Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Farida Andam Dewi
"Setiap perusahaan yang bergerak di bidang industri, memiliki tujuan untuk menghasilkan suatu produk dengan kualitas yang baik serta menghasi lkan kuantitas yang banyak. Akan tetapi kenyataannya, tidak semua produk dihasilkar dalam kondisi bai~ sebaliknya proses produksi dapat menghasilkan produk yang rusak Produk yang rusak dihasilkan salah satu alasannya terjadi akibat mesin bekerja tidak sesuai, untuk itu dibutuhkan suatu penggukuran kinerja maintenance secarn detail untuk setiap mesin maupun terhadap seluruh sistem secara lengkap. Metode yang digunakan untuk mengukur kinerja tersebut adalah Overall Equipment Effectiveness (OEE) yang merupakan dasar dari Total Productive Maintenance (TPM). Penggukuran OEE pada PT.XXX ini sebagai acuan untuk menerapkan :sistem Total Productive Maintenance (TPM) yang merupakan salah satu rencana dari manajemen PT.XXX. lmplementasi pengukuran OEE berupa penggumpulan data., penggolahan data, analisa, serta saran-saran yang diberikan oleh penulis. Hasil dari pengukuran OEE tersebut dapat memberikan informasi tentang kerugian-kerugian yang terjadi di proses manufaktur bagian Compoun PT. XXX, kcmudian nilai OEE dibandingkan dengan teori dasar dari berbagai literatur sehingga dapat dijadikan acuan untuk melakukan eliminasi terhadap kerugian-kerugian tersebut.

Every company has the goal to make products with good quality and at the required quantity. The fact is not all products perfect, the production process could also produces bad ones. One of tho reason of bad products is the substandard function of the machines wh!:.h is caused by unmeasurabllity of the maintenance performance on each machine or as a system. One method that can be used for that is the Overali Equipment Effectiveness (OEE) which is the basic of Total Productive Maintenance (TPM). The goal of this research is to measure the OEE at PT XXX as the basic to apply the TPM. The result of the measurement are informations of the losses which actually happen at Compound manufacturing unit. The OEE values are then compared with the theories from several literatures to find ways to eliminate the losses."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50000
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Adytiara
"Penelitian ini secara empiris menguji tentang kualitas produk. Secara khusus studi ini mengetahui bagaimana persepsi konsumen pada kualitas produk susu UHT Full cream PT Ultrajaya Milk Industry khususunya Ibu-ibu yang memiliki balita. PT Ultrajaya akan melakukan sesuatu hal pada produknya agar bisa mendapatkan kualitas produk yang baik. Dalam hal ini perlu adanya pertimbangan-pertimbangan yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari responden yang tinggal di lingkungan RT 05 RW 11 Kelurahan Kemiri Muka Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penarikan sample non probability sampling (penarikan sampel secara tak acak). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen pada kualitas produk susu UHT full cream PT Ultrajaya Milk Industry baik. Penulis menyarankan kepada perusahaan untuk terus menjaga kualitas produknya agar terus dipercaya konsumen.

This research is empirically examining about the quality of product. This study analaysis specifically determine how cunsumer perceptions on product quality UHT Full Cream dairy milk Industry, especially is in PT Ultrajaya mothers who have children. PT Ultrajaya will do things on their products in order to get a good guality product. In this case the need to take into account considerations which should be taken by companies. Data used in this study came from respondant who live in the neighborhood RT 05 RW 11 villages Kemirimuka Depok City. This research used quanititative approach with sample techiques of non probability sampling. The results of this study indicate that cunsumer perceptions on product quality UHT Full cream PT Ultrajaya Milk Industry suggest to the company to keep quality cunsumer products that continue to be trusted
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46041
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Ariestyanti Kusuma
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk (product quality), design, nama merek (brand name), lingkungan toko (store environment), kualitas pelayanan (service quality), promosi (promotion) dan harga (price) pada loyalitas merek. Penelitian ini dilakukan melalui survey kepada 100 responden yang sedang menggunakan produk kosmetik perawatan kulit. Pengolahan data ini menggunakan SPSS dengan uji regresi linier berganda (Multiple Linear Regression). Dari penelitian yang dilakukan didapat hasil bahwa variabel kualitas produk, desain, nama merek, promosi dan harga mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek. Sedangkan variabel lingkungan toko dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek. Melalui pengujian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman secara empiris berkaitan dengan upaya-upaya untuk meningkatkan loyalitas merek.

The purpose of this research is to examine the effect of product quality, design, brand name, store environment, service quality, promotion, and price upon the brand loyalty. This research was conducted through a survey of 100 respondents who currently using skin care cosmetic products. Data was analyzed by using SPSS multiple linear regression. From the research, that product quality, design, brand name, promotion and price variables were affecting significantly on brand loyalty. Meanwhile store environment and service quality were not affecting significantly on brand loyalty. Through this research, it is expected that the research can provide an understanding of empirically associated with efforts to increase brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Katherine
"Skripsi ini membahas pengaruh dimensi kualitas produk terhadap minat pembelian. Dimensi kualitas produk yang difokuskan pada penelitian ini adalah performance, reliability, durability, serviceability, aesthetics, conformance to specification, perceived quality, dan special features. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan kuesioner untuk mengukur penilaian konsumen terhadap Honda Scoopy. Setelah dilakukan uji regresi berganda, diketahui bahwa Dimensi Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensitas minat pembelian. Organisasi yang ingin memaksimalkan minat pembelian melalui kualitas produk sebaiknya memfokuskan bukan pada minat pembelian itu sendiri melainkan pada faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya minat pembelian melalui strategi bauran pemasaran yang efektif.

The focus of this study to discuss influence of dimensional quality products toward purchase intention. Dimensions of quality products that will focus on research are performance, reliability, durability, serviceability, aesthetics, conformance to specification, perceived quality, and special features. This quantitative research used questionnaires as a mean to collect data from customer about Honda Scoopy. From the multiple regression test, we found that dimensional quality product have a significant effect on purchase intention. Organization who tries to maximize purchase intention should focus on factors that effect the purchase intention through effectively marketing mix strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Tidara Poetri
"Selama periode April hingga Desember 2022, PT Dankos Farma melaksanakan Product Quality Review (PQR) untuk produk XXX. Tujuan dari kajian ini adalah untuk mengkaji secara mendalam mutu produk yang dihasilkan serta menilai kesesuaian prosedur produksi dengan pedoman Cara Pembuatan Obat yang Baik dan Benar (CPOB). Pengumpulan data dilakukan dengan metode komprehensif, menggabungkan data pengujian dari departemen Quality Control (QC), laporan PQR dari periode sebelumnya, data pemantauan produk, audit dari BPOM, dan audit eksternal lainnya. Hasil kajian menunjukkan keunggulan mutu produk XXX. Semua bets yang diproduksi memenuhi kriteria mutu yang ketat, tanpa adanya penyimpangan atau ketidaksesuaian selama proses produksi. Selain itu, bahan baku dan bahan kemas yang digunakan berasal dari produsen dan vendor yang telah mendapatkan persetujuan dan telah memenuhi standard mutu. Berdasarkan hasil kajian ini, peneliti merekomendasikan sosialisasi hasil PQR ke semua departemen yang terlibat dalam produksi, dengan harapan untuk menjaga konsistensi mutu produk di masa mendatang dan meminimalisir potensi penyimpangan.

During the period from April to December 2022, PT Dankos Farma conducted a Product Quality Review (PQR) for the XXX product. The aim of this review was to thoroughly assess the product's quality and evaluate the production procedure's alignment with the guidelines of Good and Proper Drug Manufacturing Method (CPOB). Data collection was comprehensive, integrating test data from the Quality Control (QC) department, PQR reports from previous periods, product monitoring data, audits from BPOM, and other external audits. The findings highlighted the superior quality of the XXX product. All batches produced adhered to stringent quality criteria, with no deviations or discrepancies throughout the manufacturing process. Furthermore, the raw materials and packaging utilized were sourced from manufacturers and vendors that have been approved and met quality standards. Based on these findings, the researchers recommend disseminating the PQR results to all departments involved in the production, with the hope of maintaining product quality consistency in the future and minimizing potential deviations."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas ndonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Tidara Poetri
"Selama periode April hingga Desember 2022, PT Dankos Farma melaksanakan Product Quality Review (PQR) untuk produk XXX. Tujuan dari kajian ini adalah untuk mengkaji secara mendalam mutu produk yang dihasilkan serta menilai kesesuaian prosedur produksi dengan pedoman Cara Pembuatan Obat yang Baik dan Benar (CPOB). Pengumpulan data dilakukan dengan metode komprehensif, menggabungkan data pengujian dari departemen Quality Control (QC), laporan PQR dari periode sebelumnya, data pemantauan produk, audit dari BPOM, dan audit eksternal lainnya. Hasil kajian menunjukkan keunggulan mutu produk XXX. Semua bets yang diproduksi memenuhi kriteria mutu yang ketat, tanpa adanya penyimpangan atau ketidaksesuaian selama proses produksi. Selain itu, bahan baku dan bahan kemas yang digunakan berasal dari produsen dan vendor yang telah mendapatkan persetujuan dan telah memenuhi standard mutu. Berdasarkan hasil kajian ini, peneliti merekomendasikan sosialisasi hasil PQR ke semua departemen yang terlibat dalam produksi, dengan harapan untuk menjaga konsistensi mutu produk di masa mendatang dan meminimalisir potensi penyimpangan.

During the period from April to December 2022, PT Dankos Farma conducted a Product Quality Review (PQR) for the XXX product. The aim of this review was to thoroughly assess the product's quality and evaluate the production procedure's alignment with the guidelines of Good and Proper Drug Manufacturing Method (CPOB). Data collection was comprehensive, integrating test data from the Quality Control (QC) department, PQR reports from previous periods, product monitoring data, audits from BPOM, and other external audits. The findings highlighted the superior quality of the XXX product. All batches produced adhered to stringent quality criteria, with no deviations or discrepancies throughout the manufacturing process. Furthermore, the raw materials and packaging utilized were sourced from manufacturers and vendors that have been approved and met quality standards. Based on these findings, the researchers recommend disseminating the PQR results to all departments involved in the production, with the hope of maintaining product quality consistency in the future and minimizing potential deviations."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas ndonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nafayta Sekar Amalina
"COPB mengatur seluruh aspek yang berkaitan dengan industri farmasi dan merupakan bagian dari manajemen mutu. Pengawasan secara menyeluruh terhadap seluruh aspek yang berkaitan dengan industri farmasi diperlukan demi menjamin kualitas produk sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Maka dari itu, peninjauan pada seluruh aspek perlu dilakukan, salah satunya dalam pemilihan dan kualifikasi vendor. Kualifikasi vendor merupakan suatu inspeksi dan penilaian yang dilakukan kepada vendor untuk memastikan bahwa vendor memiliki kualitas yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh suatu industri farmasi. PT. Kalbio Global Medika (KGM) sebagai salah satu industri farmasi di Indonesia melakukan kualifikasi vendor kepada seluruh pemasok dengan tujuan utama sebagai upaya penjaminan kualitas mutu produk dengan memastikan bahwa vendor masuk ke dalam kriteria standar mutu yang ditetapkan oleh KGM. Tugas ini disusun menggunakan metode kualitatif dengan studi literatur terhadap pelaksanaan kualifikasi vendor di KGM dan dalam melakukan gap analysis antara aspek pada CPOB dengan proses kualifikasi vendor di KGM a. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kualifikasi vendor di KGM telah diatur secara lengkap melalui salah satu SOP perusahaan. Selain itu, penyusunan jadwal kualifikasi vendor untuk tahun selanjutnya dilaksanakan pada Q4 di tahun sebelumnya dengan menyusun jadwal, penentuan prioritas untuk mempermudah proses seleksi vendor yang perlu segera dikualifikasi, serta dilaksanakan sesuai dengan peraturan BPOM yang dituangkan dalam CPOB 2018.

Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) regulates all aspects related to the pharmaceutical industry and is part of quality management. Overall supervision of all aspects related to the pharmaceutical industry is necessary to ensure product quality is in accordance with predetermined specifications. Therefore, it is necessary to review all aspects, one of which is the selection and qualification of vendors. Vendor qualification is an inspection and assessment carried out on vendors to ensure that vendors have quality according to standards set by a pharmaceutical industry. PT. Kalbio Global Medika (KGM) as one of the pharmaceutical industries in Indonesia conducts vendor qualifications for all suppliers with the main objective as an effort to guarantee product quality by ensuring that vendors meet the quality standard criteria set by KGM. This assignment was prepared using a qualitative method with a literature study on the implementation of vendor qualifications at KGM and in conducting a gap analysis between aspects of GMP and the vendor qualification process at KGM. The results of the study show that the implementation of vendor qualifications at KGM has been completely regulated through one of the company's SOPs. In addition, the preparation of a vendor qualification schedule for the following year was carried out in Q4 of the previous year by compiling a schedule, setting priorities to facilitate the vendor selection process that needed to be immediately qualified, and carried out in accordance with BPOM regulations as outlined in the CPOB."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas ndonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Parsaulian, Teressa
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai peningkatan kualitas produk dan pengembangan pasar organisasi bagi UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesia bergerak pada industri kreatif yang menawarkan jasa aplikasi bordir customized. Pembahasan pada tesis ini mengenai peningkatan atribut kualitas pada lini produk yang sudah ada dan langkah UKM untuk meningkatkan jumlah pesanan. Usulan model usaha yang diberikan kepada UKM LucuLucu Indonesia yaitu pengembangan pasar organisasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dan Total Quality Management.

ABSTRACT
This thesis discusses the enhancement of product quality and development of organizational market for UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesian engaged in the creative industries that offer services customized embroidery applications. The discussion in this thesis regarding the improvement of the quality attributes of existing product lines and UKM steps to increase the number of orders. Proposed business model given to UKM LucuLucu Indonesia is the market development organization. This study uses quantitative data analysis and Total Quality Management.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini bertujuan dapat memberikan kontribusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh para pengrajin sandal dalam meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan sehingga berdampak juga bagi pengingkatkan daya saing di pasar yang semakin kompetitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kapabilitas proses rata-rata pengrajin sandal untuk menghasilkan produk yang sesuai (tidak cacat) sebesar 78,7% dan produk cacat sebesar 21,3%. Hal ini menunjukkan adanya performa produk cacat yang tinggi (melebihi 5% dari derajat ketelitian) sehingga perlu adanya peningkatan kualitas produk pengrajin sandal."
600 SATEK 3:1 (2006)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dadang Saktina Komara
"Menghantarkan produk berkualitas pada konsumen membutuhkan pemahaman dimensi-dimensi kritis yang dipakai konsumen dalam menilai kualitas. Konsumen sering menilai kualitas suatu produk berdasarkan petunjuk yang bersipat informatif baik ekstrinsik/intrinsik. Penelitian bertujuan mengetahui persepsi pelanggan terhadap dimensi kualitas produk mesin CNC.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model delapan dimensi kualitas produk yang dikembangkan oleh David Garvin yaitu: Performance, Feature, Reliability, Conformance, Durability, Service ability, Aesthetic, dan Perceived Quality. Hasilnya menyebutkan dimensi yang paling penting bagi konsumen adalah Perceived Quality yang menyangkut harga dan biaya.

Delivering quality product to consumer requires an understanding of the critical dimension that consumer use to judge the quality. Consumer often judge quality of product based on clues informative extrinsic/intrinsic. This study has a purpose to know consumer perception on dimension quality of product to CNC machine.
This study did with using eight dimension of quality model that developed by David Garvin are : Performance, Feature, Reliability, Conformance, Durability, Service ability, Aesthetic, and Perceived Quality. The result explain the most important dimension for consumer is perceived quality which including price and cost.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S52080
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>