Ditemukan 66 dokumen yang sesuai dengan query
Bagus Yusuf Raditya Kusuma
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis employer attractiveness yang dimiliki oleh PT. Pertamina (Persero). Employer attractiveness diukur menggunakan employer attractiveness (EmpAt) Scale yang didalamnya terdiri dari dimensi interest value, dimensi social value, dimensi economic value, dimensi development value, dan dimensi application value. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel purposive. Pada penelitian ini sample yang diambil sebanyak 100 responden mahasiswa tingkat akhir. Data penelitian ini dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S54874
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yunesha Puti Lalita
"
[Penelitian ini membahas mengenai hal-hal yang memengaruhi sikap masyarakat
terhadap kebijakan pemerintah dengan memperhitungkan sosok pemimpin yang
memimpin pemerintahan tersebut. Dua konsep yang diukur adalah konsep
kredibilitas sumber Source Credibility) dan daya tarik sumber (Source
Attractiveness). Jika kebijakan dianalogikan sebagai produk setiap pemerintahan,
maka dibutuhkan seseorang yang memilki kredibilitas dan daya tarik di mata
masyarakat agar pesan yang disampaikan oleh pemerintah tersebut dapat diterima
dengan baik oleh masyarakat. Sehingga dengan kredibilitas dan daya tarik yang
tinggi, hendaknya setiap kebijakan yang diambil mampu dianggap ...
"
2015
T41207
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Emir Prawira
"
ABSTRACT
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Corporate Image terhadap intention to apply dengan di mediasi oleh Employer Attractiveness. Responden dalam penelitian ini adalah generasi Y yang tinggal di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 153 responden yang dikumpulkan dengan metode non-probability sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini diolah dengan aplikasi SPSS versi 25 menggunakan metode Multyple Regression Analysis dan menggunakan teknik causal step, Hasil penelitian menemukan bahwa intention ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hilwah
"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daya tarik organisasi dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel tanggung jawab sosial perusahaan diukur dengan beberapa indikator dari Turker, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Hochwarter et al., dan yang terakhir untuk variabel daya tarik organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Turban & Keon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Gusti Anggita Chairuni Sekarjati Ningrum
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Employer Attractiveness yang diterapkan oleh PT. Indonesia Power sehingga dapat menjadi nilai yang atraktif bagi calon karyawan untuk melamar pekerjaan. Nilai atraktif tersebut dapat menjadi strategi bagi perusahaan untuk membangun employee value proposition nya sebagai pembanding dari nilai dari perusahaan lainnya. Penelitian ini menggunakan konsep Employer Attractiveness dari Berthon et al 2005 dan konsep konsep tambahan lainnya yaitu Employer Brand dari Barry Maslow 2005. Penelitian ini mengumpulkan data berupa kuantitatif ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S69256
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hilwah
"
Turnover menjadi suatu permasalahan yang sering dihadapi oleh manajemen di beberapa perusahaan. Employer attractiveness dapat menjadi strategi yang tepat untuk mengurangi turnover intention karyawan. Selain itu, organizational commitment sebagi faktor siginifikan yang dapat mempengaruhi turnover intention diajukan sebagai variabel mediasi pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganlisis peran organizational commitment dalam memediasi pengaruh employer attractiveness terhadap turnover intention karyawan tetap head office PT Bintang Toedjoe. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Deila Oktari Solehah
"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daya tarik organisasi dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel tanggung jawab sosial perusahaan diukur dengan beberapa indikator dari Turker, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Hochwarter et al., dan yang terakhir untuk variabel daya tarik organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Turban & Keon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tri Putri Octafia P.
"
ABSTRAK
Para ekonom percaya bahwa wanita cantik memperoleh keuntungan di banyak hal. Keuntungan tersebut telah dirasakan sejak usia dini, yang juga berdampak di ke pasar tenaga kerja, dan pasar pernikahan. Terlepas dari semua keuntungan tersebut, terdapat upaya untuk mencapai atau mempertahankan daya tarik. Sumber daya seperti waktu dan uang diperlukan untuk meningkatkan penampilan. Dengan menggunakan metode Ordinary Least Squared, penelitian ini juga bertujuan untuk melihat korelasi antara daya tarik dan pendapatan. Penelitian ini menemukan bahwa wanita ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amira Latifah
"
Perusahaan memiliki tantangan “war for talent”, yaitu persaingan dengan perusahaan lain dalam mendapatkan SDM yang unggul. Untuk menarik calon karyawan, perusahaan harus memiliki daya tarik yang dapat meningkatkan minat pencari kerja dalam melamar pekerjaan. Selain itu, reputasi perusahaan juga dipertimbangkan oleh pencari kerja ketika ingin melamar pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer attractiveness terhadap intention to apply for a job dengan corporate reputation sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library