Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eom, Hye-Sook
Gyeonggido: Yeoweonmidio, 2010
KOR 398.205 EOM m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Soo-jung, Kim
"Rusia negeri beruang putih, Dooly mengajak kita merasakan negeri beruang seperti diceritakan dalam buku ini.Serial Doody yang terkenal suka bercanda dan isinya digabungkan dengan komik pengetahuan, apa bisa mendayung dua pulau yaitu ilmu dan kesenangan. Komik seri pengetahuan menunjukkan pada dunia tenang ide ini."
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2013
741.5 SOO r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Andini Yuvita Putri
"Beruang madu (Helarctos malayanus) merupakan salah satu spesies dari Famili Ursidae dan dapat ditemukan di Pulau Sumatra dan Kalimantan. Ancaman yang dihadapi beruang madu di habitat alaminya menyebabkan diperlukannya lembaga konservasi ex-situ untuk melestarikan dan memastikan kesejahteraan beruang madu. Kebun Binatang Gembira Loka merupakan salah satu lembaga konservasi ex-situ yang berada di Yogyakarta, Indonesia. Beruang madu merupakan hewan soliter di alam, sedangkan beruang madu di penangkaran dapat ditempatkan di kandang yang sama. Penelitian ini dilakukan untuk menambah informasi mengenai interaksi antara sepasang beruang madu jantan dan betina dengan perbedaan usia yang mencolok yang ditempatkan di kandang peraga yang sama. Penelitian ini juga ingin mengamati perilaku reproduksi beruang madu jantan ketika ditempatkan di kandang peraga yang sama dengan beruang madu betina yang sudah melewati masa produktifnya. Subjek penelitian ini adalah seekor beruang madu jantan bernama Potter (8 tahun) dan seekor beruang madu betina bernama Tutik (24 tahun). Pengamatan dilakukan di Kebun Binatang Gembira Loka selama 100 jam atau 360.000 detik dengan metode focal animal sampling. Hasil yang didapat yaitu beruang madu jantan melakukan perilaku afiliatif dengan persentase sebanyak 94,82%, agonistik sebanyak 0,00%, dan reproduktif sebanyak 5,18%. Beruang madu betina melakukan perilaku afiliatif dengan persentase sebanyak 14,55%, agonistik sebanyak 76,37%, dan reproduktif sebanyak 9,09%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah beruang madu jantan lebih banyak melakukan perilaku afiliatif (94,82%) dibandingkan agonistik (0,00%) terhadap beruang madu betina. Beruang madu betina cenderung menghindari interaksi sosial dan lebih banyak melakukan perilaku agonistik (76,37%) terhadap beruang madu jantan. Selama waktu pengamatan, perilaku reproduktif lebih banyak dilakukan beruang madu jantan (19 detik) dibandingkan beruang madu betina (5 detik). Beruang madu jantan tetap melakukan perilaku sosial normal, baik reproduktif maupun nonreproduktif, walaupun tidak dibalas dan ditolak beruang madu betina yang sudah melewati usia produktif.

The malayan sun bear (Helarctos malayanus) is one of the species in Ursidae Family and can be found in the Island of Sumatra and Borneo. The threats that sun bears receive in its natural habitat lead to the need for ex-situ conservation to preserve and ensure the welfare of sun bears. Gembira Loka Zoo is one example of ex-situ conservation that is located at Yogyakarta, Indonesia. Sun bears are known to be solitary animals in the wild, however sun bears in captivity can be placed in the same enclosure. This study was done to add information about the interaction of male and female sun bear with prominent age gap when placed in the same enclosure. This study was also conducted to observe the male reproductive behavior when placed in the same enclosure with a female sun bear that has surpassed the productive age. The subject of this study was a male sun bear named Potter (8 years old) and a female sun bear named Tutik (24 years old). Observation was done for 100 hours or 360.000 seconds with focal animal sampling method. The result of this study is the male sun bear did affiliative behavior with the percentage of 94,82%, agonistic for 0,00%, and reproductive with 5,18%. The female sun bear did affiliative behavior with the percentage of 14,55%, agonistic with 76,37%, and reproductive with 9,09%. The conclusion of this study is the male sun bear did more affiliative behavior (94,82%) than agonistic behavior (0,00%). The female sun bear tends to avoid social interactions and did a lot of agonistic behavior (76,37%) towards the male sun bear. During observation, reproductive behavior was done more by the male sun bear (19 seconds) then the female sun bear (5 seconds). The male sun bear keeps on doing normal social behavior, whether it’s reproductive or non-reproductive, even though the behavior did not reciprocated and was rejected by the female sun bear that has surpassed the productive age."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzan Kamil
"Posisi dan citra merek merupakan hal yang sangat penting dan krusial dalam strategi pemasaran. Posisi dan citra merek membentuk asosiasi merek yang kuat kepada konsumen yang ditargetkan dan digunakan untuk membedakan suatu merek dengan pesaingnya Perusahaan harus memahami penilaian konsumen terhadap produk mereka sehingga dapat melakukan strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan posisi mereknya di publik. Pada saat pandemi Covid terutama pada tahun 2021 terdapat fenomena yang unik yaitu permintaan Susu Beruang (Bear Brand) lebih besar dibandingkan pemimpin pasarnya yaitu Susu Ultra meskipun Susu Ultra harganya lebih murah dibandingkan Susu Beruang. Fenomena tersebut ramai didiskusikan di dalam media sosial terutama Twitter mengenai opini dari konsumen terutama dalam pembelian produk susu cair dalam kemasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ulasan teks online dapat memberikan gambaran tentang posisi dan citra merek Susu Beruang menggunakan Analisis sentimen LIWC (Linguistic Inquiry and Word Count) dan PCA (Principal Component Analysis). Kontribusi utama dari penelitian ini adalah penggunaan analisis sentimen berbasis program LIWC untuk memproses ulasan online di twitter yang nantinya akan memberi gambaran posisi merek di PCA melalui perceptual map yang memungkinkan memberikan gambaran posisi merek Susu Beruang terhadap Susu Ultra sebagai kompetitor utamanya. Berdasarkan analisis penulis dapat disimpulkan bahwa LIWC mampu memberikan gambaran terkait citra merek dan posisi merek Susu Beruang dan Susu Ultra. Citra merek didapat dari variabel-variabel yang menggambarkan psikologis konsumen saat menggunakan atau membayangkan merek penelitian. Posisi didapatkan melalui pengolahan PCA yang menggambarkan perbedaan antara variabel yang dominan dalam kedua merek tersebut.

Position and brand image are very important and crucial in marketing strategy. Brand position and image form strong brand associations with targeted consumers and are used to differentiate a brand from its competitors. Companies must understand consumer ratings of their products so that they can carry out good marketing strategies to improve their brand position in society. During the Covid-19 pandemic, especially in 2021, there was a unique phenomenon, whereby the demand for Bear Brand Milk was greater than the market leader, namely Ultra milk, while Ultra milk was even cheaper than the Bear Brand milk. This phenomenon is widely discussed on social media, especially Twitter regarding opinions from consumers, especially in purchasing packaged liquid milk products. This study aims to determine whether online text reviews can provide an overview of the position and brand image of bear milk using LIWC (Linguistic Inquiry and Word Count) sentiment analysis and PCA (Principal Component Analysis). The main contribution of this study is the use of sentiment analysis based on the LIWC program to process online reviews on Twitter which will later provide an overview of the brand's position in the PCA through a perceptual map that allows providing an overview of the position of the Bear Brand milk brand against Ultra milk as its main competitor. Based on our analysis, we can conclude that LIWC can provide an overview regarding the brand image and brand positioning of Bear milk and Ultra milk. Brand image is obtained from variables that describe psychological variables when using or imagining the focal brands. Brand Position through PCA analysis describes the difference in gain between the dominant variables in the two brands."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library