Ditemukan 25 dokumen yang sesuai dengan query
Stia Noermayanthy
"
Ketergantungan konsumen terhadap suatu produk dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen pada produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari ketergantungan konsumen pada smartphone dan dampaknya terhadap perilaku pembelian mereka pada duopoli merek smartphone yang sedang bersaing saat ini iPhone dan samsung android. Hasil survey dari 116 sample iphone dan 126 sample samsung android dengan metode analisis structural equation model (SEM), menyatakan bahwa ketergantungan konsumen pada smartphone secara positif mempengaruhi perilaku pembelian mereka.
Faktor ketergantungan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45096
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Paskhalisa Margaretha
"
Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia diikuti juga oleh peningkatan penggunaan smartphone Teknologi dalam berkomunikasi yang ditawarkan oleh smartphone dengan semua fitur fiturnya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna Smartphone berfungsi untuk melakukan panggilan telepon dan juga sebagai alat yang mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan perangkat komputer pribadi yaitu dapat mengakses internet mengirimkan e mail dan mendapatkan informasi yang diperlukan bagi penggunanya
Pada penelitian ini peneliti hendak membahas mengenai pengaruh kemudahan kebutuhan sosial dan pengaruh sosial ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47777
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sijabat, Eunike Natalia Marsaulina
"
ABSTRAK
Jumlah penjualan kosmetik di Indonesia terus bertambah tiap tahunnya. Sejak tahun 2009 tercatat penjualan kosmetik telah mencapai Rp 7,56 triliun dan naik menjadi Rp 11,2 triliun pada tahun 2013. Dapat terlihat peningkatan yang signifikan dalam penjualan kosmetik di Indonesia, yang disebabkan oleh budaya kecantikan telah meningkat dan melekat di kehidupan wanita Indonesia. Hal ini memicu adanya persaingan yang ketat di antara pemain di industri kecantikan yang ada di Indonesia. Sebanyak 760 perusahaan kosmetik tersebar di ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Putri Ghaisani
"
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa khususnya di Jakarta dalam intensi pembelian kembali produk pakaian merek luar negeri. Intensi pembelian kembali dijelaskan oleh beberapa variabel: normative influence, brand consciousness, perceived quality, dan emotional value. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi mahasiswa dalam intensi untuk membeli kembali pakaian merek luar negeri adalah variabel emotional value. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan asing maupun lokal ...
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28210
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Rini Febriani Hauri
"
Tesis ini membahas mengenai penggunaan promosi penjualan sebagai salah satu strategi perusahaan sebagai media pemasaran produk untuk membentuk perilaku pembelian dari konsumennya PT. Bintang Baru Indonesia Perkasa Raya sebagai perusahaan yang memproduksi cat mencoba memanfaatkan promosi penjualan sebagai alat untuk menaikkan volume penjualan produknya. Promosi penjualan yang digunakan adalah promosi penjualan yang berupa pemberian insentif pada waktu yang terbatas yang ditujukan kepada agen scbagai channel distribusi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptiff Penelitian ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33838
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Fadilla Madani Istyabudi
"
The emergence of digitalization shapes another marketing tool using social media as one of the most prominent marketing campaigns, especially in the fashion industry. This is also contributed by social media influencers who are acting like celebrities in their respective social media platforms. As social media is dominated by Generation Y & Z, this research aims to identify the factors of buying behavior on Generation Y & Z. To execute this, a research model combining ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yudo Laksmono wirantomo
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5167
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Yohanes Debrito Cosa Henggarsatria NP
"
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek
terhadap perilaku pembelian. Merek yang diteliti adalah merek SPBU Shell.
Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode survey
yaitu yang dilakukan terhadap kosumen SPBU Shell. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa brand awareness mempengaruhi brand image SPBU Shell
dan mempengaruhi konsumen dalam intention to future purchase. Brand
awareness tidak mempengaruhi brand satisfaction dan brand trust SPBU Shell
serta tidak mempengaruhi konsumen dalam current purchase. Brand image
mempengaruhi brand satisfaction dan brand trust SPBU Shell. Brand ...
"
[, ], 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Alma Zhafira Pramusita
"
Penelitian ini bertujuan untuk memahami perilaku pembelian konsumen wanita merek indie fashion lokal dan hal-hal yang mempengaruhi pembelian tersebut. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelian produk fashion sangat dipengaruhi oleh nama merek dan asosiasinya. Informan bersedia untuk membayar harga premium untuk produk merek indie fashion lokal dengan branding yang informan anggap “keren” dan sesuai dengan identitas mereka. Informan pun lebih menghargai informasi dari orang-orang yang memiliki ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rendi Tegar Pratama
"
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menentukan perilaku konsumen produk makanan anjing dan kucing berdasarkan Theory of Planned Behaviour. Berdasarkan teori, peneliti menggunakan model teoritis yang terdiri dari variabel attitude, subjective norms, perceived behavioural control (PBC), intention, behaviour dan diperluas dengan dimasukkannya variabel self-identity dan social norms. Survei dilakukan terhadap 300 pemilik anjing dan kucing melalui penyebaran kuesioner menggunakan platform online. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software ...
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library