan konflik yang tengah menjadi sorotan masyarakat. Penelitian ini berusaha menjelaskan motivasi yang mendasari penyebaran informasi di kanal Telegram @maryananaumova. ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Adinda Mutia Muwardati
"
Persaingan platform UGC di Indonesia membuat perusahaan mempertahankan bisnis mereka dengan meningkatkan dan mempertahankan loyalitas blogger. Loyalitas merek yang kuat diyakini mampu membuat konsumen membeli kembali dan menolak beralih ke merek lain. Loyalitas blogger seharusnya dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan keunikan merek.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki secara empiris faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas merek blogger dengan memeriksa persepsi dan loyalitas blogger terhadap platform blog Kompasiana.com.
Penelitian ini menggunakan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T53210
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
"
Penelitian berjudul ?Konstruksi Makna
Hijab Fashion bagi Moslem Fashion Blogger
di Indonesia? dilatarbelakangi oleh perkembangan busana muslim di Indonesia yang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena tersebut tidak terlepas dari pengaruh gaya hidup masa kini yang tidak dapat ...
"
JKKOM 3:1 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library