Ditemukan 44 dokumen yang sesuai dengan query
Nababan, Sri Utari Subyakto
Jakarta: Gramedia, 1993
407 SRI m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Tarigan, Henry Guntur
Bandung: Angkasa, 2009
400 TAR s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Noor Bari
"Bahasa Daerah jang mempunjai tjukup banjak pendukung dalam masjarakat tetap kita pelihara dan diadjarkan disekolah sekolah daerah masing masing (terutama Sekolah Rakjat) setjara strukturil. Pengadjaran Bahasa Indonesia bertolak dari struktur jang paling berbeda dengan bahasa daerah setempat. Pengadjaran Bahasa Indonesia dengan metode linguistik strukturil disekolah sekolah akan berdjalan dengan baik apabila didjalankan dengan tjara sedikit demi sedikit. Dan lebih baik menangguhkan istilah istilah jang dapat membingungkan murid. Untuk tudjuan ini perlu pembentukan kader kader pengadjar Bahasa Indonesia jang berfaham linguistik strukturil sebanjak banjaknja. Bahasa Indonesia telah dan sedang tumbuh dengan tjepat demikian pula kata katamadjemuk telah bertambah banjak dibanding tahun tahun jang lalu. Oleh karena itu perlu penindjauan Kamus Umum Bahasa Indonesia, terutama mengenai katamadjemuk. Dapat diambil sebagai antjar antjar lima tahun sekali_"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1963
S10886
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Brown, H. Douglas
Jakarta: Pearson - Prentice Hall, 2007
400 BRO p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dina Martalaya
"Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis dan menilai apakah penyusunan bahan pelajaran buku BAHASA INGGRIS 1A UNTUK SMA menggunakan pendekatan struktural atau pendekatan komunikatif atau campuran dari keduanya. Dan untuk menganalisis buku tersebut digunakan analisis kompara_tif antara metode struktural dengan metode komunikatif. Teori yang digunakan untuk menganalisis data adalah teori yang berhubungan dengan Metode Pengajaran Bahasa, yaitu metode struktural yang dikemukakan oleh Lado (Richards dan Rodgers, 1986) dan metode komunikatif yang dikemukakan oleh Mary Finocchiaro dan Brumfit {1983). Hasil analisis disajikan dalam bentuk tabel. Hasil tersebut menunjukkan bahwa bahan pelajaran yang disusun dengan menggunakan metode struktural, struktur dan kosa kata di dalam kalimat hanya membentuk makna gramatikal dan makna leksikal,dan akhirnya makna kalimat tersebut hanya membentuk kesatuan makna kalimat yang harafiah. Sedangkan bahan pe_lajaran yang disusun dengan menggunakan metode komunikatif struktur dan kosa kata dalam kalimat yang d.iajarkan adalah hasil dari pemilihan yang berdasarkan fungsi dan situasi tertentu. Dan kesimpulan analisis komponen-komponen struktur, kosa kata dan dialog adalah sebagai berikut : (1) komponen struktur masih menggunakan metode struktural, (2) kosa kata yang diseleksi sebagian besar berdasarkan frekuensi pemakaian kata-kata yang sering digunakan siswa dan hanya sebagian kecil kosa kata yang, diseleksi berdasarkan fungsi dan situasi tertentu, (3) dan pada komponen dialog, metode komunikatif telah terlaksana sepenuhnya."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1992
S14074
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1968
S14689
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Myrna Laksman-Huntley
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1997
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Ibn Jinni, Abi al-Fath Uthman
"Buku ini menjelaskan tentang tata bahsa Arab."
Kairo : Dar al-Kutub al-Misriyyah , 1952
ARA 492.7 JIN k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Depok: Fakultas Sastra Universitas Indonesia, 1991
499.221 UNI h
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jakarta : Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
050 PBS 1 (1975)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library