Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Walters, Jamie S
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2005
650.1 WAL b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ridwan Sanjaya
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2009
658.05 WIS m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Edo Kurniawan
"Teknologi informasi berkembang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir ini, dan menjadikan cara kita berbisnis tidaklah sama bahkan dengan beberapa tahun lalu. E-Business yang menjadi trend bisnis saat ini memungkinkan model bisnis klasik berubah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Model bisnis telah dikembangkan sehingga memungkinkan tercapainya aspek ? aspek Reach dan Richness. E-commerce hanyalah suatu sisi antar muka dari e-Business sendiri. EBusiness memiliki definisi praktek pengoperasian dan pengkoordinasian proses ? proses bisnis yang terkait dalam penciptaan nilai tambah perusahaan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi. Sehingga E-commerce yang sukses haruslah didukung dengan e-Business yang kuat di belakang layarnya. Sama halnya dengan bisnis pada umumnya maka e-Business harus dirancang secara seksama, baik dalam hal perencanaan strategisnya maupun pelaksanaannya. Sama dengan bisnis pada umumnya perencanaan strategis yang baik akan mengarah pada kesuksesan e-Business itu sendiri. Hal ini yang menyebabkan pentingnya melakukan e-Business strategy mapping terlebih dahulu. Proyek ini bertujuan mendokumentasikan strategi bisnis dari e-Business yang akan dibangun. Kemudian merancang arsitektur (konseptual dan logis) dari e-Business yang akan dibangun. Hasil akhirnya diharapkan dapat dijadikan pondasi bagi proses pengembangan system oleh PT X.
Fast gwowing develoment in information technology these last few decades has changed the way we are doing business today. E-Business that has become a business trend today has made classical business model to change through the use of information technology . Business model has been chage to make certain aspects such as reach and richness could be achieved. E-commerce is only an interface from an-business. E-business; e-business could be defined as operation and coordination of business processes related to the creation of compatny added value trhough the use of information tehcnology. Strong e-Business at the backend of the company is a must for a e-commerce to be sucess. Silmilar to the ordinary classical business, e-business has to carefully designed, in item of its strategic planning and operation. Excellent strategic planning will lead to e-business success. This is the reason why e-business strategy mapping is very important to be done first. This project is intend to document business strategy from e-Business that wll be develop for PT. X. After documenting its e-Business strategy this project will design the architecture (conceptual and logical) of this e-Business. The final result this project is expected to become a foundation for further system development In PT. X"
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Hafidz Abdurrahman
Bantarjati, Bogor: Al Azhar Fresh Zone Publishing, 2015
297.633 HAF b
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Victorina A.
Jakarta: Azkiya Publishing, 2017
658.872 VIC m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Holden, Greg
Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, 2013
658.05 HOL s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Buky Sudradjat
"Penelitian ini bertujuan untuk melakukan identifikasi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam melakukan keputusan pembelian tiket pesawat secara online di situs AirAsia. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ini dijelaskan oleh beberapa variabel: intelligence, design, choice, cost saving, time saving, dan satisfaction. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan LISREL 8.7. Penelitian ini dilakukan melalui survey sebanyak 164 responden yang melakukan pembelian tiket pesawat secara online di situs AirAsia. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa intelligence berpengaruh positif terhadap design, design berpengaruh positif terhadap choice, choice berpengaruh positif terhadap cost saving dan time saving, serta cost saving dan time saving berpengaruh positif terhadap satisfaction dalam keputusan pembelian. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu intelligence, design, choice, cost saving dan time saving berpengaruh positif terhadap satisfaction.
The purpose of this study is to identify factors that influencing customer decision on purchasing online tickets especially in Jakarta area. Buying intention is explained with several variables intelligence, design, choice, cost saving, time saving and satisfaction. This research is quantitative descriptive research, which applied Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.7. The questionnaire's were distributed to 200 people's AirAsia's customer (164 questionnaire's were tested). The results show that intelligence positively effectndesign, design positively effect choice, choice positively effect cost saving and time saving, cost saving and time saving positively effect satisfaction toward customer decision making. The results indicate the factors that affecting customer decision making (intelligence, design, choice, cost saving, time saving) positively effect satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library