Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, 1992
371.334 COM
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tronc, Keith
Sydney: McGraw-Hill , 1976
371.302 8 TRO q
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Irwan Prayitno
Depok: Fakultas psikologi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Adinda Tri Wardhani
"
ABSTRAK
Motivasi merupakan salah satu unsur penting dalam tercapainya sebuah tujuan
proses belajar. Dalam bidang pendidikan, dikenal teori Goa/ Orientation (GO) untuk
menggambarkan performa dan bagaimana anak belajar menghadapi tugas-tugas
akademik di dalam situasi sekolah. GO dapat berupa keinginan untuk bisa
memahami dan menguasai materi pelajaran yang diberikan, yang disebut dengan
task involved atau berupa keinginan untuk tampil baik dan mendapatkan
penghargaan dari orang lain, yang disebut dengan ego involved. Selain faktor
internal, GO juga dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal antara lain lingkungan
rumah ...
"
2002
S3094
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Arif Budiman
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya belajar mahasiswa dan metode pengajaran dosen terhadap kinerja mata kuliah akuntansi keuangan. Kinerja yang dimaksud adalah nilai akhir mata kuliah akuntansi keuangan lanjutan 1 dan akuntansi keuangan 1. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survei kepada 179 mahasiswa Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada periode 2016/2017 angkatan 2014 dan 2015. Data diolah dengan metode regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa gaya belajar tidak mempengaruhi nilai ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67539
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Church, W. Lawrence
Jakarta: ELIPS II, 2002
340 CHU m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"
Metode Pembelajaran Keterampilan Berbicara dalam Bahsa Inggris yang Efektif bagi Mahasiswa. Penelitian ini dirancang untuk mengetahui kebutuhan belajar (Learning needs) yang diambil dari kuisioner tentang evaluasi sendiri dan evaluasi perkuliahan tentang pembelajaran keterampilan berbicara pada mata kuliah umum bahasa inggris (English for Spesific Purposes), sebuah mata kuliah wajib pada mahasiswa jurusan non bahasa inggris. Kuisioner tersebut terbagi atas empat variabel, yaitu motivasi belajar, sikap terhadap materi dan metode pengajaran, dan kendala yang dihadapi. Mahasiswa sejumlah ...
"
Malang: Gedung Pendidikan Vokasi, Universitas Brawijaya,
370 VOK
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Atika Fitriyatul Azizah
"
Skripsi ini membahas tentang efektivitas dan persentase keberhasilan metode pengajaran yang digunakan pada pengajaran bahasa Arab berdasarkan kurikulum 2013 pada kelas X di SMA Islam Al-Azhar 1 Kebayoran Baru Jakara Selatan pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015.
Metode penelitian yang digunakan sebagai metode utama dalam menganalisis data pada skripsi ini adalah metode gabungan, yaitu gabungan antara metode kualitatif dan kuantitatif. Kemahiran bahasa Arab yang diajarkan di SMA Islam Al-Azhar 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan terdiri ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S65703
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Iyus Rosdiana
"
Skripsi ini menjelaskan tentang metode pengajaran bahasa Arab Mustaqilli yang diterapkan di lembaga kursus bahasa Arab Depok Arabic Center. Penerapan metode Mustaqilli ini meliputi kemahiran mendengar, kemahiran berbicara, kemahiran membaca, dan kemahiran menulis. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini sebagian besar adalah metode kuantitatif, namun metode kualitatif juga digunakan sebagai pendukung dalam menganalisis data yang diperoleh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menggabarkan penerapan serta keefektifitasan metode pengajaran bahasa Arab Mustaqilli di ...
"
2015
S62150
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Atifah Jaudatul Ma`rifah
"
ABSTRAK
Skripsi ini membahas metode yang digunakan di dalam mengajarkan empat kemahiran dalam bahasa Arab yaitu kemahiran mendengar, berbicara, menulis, dan gramatika pada siswa kelas XI MAN 2 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini didominasi oleh metode penelitian kuantitatif namun metode penelitian kualitatif juga digunakan untuk menganalisis data yang telah diperoleh. Hasil penelitian ini adalah penjabaran mengenai metode yang digunakan pengajar MAN 2 Jakarta dalam mengajarkan bahasa Arab dan hasil presentase antara pemahaman siswa ...
"
2010
S13320
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library