Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Fauzi
"
[ ABSTRAK
Penelitian ini tentang pengaruh ketidakpastian dalam informasi kandidat
terhadap preferensi politik. Selain itu, penelitian ini juga ingin melihat pengaruh
sikap terhadap risiko sebagai moderator dari pengaruh ketidakpastian terhadap
preferensi politik. Penelitian ini melibatkan 83 Mahasiswa Diploma dan Strata-
1 yang ada di berbagai fakultas di Universitas Indonesia. Ketidakpastian dilihat
dari informasi kandidat, dengan kandidat petahana yang memiliki
ketidakpastian rendah, dan kandidat penantang dengan ketidakpastian tinggi.
Untuk mengukur sikap terhadap risiko digunakan alat ukur Domain Specific
Risk Attitude Scale (DOSPERT). Preferensi politik diukur ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S61928
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siahaan, Frans Dedy
"
Berbagai strategi dilakukan pemasar untuk menarik konsumen agar mau membeli atau menggunakan suatu produk atau jasa. Strategi promosi adalah salah satu strategi pemasaran yang digunakan untuk mengkomunikasikan pesan-pesan yang berisikan unique selling proposition atas barang dan jasa tersebut. Pertanyaan penting bagi pemasar selanjutnya adalah bagaimana membingkai pesan agar lebih persuasif. Framing dapat digunakan melalui dua teknik, yakni gain framing atau loss framing. Gain-framing menekankan konsekuensi positif yang akan diperoleh seseorang jika melakukan suatu tindakan; sedangkan ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Susan Eka Septyarini
"
Self service technology SST cukup banyak tersedia di Indonesia, myGraPARI merupakan satu-satunya SST dibidang telekomunikasi. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peranan dari antecedent belief terhadap sikap dan kecenderungan untuk adopsi myGRaPARI. Antecedent belief pada penelitiain ini yaitu perceived ease of use, perceived usefulness, need of interaction dan perceived risk sebagai variabel endogen. Sikap pada penelitian ini berfungsi sebagai variabel mediasi terhadap kecenderugan untuk adopsi. Peneitian ini melibatkan 145 responden, dan data peneitian diproses dan dianaisis ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68400
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Roy Darmawan
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara financial literacy, financial risk attitude, dan financial inclusion terhadap investment decision pada mahasiswa S1 di Jabodetabek untuk periode tahun 2022. Dalam penelitian ini juga membahas bagaimana karakteristik dan perilaku mahasiswa dalam melakukan investasi dan pemilihan risky asset. Data yang dikumpulkan melalui survei online dengan menggunakan sampel sebanyak 240 mahasiswa maupun mahasiswi Strata 1 yang sedang berkuliah di Jabodetabek dengan rentang angkatan antara tahun 2018-2022. Survei ini mencakup total ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sultan Aliandi Prawira
"
Pandemi COVID-19 telah mengubah dunia. Dampaknya dirasakan oleh seluruh penduduk di hampir semua negara di dunia. Pandemi COVID-19 bukan hanya krisis kesehatan, tetapi merupakan krisis multidimensi yang mengakibatkan banyak industri beradaptasi untuk bertahan. Industri pariwisata menjadi salah satu industri yang paling terdampak pandemi ini. Akibatnya, perilaku wisatawan dalam berwisata berubah drastis sejak pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pandemi COVID-19 terhadap perilaku wisatawan domestik Indonesia dalam berwisata di dalam negeri. Penelitian ini menggunakan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amanda Christina Magdalena Tarihoran
"
COVID-19 telah menjadi pandemi global dan hal ini menimbulkan rasa ketakutan dalam masyarakat. Rasa takut ini membawa perubahan dalam gaya hidup maupun pengambilan keputusan terkait dengan adanya risiko, khususnya dalam hal berwisata. Perubahan-perubahan ini terjadi berbeda-beda setiap individu, berkaitan dengan bagaimana kepribadian mereka masing-masing. Penelitian ini mengkaji hubungan Big Five Personality terhadap Risk Attitude dan Travel Intention serta pengaruh Fear of Covid terhadap Travel Anxiety, Risk Attitude dan Travel Intention. Penelitian ini dilakukan dengan metode ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Risa Andiani
"
Menurut Kahneman dan Tversky dalam Prospect Theory (1979), manusia menempatkan nilai yang lebih besar untuk menghindari kerugian daripada menerima keuntungan. Ada dua message framing yang digunakan sebagai alat promosi dalam pemasaran: loss-framed message yang menekankan kerugian seseorang untuk tidak melakukan suatu tindakan dan gain-framed message yang berfokus kepada manfaat dari melakukan tindakan tertentu.
Kedua message framing disini diterapkan pada kasus pemasaran kartu kredit, dimana lossframed message dan gain-framed message dibandingkan dalam hal seberapa baik mereka untuk ...
"
Depok: Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2015
S60706
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library