Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Purba, Radiks
Jakarta: Pustaka Binaman Pressindo, 1992
368.959 8 PUR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bidang penelitian dan pengembangan aamai,
336 AAMAI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Bidang Organisasi AAMAI,
336 AAMAI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Adhi Indra Bawana
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T36643
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ari Kurniasari
"Penelitian mengenai peranan Onderlinge Levensverzekering Maatschappij Boemi Poetera tahun 1912_ 1933 ini ditujukan untuk melengkapi penulisan tentang sejarah ekonomi dan sejarah perusahaan di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode sejarah yang terdiri dari empat tahapan, yaitu heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Penulisan hanya menggunakan sumber-sumber tertulis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa OL Mij Boemi Poetera yang didirikan pada tahun 1912 ditujukan untuk meningkatan kesejahteraan kaum bumiputera, terutama anggota tertanggung. Di Hindia Belanda, pada awal abad ke-20 belum ada perusahaan asuransi yang dikelola oleh kalangan bumiputera. Hal ini menjadi peluang bagi Dwidjosewojo untuk mendirikan perusahaan asuransi yang dikelola dan ditujukan bagi kalangan bumiputera. Para anggota tertanggung mendapatkan uang pertanggungan dari perusahaan apabila mendapatkan musibah. Depresi ekonomi yang melanda Hindia Belanda pada tahun 1930 juga berimbas pada OL Mij Boemi Poetera. Sekalipun mengalami kerugian akibat krisis, OL Mij masih dapat bertahan. Jatuhnya saham-sajam di Hindia Belanda tidak mempengaruhi OL Mij karena pendirian perusahaan ini tidak menggunakan modal seperti pada perusahaan besar milik Eropa yang kebanyakan berbentuk NV (Naamlooze Venootschap). Modal didapat dari setoran premi anggotanya. OL Mij berupaya mengatasi kerugian perusahaan dengan meningkatkan pemasaran. Agen pemasaran yang disebut inspektur jumahnya ditambah. Giatnya upaya pemasaran, profesionalisme kerja, dan kepercayaan masyarakat membuat OL Mij Boemi Poetera dapat melewati masa depresi ekonomi"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S12142
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ketut Sendra
Jakarta: Lembaga Penerbit Pustaka Perasuransian, 2016
368.006 5 KET b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ketut Sendra
Jakarta: Lembaga Penerbit Pustaka Perasuransian, 2016
368.006 5 KET b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rininta Sharfina Affandi
"ABSTRACT
Dalam polis asuransi di Indonesia pada umumnya terdapat klausula penyelesaian sengketa. Skripsi ini membahas dan menganalisis mengenai dua pokok permasalahan, antara lain: 1 Pembatasan hak pilihan penyelesaian sengketa bagi Tertanggung berdasarkan klausula penyelesaian sengketa melalui arbitrase dalam polis asuransi; dan 2 Mekanisme dan prosedur penyelesaian sengketa klaim asuransi melalui Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia BMAI . Penelitian skripsi ini merupakan penelitian kepustakaan yang menghasilkan tipologi penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini mengemukakan bahwa klausula penyelesaian sengketa melalui BMAI yang tercantum dalam polis asuransi bukan merupakan pembatasan hak pilihan penyelesaian sengketa bagi Tertanggung. Lalu BMAI telah memiliki prosedur penyelesaian sengketa klaim asuransi yang baku untuk semua jenis penyelesaian sengketa yang telah dituangkan dalam Peraturan BMAI yang mengatur tentang mekanisme dan prosedur arbitrase serta penyelesaian lainnya, yaitu mediasi dan ajudikasi. Dengan demikian, Penulis menyarankan apabila terjadi sengketa klaim asuransi, sebaiknya Penanggung dan Tertanggung sepakat untuk memilih BMAI dalam menyelesaikan sengketa klaim asuransi. Selanjutnya, sebaiknya Otoritas Jasa Keuangan OJK bekerjasama dengan seluruh asosiasi perasuransian di Indonesia untuk melakukan sosialisasi lebih lanjut kepada para pengguna asuransi mengenai BMAI sebagai lembaga untuk menyelesaikan sengketa klaim asuransi.

ABSTRACT
The insurance policies in Indonesia have generally contained a dispute settlement clause. This thesis discusses and analyzes two main issues, including 1 The limitation of the right of choice to dispute resolution for the insured based on the dispute settlement clause through the arbitration tribunal in the insurance policy and 2 The mechanisms and procedures for settling the disputes on insurance claims through the Indonesian Insurance Mediation and Arbitration Board BMAI . This thesis is using a literature research that delivers a descriptive research typology. This thesis concludes that the dispute settlement clause through BMAI that has stated in the insurance policies are not a limitation of the right of choice to resolve the dispute for the insured. BMAI as an institution for the alternative dispute settlement has standardized procedures for all types of dispute settlements as it is all have been stipulated in the BMAI Rules regulating the arbitration mechanisms and procedures and the other type of settlements, including mediation and adjudication. Therefore, the Author suggests that in the event of a dispute over insurance claims, the Insurer and the Insured should agree to choose BMAI as an institution to resolve the dispute. Furthermore, the Financial Service Authority OJK should cooperate with all insurance associations in Indonesia to disseminate further by conducting a socialization to insurance users regarding BMAI as an institution to resolve any disputes related to the insurance claims."
2017
S68105
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Putu Ayu Audia Ariantari
"Kestabilan perekonomian suatu negara ditentukan oleh sektor-sektor ekonomi di dalamnya. Salah satu sektor yang sedang berkontribusi secara signifikan di Indonesia adalah asuransi. Industri Asuransi sedang mengalami perluasan pada beberapa tahun terakhir. Seiring dengan perluasan tersebut, terdapat kompetisi antar perusahaan asuransi di Indonesia. Kompetisi ini menuntut perusahaan asuransi untuk lebih cerdik dalam mengungguli pasar. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa perusahaan asuransi harus selalu sadar akan tingkat risiko yang harus ditanggungnya. Sehingga perlunya dilakukan penelitian tentang kemungkinan klaim di masa depan dari perusahaan asuransi.
Dalam penelitian ini, akan difokuskan pada sektor asuransi kendaraan bermotor di Indonesia. Model yang diajukan pada penelitian ini adalah suatu machine learning yang biasa digunakan untuk masalah klasifikasi dan prediksi. Metode klasifikasi yang digunakan adalah Support Vector Machines dan Fuzzy Support Vector Machines. Penelitian ini menggunakan data historis polis dari suatu perusahaan asuransi umum di Indonesia. Data historis polis ini terdiri dari 7.373 data dengan periode waktu berlaku polis adalah setahun terhitung dari Januari 2015 sampai dengan Desember 2016. Setelah itu, dibandingkan hasil dari kedua metode tersebut untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Penggunaan data historis polis dari suatu asuransi umum di Indonesia ini menunjukkan bahwa Support Vector Machines menghasilkan tingkat akurasi rata rata 100 dalam klasifikasi dua kelas yaitu klaim dan tidak klaim. Memang waktu yang dibutuhkan relatif lama dalam mengklasifikasi data yaitu 4673,33 detik. Kemudian dibandingkan hasil olahan dengan klasifikasi Fuzzy Support Vector Machines dengan komposisi 80 training data dan akurasi yang dihasilkan adalah 99,23 .

Economics stability of a country is depending on each economics sector of the country. One of the most sector that give a significant contribution is Insurance. Insurance Industry is rapidly grow in recent years. As it grows bigger, there is exist one simple core that indeed affected Insurance Industry in Indonesia which is a competition. The competition is to force one Insurance company to be sharper to win the market. On the other hand, one should realize that Insurance company must be well aware of the immerging risk rate. Insurance company indeed should be prepared for the probability of high indemnities. It leads to the point that a study about future claim should be done for this matter.
In this study, one will focus on Automobile Insurance in Indonesia. The proposed model for this matter is using the mighty machine learning that is well known for classification and prediction problems. The classification methods that one will use are Support Vector Machines and Fuzzy Support Vector Machines. The aims of this study are to compare those two classification methods. This study also use a comprehensive historical policy data from a General Insurance company in Indonesia. This data consists of 7373 data with a one year policy starting from January 2015 until December 2016. One will has to compare those two methods to gain the best result. The used of this historical policy data will show that a classification using Support Vector Machines will result in 100 accuracy for binary classification, in this case will be yes or no claim within one year period. It is indeed takes longer to classify using this method. It takes about 4673,33 seconds. Then, one will compare the result with the other method which is Fuzzy Support Vector Machines with the used of 80 training data. It shows that the accuracy is 99,23 .
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salam Fadillah Alzah
"Penelitian ini menganalisis corporate governance yang diukur dengan jumlah dewan komisaris, presentase komisaris independen, komite audit, dan kepemilikan institusional, dengan variabel kontrol ukuran perusahaan dan leverage, dan pengaruhnya terhadap industri asuransi di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode 2008-2016. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan 8 sampel perusahaan asuransi yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate governance belum memberikan pengaruh terhadap kinerja perusahaan asuransi di Indonesia.
Hasil regresi pada ROA, jumlah dewan komisaris dan leverage berpengaruh negatif terhadap ROA, sedangkan presentase komisaris independen, komite audit, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan tidak memberi pengaruh. Regresi pada Tobin'sQ, komite audit dan ukuran perusahaan yang berpengaruh negatif, sedangkan jumlah dewan komisaris, presentase komisaris independen, kepemilikan institusional, dan leverage tidak memberikan pengaruh.

This study analyzes the effect of corporate governance as measured by the number of boards of commissioners, the percentage of independent commissioners, audit committees, and institutional ownership, with firm size and leverage as control variables, on the performance of the insurance industry in Indonesia listed on the Indonesia Stock Exchange in the period 2008 2016. This research is quantitative research with 8 sample of the insurance company which determined by purposive sampling method. The method used is multiple linear regression.
The results of this study indicate that corporate governance has not affected the performance of insurance companies in Indonesia. Regression results on ROA, the number of boards of commissioners and leverage have a negative effect on ROA, while the percentage of independent commissioners, audit committee, institutional ownership, and firm size have no effect. Regressions on Tobin 39 sQ, audit committees, and firm size are negatively affected, while the number of boards of commissioners, the percentage of independent commissioners, institutional ownership, and leverage have no effect."
Depok: Universitas Indonesia, 2018
T51624
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>