Ditemukan 102 dokumen yang sesuai dengan query
Jasmine Alya Pramesthi
"
Penggunaan media sosial yang banyak digunakan dalam konteks sosial, salah satunya untuk donasi oleh Kitabisacom. Menyebarkan pesan promosi donasi melalui media sosial memiliki kaitan dengan daya tarik pesan, yang terdiri atas rational appeal dan emotional appeal. Penggunaan message appeal dapat didekati oleh dual process theory sebagai kerangka konseptual dan hipotesis guna menjelaskan bagaimana rational appeal dan emotional appeal menghasilkan engagement behaviour. Penelitian berikut dilakukan pada 136 konten TikTok Kitabisacom menggunakan analisis isi kuantitatif yang diuji ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mira Larasati Hadju
"
Penelitian ini mencoba melihat persepsi siswa SMTA, khususnya siswa kelas III, dalam melihat pesan iklan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di surat kabar.
Persepsi yang dilihat di sini meliputi sense (penginderaan) terhadap pesan iklan, atensi (perhatian), interpretasi (penafsiran), dan comprehension (pengertian).
Responden penelitian dilihat berdasar perbedaan jenis kelamin, dengan asumsi kelompok yang berbeda mungkin akan mempunyai gambaran yang berbeda terhadap pesan iklan yang diteliti. Data penelitian dikumpulkan melalui penelitian survei, dengan instrumen kuesioner.
Hasil persepsi yang tergambar dari data, ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S3932
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ratih Purwanti
"
Penelitian ini berangkat dari suatu gejala sosial dimana persaingan produk yang semakin ketat juga menimbulkan persaingan iklan yang semakin ketat. Para pengiklan berl ombalomba mencari berbagai macam cara supaya produknya dikenal masyarakat. Salah satunya pengiklan untuk mencip takan iklan yang menarik perhatian Rhalayak adalah dengan memasukkan unsur Distraksi .
Unsur distraksialah unsur-unsur selain pesan yang dapat menarik perhatian seseorang dalam melihat iklan misalnya unsur musik atau gambar latar. Dalam beberapa penelitian periklanan, unsur distraksi ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S4113
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sina, Ibnu
"
buku ini berisi tentang kumpulan-kumpulan kearifan ibnu Shin ...
"
Kairo : Maktabat al-Nahdah , 1950
ARA 492.7 SIN k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Denny Wahyudhi
"
Penelitian ini membahas bagaimana pesan Peningkatan Penerapan SNI dalam konten web BSN dibaca dan dimaknai oleh khalayak di lingkungan PT Rusli Vinilon Sakti. Menurut Stuart Hall, makna pesan yang disampaikan ke khalayak tidak memberikan jaminan akan dimaknai sama oleh khalayaknya. Khalayak belum tentu akan dominan dengan apa yang dimaksud oleh si pembuat pesan. Khalayak bisa bertindak negotiable atau bahkan oppositional terhadap maksud pesan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kebaruan sangat mempengaruhi persepsi; perbedaan makna ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T24476
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Sri Pratiti Soebari
Depok: Universitas Indonesia, 1980
S3837
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S7238
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 1993
S26900
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"
mengenai makna didalam text sm ...
"
Netherlands: Springer, 2005
004.6 INS
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Selvia Hermawan
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S4703
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library