Ditemukan 46 dokumen yang sesuai dengan query
Vincia Quintari
"
ABSTRAK
PENDAHULUAN
Promosi merupakan salah sam elemen penting dalam bauran pemasaran yang
merupakan alat untuk meinberitahu inasyarakat mengenai produk-produk/jasa serta
membujuk pembeli/konsumen. Strategi terintegrasi dalam menggabungkan komponen
komponen promosi, diperlukan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan pihak lain yang
mempengaruhi keputusan pembeliam Salah sam komponen di dalam bauran promosi adalah
iklan.
MASALAH YANG DIHADAPI
Persepsi tentang ildan dan periklanan di kalangan masyarakat masih merupakan
fenomena kontroversi. Ikian sering dianggap sebagai bentuk komunikasi menyesatkan, karena
informasi yang disampaikan cenderung mengandung distorsi tentang kebenaran isinya.
Dalarn studi ...
"
1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sharmila Yuniarti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5284
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Siti Barkah
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
14-24-72311901
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Aulia Pradipta
"
ABSTRAK
Penelitian ini adalah studi kasus pada kampanye lingkungan hidup yang dilakukan lembaga negara yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyelenggara Keantariksaan, yaitu LAPAN. Studi ini melihat bagaimana pemasaran sosial dilakukan dalam mengampanyekan isu lingkungan hidup; yaitu polusi cahaya. Penerapan prinsip-prinsip pemasaran sosial dan manajemen kampanye pemasaran sosial menjadi fokus utama studi ini. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa lembaga negara telah menerapkan prinsip-prinsip pemasaran sosial pada kategorisasi change agent, cause, channels, dan change strategies. Namun lembaga negara ...
"
2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Arief Jamaluddin
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T25666
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ismail
"
Dalam perkembangannya menuju sasaran, PJT-RSCM belum mampu mencapai target yang diinginkannya, BOR sebesar 85 % untuk 42 tempat tidur pada tahun 2009, dimana dengan jumlah kunjungan sekarang BOR PJT-RSCM hanya sebesar 36,5 % untuk 42 tempat tidur.
Dalam rangka meningkatkan angka cakupan PJT-RSCM perlu kiranya dilakukan usaha pemasaran yang berbeda dan yang lebih sesuai untuk PJT-RSCM yang merupakan rumah sakit pemerintah. Hal yang menjadi fokus penelitian adalah salah satu dari strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran ...
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
T30102
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Putri Mayan Kalingi
"
Tesis ini membahas mengenai efektivitas strategi komunikasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam melaksanakan Kampanye Keselamatan Pelayaran untuk membangun public awareness dengan menggunakan teknik pemasaran social. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui survei yang dilaksanaan selama satu bulan di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dengan responden 150 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan komunikasi Kampanye Keselamatan Pelayaran yang dilakukan kurang efektif karena responden lebih banyak rnengetahui tentang ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T33652
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Fenny Purnawan
"
Peranan komunikasi dalam pembangunan telah mendapat
perhatian yang serius dari berbagai pihak yang terlibat di
dalam pembangunan sektor sekitar tahun 60-an. ยท Salah satu
strategi komunikasi pembangunan yang berke bang sejak tahun
70-an adalah strategi pemasaran sosial (social marketing).
Pemasaran sos ial merupakan s u_atu strategi yang
mempergunakan prinsip-p rinsip pemasaran yang d ikenal
sebagai 4P (product~ price~ place~ promotion), untuk
memperoleh manfaat sosial. Sebagaimana diketRhui, ilmu
pemasaran biasanya digunakan untuk memasarkan produk-produk
komersial. Namun kini, prinsip pemasaran juga dilirik untuk
memasarkan produk dan gagasan sosia ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4051
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4994
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rr. Shita Listya Dewi
"
ABSTRAK
Pemasaran sosial adalah suatu strategi menyampaikan suatu produk
sosial kepada masyarakat yang ditujukan untuk menghasilkan perubahan
menuju pemahaman yang lebih baik mengenai suatu masaiah, sehingga
mendorong tindakan yang diharapkan, dan memotivasi masyarakat untuk
mengadopsinya sebagal suatu perilaku yang baru. Produk soslal tersebut
biasanya merupakan solusi dari suatu permasalahan sosial, dan memenuhi needs
and wants dari masyarakat.
Namun, pelaksanaan pemasaran sosial tidak mudah, dan sering
menghadapi berbagal kendala dan tantangan. Penulis menerapkan pendekatan
pemasaran sosial di dalam kampanye ?Kepedulian AIDS? yang dilakukan
Yayasan Peita ...
"
1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library