Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 93 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Follmann, J.F.
Illinois: Irwin , 1963
368.38 FOL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hasbullah Thabrany
Jakarta: Ikatan Dokter Indonesia , 1999
368.382 HAS i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kanya Laksmi Sidarta
"Asuransi kesehatan merupakan bisnis unik dan sangat dipengaruhi oleh faktor nasabah yang terdiri dari berbagai ma.cam manusia yang berbeda dalam sifat, kondisi dan perilakunya, yang menyebabkan pengaruh yang berbeda pula terhadap pendapatan, biaya dan laba perusahaan. Perbedaan inilah yang menjadi alasan dibuatnya analisa untuk mengetalnli profitabilitas masing-masing nasabah asuransi kesehatan. Studi dilakukan melalui kepustakaan dari berbagai literatur tentang ssuranai, asuransi kesehatan, perilasku naasbah dan pendekatan akuntansi biaya dan manajemen serta studi lapangan pada Divisi Asuransi Kesehatan PT Asuransi "X" untuk DelDPeroleh data dan informasi sebagai dasar analisa. Perhitungan profitabilitas nasabah dilakukan dengan metcxie contribution margin. Hasil studi menunjukkan adanya klasifikasi tersendiri di dal8ll tiap kelompok nasabah, yaitu jumlah anggota status anggota, jenis santunan, dan jenis program pelayanan asuranS1. Penelitian ini menunjukkan bahwa untuk mengetahui biaya setiap nasabah dalam berbagai klasifikasinya memer lukan proses alokasi. Analisa profitabilitas nasabah dapat dilakukan terhadap berbagai segmen klasifikasi di dalamnya. Dari hasil tersebut dapat diketahui potensi masing-masing segmen nasabah dalam memberikan kontribusi terhadap laba perusahaan. Potensi nasabah juga dipengaruhi oleh faktor harga premi, klaim dan biaya pemrosesannya serta biaya operasional lainnya. Analisa profitabilitas ini hanyalah merupakan alat bantu bagi manBJemen dalam proses perencanaan dan pengendalian untuk mengambil keputusan. Dengan melakukan analisa profitabilitas nasabah asuransi kesehatan, dapat diketahui berbagai informasi tentang besarnya pendapatan, biaya dan kontribusi per nasabah yang menunjukkan potensi dasar yang dimiliki tiap nasabah. Informasi lain diantaranya, wajar tidaknya perilaku nasabah dalam penggunaan sumber daya yang menunjukkan tendensi suatu risiko, juga informasi tentang saran struktur harga yang ditetapkan terhadap nasabah yang berbeda dalam jenis pekerjaan, jumlah anggota dan lain-lain."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18461
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinarmaya
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simbolon, Teresa Avila
"Pandemi Covid-19 membuat peserta BPJS Kesehatan khawatir untuk menggunakan fasilitas secara luring sehingga membutuhkan media daring yang bisa membantu mereka melaksanakan hal tersebut. BPJS Kesehatan sendiri sudah memiliki aplikasi Mobile JKN namun masih sedikit peserta BPJS yang mengetahui aplikasi ini. Maka dari tujuan dari program ini adalah meningkatkan brand awareness aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat agar memudahkan mereka dalam mengakses informasi secara daring. Strategi komunikasi bertajuk ‘#KlikMobileJKNAja’ yang merupakan program yang berisi serangkaian kegiatan komunikasi, terdiri dari kegiatan aktivasi media sosial dan pembuatan konten interaktif di Instagram, Youtube, Twitter dan Facebook, pengadaan kegiatan webinar yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia, serta penyebaran pesan secara langsung kepada peserta melalui penggunaan CHIKA (Chat Assistant JKN) dan Whatsapp. Program dilaksanakan dari Januari 2021 hingga April 2021 dan menggunakan anggaran dengan total Rp32.600.000,

The Covid-19 pandemic made BPJS Kesehatan participants worried about using facilities offline so they needed online media that could help them do this. BPJS Kesehatan itself already has the Mobile JKN application, but only a few BPJS participants know about this application. So the aim of this program is to increase the brand awareness of the Mobile JKN application to the public to make it easier for them to access information online. The communication strategy is entitled '#KlikMobileJKNAja' which is a program that contains a series of communication activities, consisting of activating social media and creating interactive content on Instagram, Youtube, Twitter and Facebook, procuring webinars in collaboration with the University of Indonesia, and distributing messages directly to participants through the use of CHIKA (Chat Assistant JKN) and Whatsapp. The program is implemented from January 2021 to April 2021 and uses a total budget of IDR 32,600,000."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bhisma Murti
Yogyakarta: Kanisius , 2004
368.382 BHI d (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Soleh
"Jaminan pelayanan kesehatan (JPK), di luar negeri disebut medicare health, merupakan salah satu dari empat program paket jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) juga merupakan salah satu program publik yang dilaksanakan oleh banyak negara di dunia. International Social Security Association (ISSA) adalah organisasi international yang menggabungkan pelaksanaan program jaminan sosial di seluruh dunia PT. Jamsostek bergabung didalamnya.
Jaminan Pemeliharaan Kesehatan merupakan perlindungan dasar bagi tenaga kerja diwaktu mengalami sakit. Setiap manusia wajar bila dari waktu kewaktu pernah mengalami sakit. Apabila penyakit tidak ditanggulangi dengan baik ,maka akan mengganggu kegiatan dan produktivitas kerja sehingga akan merugikan baik bagi yang bersangkutan, keluarga, maupun lingkungan kerjanya Sebaliknya, manusia yang dapat mengatasi penyakitnya dan memelihara kesehatannya, akan memiliki kekuatan untuk melakukan kegiatan dengan produktivitas yang tinggi.
Namun demikian, pemeliharaan dan pelayanan kesehatan memerlukan biaya yang tidak kecil, dan pembiayaan tersebut setiap waktu makin meningkat sehingga cukup memberatkan beban keuangan perorangan, keluarga dan perusahaan yang bertanggung jawab atas kesehatan karyawannya. Tingginya dan meningkatnya biaya kesehatan disebabkan karena memang harga obat-obatan naik, biaya pelayanan medis meningkat, tarif perawatan rumah sakit makin tinggi; selain itu ,kemajuan teknologi kedokteran sering menggunakan berbagai sarana yang canggih sehingga juga akan ikut meningkatkan biaya. Di pihak lain, besarnya biaya tersebut sering juga akibat sistem pembiayaan dan sistem pelayanan yang keliru, disamping sering terjadinya penyalahgunaan dalam bidang usaha pelayanan kesehatan.
Penelitian JPK ini dilakukan dengan mengolah data historic, sampel yang diambil selama lima tahun penyelenggaraan JPK ( 1995 sld 1999). Instrumen yang digunakan dalam melakukan penelitian adalah teori produksi dengan metode Lagrange multiplier untuk mencari kombinasi input yang optimal didalam penyelenggaraan JPK.
Dari hasil penelitian diketahui selama penyelenggaraan JPK lima tahun terakhir 1995-1999 perusahaan masih mengalami kerugian oleh karena terjadi devisit anggaran untuk biaya pelayanan kesehatan sehingga ratio biaya pelayanan kesehatan cukup tinggi rata-rata 75 % padahal yang ditentukan perusahaan adalah 70 % jadi rata-rata tiap tahun kenaikan mencapai 5%."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T7956
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faulkner, Edwin J.
New York: McGraw-Hill, 1940
658.871 FAU a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Washington: Health Insurance Association of America, 1994
368.382 IND
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sulastomo
Jakarta: Asuransi Kesehatan Indonesia, 1997
368.42 SUL a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>