Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alika Savira
"[ ABSTRAK
Penelitian ini berjudul "Kepercayaan Interpersonal Terhadap Konsumen Dalam
Pembelian Melalui Belanja Online di Indonesia" yang membahas tentang bagaimana
responden bertindak dan membangun kepercayaan atas pembelian dalam lingkungan
online. Karena teknologi sekarang meningkat dan memberikan cara yang paling mudah
bagi pengguna dalam melakukan belanja online, tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja secara online,
saat berbelanja di internet memiliki banyak ketidakpastian karena pembeli dan penjual
tidak memiliki interaksi fisik atau keterlibatan. Terdapat risiko yang mungkin, yang dapat
mempengaruhi kepercayaan dalam platform belanja online.
ABSTRACT This research titled ?Interpersonal Trust among Consumers In Purchasing Through
Online Shopping in Indonesia? discuss about how respondents act and build trust upon
purchasing in online environment. As now technology improving and provides the easiest
way for users in doing online shopping. The purpose of this study is to determine what
factors influence consumers to shop online, while shopping on the internet has a lot of
uncertainties since buyer and seller have no physical interaction or engagement. There is
a possible risk, which may affect trust within the online shopping platform. A
questionnaire will be used in Indonesia with two hundred samples and will be spread out
via email and online to the respondents.;This research titled ?Interpersonal Trust among Consumers In Purchasing Through
Online Shopping in Indonesia? discuss about how respondents act and build trust upon
purchasing in online environment. As now technology improving and provides the easiest
way for users in doing online shopping. The purpose of this study is to determine what
factors influence consumers to shop online, while shopping on the internet has a lot of
uncertainties since buyer and seller have no physical interaction or engagement. There is
a possible risk, which may affect trust within the online shopping platform. A
questionnaire will be used in Indonesia with two hundred samples and will be spread out
via email and online to the respondents., This research titled “Interpersonal Trust among Consumers In Purchasing Through
Online Shopping in Indonesia” discuss about how respondents act and build trust upon
purchasing in online environment. As now technology improving and provides the easiest
way for users in doing online shopping. The purpose of this study is to determine what
factors influence consumers to shop online, while shopping on the internet has a lot of
uncertainties since buyer and seller have no physical interaction or engagement. There is
a possible risk, which may affect trust within the online shopping platform. A
questionnaire will be used in Indonesia with two hundred samples and will be spread out
via email and online to the respondents.]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Isna Nur Imami
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh service quality terhadap kepercayaan konsumen pada transportasi berbasis online GrabBike. Penelitian ini dilakukan dengan pola eksplanatif untuk menggambarkan dan mendapatkan pemahaman mengenai permasalah penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei menggunakan instrumen kuesioner dengan sampel 110 responden. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Oleh karena itu peneliti menyarankan agar peningkatan service quality yang telah diberikan oleh GrabBike harus ditingkatkan dengan mengembangkan dan memperkuat reliability, responsiveness, customization, credibility, competence, access, courtesy, security, communication, tangible, dan understanding/ knowing the customers sebagai dimensi kualitas pelayanan untuk semakin meningkatkan kepercayaan konsumen.

ABSTRACT
This study attempted to explain the influence of service quality on consumer trust of the application based transportation GrabBike . Researcher will use explanative research to describe and understanding about research problem . This study used quantitative approach using survey method of data collection by delivering questionnaires to 110 respondents. The result presented that service quality affected consumer trust significantly. Thereby, service quality must be increased by establishing and strengthening reliability, responsiveness, customization, credibility, competence, access, courtesy, security, communication, tangible, dan understanding knowing the customers as service quality dimensions, thus consumer trust will be considerably enhanced."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10653
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayman Husni Kamal
"[ABTRAK
Rebranding adalah sebuah strategi marketing yang lumrah dilakukan oleh
banyak perusahaan, terutama saat ada situasi dimana sebuah perusahaan diakuisisi
oleh perusahaan lainya. Dalam situasi tersebut strategi rebranding menjadi sangat
penting untuk diterapkan demi mendapatkan kepercayaan konsumen untuk terus
menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam penelitian ini, dapat
dilihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen
dengan keinginan pembelian. Faktor yang mempengaruhi tingkat kepercayaan
pada proses rebranding terlihat dari sikap skeptis dan resistensi terhadap
perubahan yang membentuk brand attitude seseorang. Dalam penelitian ini,
hubungan yang ditimbulkan antara sikap skeptis dan resistensi dapat dibuktikan
dan bersifat positif. Rasa keingintahuan menjadi faktor penting untuk
mempengaruhi tingkat resistensi. Pada penelitian ini terlihat hubungan yang
signifikan dan bersifat negatif antara rasa keingintahuan seseorang dengan
resistensi yang dimiliki. Pada akhirnya, resistensi akan mempengaruhi sikap yang
dimiliki oleh seorang konsumen pada saat rebranding terjadi. Dari sikap yang
dimiliki oleh seseorang tersebut, terbentuk tingkat keinginan pembelian yang
tinggi pada sebuah merek.

ABSTRACT
Rebranding is a common marketing strategy undertaken by many
companies, especially when there is a situation where a company acquired by
other companies such as merger and acquisition. In such a situation, it becomes
very important for a rebranding strategy to be applied correctly in order to obtain
the trust of consumers to continue to use the product or service being offered and
develop a favorable attitude towards brand. In this study, there are factors that will
affect the level of consumer trust and purchase intention. Factors that influence
the level of trust will be shown and driven by skepticism and resistance to change
that will shape a customers's brand attitude. In this study, the relationship arising
between skepticism and resistance can be proven positive. Curiosity becomes an
important factor to influence the level of resistance. The study shows, there is a
significant relationship between curiosity and resistance and the relationship is
negative. It means the more curiosity shown by the customer, the less resistance
he or she will have toward a brand that undergoes changes. In the end, resistance
will affect the attitude towards brand when undergoes rebranding process. This
attitude will proved center reason why a customer use the service in the website
and generates transaction in the future.;Rebranding is a common marketing strategy undertaken by many
companies, especially when there is a situation where a company acquired by
other companies such as merger and acquisition. In such a situation, it becomes
very important for a rebranding strategy to be applied correctly in order to obtain
the trust of consumers to continue to use the product or service being offered and
develop a favorable attitude towards brand. In this study, there are factors that will
affect the level of consumer trust and purchase intention. Factors that influence
the level of trust will be shown and driven by skepticism and resistance to change
that will shape a customers's brand attitude. In this study, the relationship arising
between skepticism and resistance can be proven positive. Curiosity becomes an
important factor to influence the level of resistance. The study shows, there is a
significant relationship between curiosity and resistance and the relationship is
negative. It means the more curiosity shown by the customer, the less resistance
he or she will have toward a brand that undergoes changes. In the end, resistance
will affect the attitude towards brand when undergoes rebranding process. This
attitude will proved center reason why a customer use the service in the website
and generates transaction in the future., Rebranding is a common marketing strategy undertaken by many
companies, especially when there is a situation where a company acquired by
other companies such as merger and acquisition. In such a situation, it becomes
very important for a rebranding strategy to be applied correctly in order to obtain
the trust of consumers to continue to use the product or service being offered and
develop a favorable attitude towards brand. In this study, there are factors that will
affect the level of consumer trust and purchase intention. Factors that influence
the level of trust will be shown and driven by skepticism and resistance to change
that will shape a customers's brand attitude. In this study, the relationship arising
between skepticism and resistance can be proven positive. Curiosity becomes an
important factor to influence the level of resistance. The study shows, there is a
significant relationship between curiosity and resistance and the relationship is
negative. It means the more curiosity shown by the customer, the less resistance
he or she will have toward a brand that undergoes changes. In the end, resistance
will affect the attitude towards brand when undergoes rebranding process. This
attitude will proved center reason why a customer use the service in the website
and generates transaction in the future.]"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alma Aqila Hansa
"Dalam era digital yang semakin berkembang, khususnya setelah pandemi, penggunaan platform e-commerce untuk berbelanja online meningkat pesat di Indonesia, dengan tren live streaming shopping menjadi salah satu inovasi terbaru yang menarik perhatian konsumen. Namun, meskipun popularitasnya meningkat, kegiatan berbelanja melalui live streaming di e-commerce Indonesia sering menghadapi berbagai masalah yang mengganggu kepercayaan konsumen yang merupakan salah satu elemen kunci dalam membentuk niat pembelian dan keterlibatan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kepercayaan konsumen dan perilaku pembelian aktual di live streaming ecommerce. Teori socio-technical dan teori trust transfer digunakan untuk mengidentifikasi hubungan faktor social enabler dan technical enabler terhadap kepercayaan konsumen dan perilaku pembelian aktual. Penelitian ini dilakukan dengan 785 responden yang dianalisis menggunakan PLS-SEM, dan dilanjutkan dengan wawancara kualitatif dengan 30 responden yang dianalisis melalui content analysis untuk mendukung hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor social enabler, yaitu active control, two-way communication, dan synchronicity, serta faktor technical enabler seperti visibility affordance dan guidance shopping affordance, terbukti meningkatkan kepercayaan terhadap platform, streamer, dan produk. Aspek technical enabler lainnya, yaitu metavoicing affordance, tidak berpengaruh signifikan terhadap trust in streamer. Kepercayaan pada streamer juga terbukti mempengaruhi kepercayaan pada produk, sesuai dengan teori trust transfer. Niat pembelian dalam live streaming juga terbukti dipengaruhi oleh consumer trust dan kemudian berpengaruh terhadap actual purchase. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi penyedia layanan live streaming, terkhusus pihak pengembangnya, mengenai aspek live streaming apa saja yang berpengaruh dalam meningkatkan kepercayaan dan perilaku pembelian konsumen.

In the rapidly evolving digital era, particularly following the pandemic, the use of ecommerce platforms for online shopping has increased in Indonesia, with the trend of live streaming shopping emerging as one of the latest innovations capturing consumer attention. However, despite its growing popularity, live streaming shopping in Indonesian e-commerce frequently encounters various issues that undermine consumer trust—one of the key elements in shaping purchase intentions and consumer engagement. This study aims to identify the factors influencing consumer trust and actual purchasing behavior in live streaming ecommerce. Socio-technical theory and trust transfer theory are employed to identify the relationships between social enablers and technical enablers and their impact on consumer trust and actual purchasing behavior. The research involved 785 respondents analyzed using PLS-SEM, followed by qualitative interviews with 30 respondents analyzed through content analysis to support the findings. The results indicate that social enablers, such as active control, two-way communication, and synchronicity, as well as technical enablers like visibility affordance and guidance shopping affordance, significantly enhance trust in the platform, streamer, and product. Another technical enabler aspect, metavoicing affordance, does not have a significant effect on trust in streamer. Trust in the streamer also influences trust in the product, in line with trust transfer theory. Purchase intentions in live streaming are shown to be affected by consumer trust, which subsequently impacts actual purchases. These findings are expected to provide valuable insights for live streaming service providers and developers regarding the aspects of live streaming that influence consumer trust and purchasing behavior"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrina Damayanti
"Karakteristik jasa yang tidak berwujud membuat konsumen sulit melakukan evaluasi sebelum mengkonsumsi, kondisi ini tentu menimbulkan tekanan pada diri konsumen. Secara psikologis, individu yang menghadapi suatu tekanan akan berusaha menguranginya. Hal ini menuntut produsen untuk menjalin hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan dengan konsumen. Hubungan semacam ini akan efektif jika terjalin kepercayaan diantara kedua belah pihak.
Pada penelitian ini akan digambarkan bagaimana pengaruh kepercayaan dengan kinerja pemasaran suatu perusahaan jasa yang bergerak dibidang konstruksi. Perusahaan konstruksi sengaja dipilih dengan asumsi bahwa output yang diberikan kepada konsumen bersifat jasa. Pengaruh ini akan digambarkan dengan menggunakan pendekatan system thinking dan system dynamic. Kedua pendekatan ini digunakan untuk memahami dan memperbaiki sistem yang ada. Dengan menggunakan system dynamic, akan diperoleh gambaran bagaimana memformulasikan model yang menggambarkan suatu sistem, melakukan simulasi untuk memahami kebijakan yang lebih baik, dan implementasi (Forrester 1994). System dynamic juga membuat perusahaan mampu untuk melihat kompleksitas, tidak berpikir scarab (non-linearity) dan memahami struktur simpal (loop) umpan balik yang terjadi baik pada sistem sosial maupun fisik.
Setelah dilakukan simulasi terhadap mental model, ternyata diperoleh gambaran bahwa kepercayaan berpengaruh pada kinerja pemasaran perusahaan dalam dua hal. Pertama, kepercayaan mempengaruhi perusahaan dalam menentukan harga satuan proyek. Semakin percaya konsumen pada perusahaan, maka semakin mudah pihak manajemen untuk menentukan harga yang tinggi. Kedua, kepercayaan dapat meningkatkan jumlah proyek pertahun.
Hasil simulasi juga menunjukkan bahwa terdapat empat simpal yang bekerja diantara kepercayaan dan kinerja pemasaran. Simpal pertama dan kedua menunjukkan hubungan positif antara kepercayaan dengan harga satuan dan jumlah proyek pertahun. Kepercayaan konsumen yang tinggi akan menambah harga satuan dan jumlah proyek yang akhirnya akan meningkatkan profit perusahaan. Profit ini digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan sehingga tercipta kepuasan pada konsumen. Selanjutnya, jumlah proyek yang meningkat juga akan menambah biaya (cost) yang dikeluarkan perusahaan dan akan mengurangi profit. Simpal terakhir menunjukkan hubungan yang sebaliknya, dimana jumlah proyek yang meningkat ternyata juga dapat mengurangi kepuasan konsumen. Hal ini akan dialami perusahaan jika terjadi kesenjangan antara jumlah proyek dengan kapabilitas perusahaan.
Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa cara berpikir multi-arah akan membantu perusahaan maupun individu untuk melihat suatu fenomena atau masalah secara keseluruhan. Cara berfikir demikian juga membuat perusahaan mampu mengambil keputusan dan bertindak secara proaktif.

The intangible characteristic of service makes consumption evaluation so hard to do. This condition causes pressure for the customer. Psychologically, the individual that dealing with this pressure will try to reduce this pressure. This condition demand producers to build a healthy long term relationship with their customers. The relationship only works if there's a mutual trust between both sides.
This research describes the effect of trust to the marketing performance in a construction company. Construction company is deliberately chosen with the assumption this company sells services. The effect will be described with system thinking and system dynamic approach. These approaches are used to understand and to repair the existing system. With system dynamics, this company will see the big picture how to formulate model that describe a system, to simulate for better understanding, and to implement it (Forrester, 1994). System dynamic will make the company see the complexity, think non-linearity and understand the feedback loop that happens in the social or physical system.
After some simulation towards the mental model, this research finds that trust effect marketing performance in two ways. First, trust affects the company to determine the price for a project. The higher trust from the customer, the higher the price. Second, trust increases the number of projects.
This simulation shows that there are four loops between trust and marketing performance. The first and second loop shows positive connection between trust and project price and number of project. High trust rate will increase the price and number of project and finally increase company profit. This profit will be used to enhance service quality for customer satisfaction. The increasing in the number of project will add cost and this condition can reduce profit. The last loop show that increasing number of project can reduce customer satisfaction if there is a gap between number of project and company's capability.
According to all of these findings, this research can conclude that multi-dimensional way of thinking can help the company or person to see all aspects of a phenomenon. This way of thinking makes the company able to take the right decision and become proactive.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T18857
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bayu Fazri Kurnia
"Sepeda motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang bertumbuh pesat di Indonesia karena sepeda motor merupakan alat transportasi yang murah dan dapat mempercepat perjalanan khususnya masyarakat perkotaan. Dalam penelitian ini, saya mengusulkan efek pengalaman merek untuk membangun daya tahan yang lama terhadap merek dan pengaruh antara pelanggan dengan kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas. Penelitian dilakukan pada 225 responden pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 3 bulan. Sebuah model peneltian dengan lima hipotesis untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen dan variabel dependennya. Sebagai hasil dari studi ini, pengalaman merek, kepuasan, kepercayaan memiliki efek positif loyalitas merek.

The motorcycle is a types of vehicles which rapidly grow in Indonesia because of its low-priced has made motorcycle as considerable transportation to speed up a ride for urban communities. In this research, I proposed to build a brand experience to effect durability of the brands and the relationship between customers trust, satisfaction, and loyalty. The research was conducted within 3 months by distributing a questioner to 225 respondents of whom are owner of Honda motorcycle in Jabodetabek. The research consisted of five hypothesizes to determine the relationship between the independent variables and the dependent variables. As a result of this study, brand experience, satisfaction, trust has a positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44579
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vivin Agustin
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh perceived risk
pada kebijakan Expiration Date Based Pricing (EDBP) terhadap kepercayaan
konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini adalah 100 pengunjung Giant Margo City Depok yang pernah
membeli dan mengkonsumsi produk hewani di Giant Margo City Depok minimal
6 bulan terakhir. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis
menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
perceived risk memeliki pengaruh sedang menuju kuat dan memiliki hubungan
terhadap kepercayaan konsumen sebesar 20.6 % dan sisanya sebesar 79.4 %
dipengaruhi faktor lainnya.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze the effect of perceived risk in
Expiration Date Based Pricing (EDBP) policy toward customer trust at Giant
Margo City, Depok. This research applied quantitative approach. The sample of
this research is 100 visitors of Giant Margo City that minimal last 6 months ago,
had been bought and consume meat product at Giant Margo City, Depok. This
research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear
regression. The result of this research indicates that perceived risk have a low to
strong effect toward customer trust. Perceived risk effect customer trust equal to
20.6 % and the residue equal to 79.4% effected by some other factors."
2014
S55518
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puspita Pratama Novianti
"Meningkatnya intensitas kompetisi dalam industri otomotif di Indonesia mendorong perusahaan untuk mencari strategi supaya dapat menjangkau pelanggan dan mempertahankan hubungan perusahaan dengan konsumennya. Pembentukan komunitas dapat memudahkan perusahaan untuk memperoleh hal tersebut. Walaupun demikian, masih belum diketahui bagaimana kesetiaan konsumen dapat terbentuk melalui interaktivitas yang terjadi dalam ruang lingkup komunitas merek otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dari faktor-faktor interaktivitas yang dapat memengaruhi kesetiaan konsumen merek otomotif. Penelitian ini menggunakan teori relational benefit dan brand loyalty sebagai landasan, yang kemudian ditambahkan dengan empat buah variabel lain yaitu nilai manfaat komunitas, kepuasan komunitas, kepercayaan terhadap komunitas merek, dan kepercayaan terhadap merek. Secara keseluruhan penelitian ini memiliki enam buah hipotesis untuk menjelaskan efek interaktivitas terhadap kesetiaan pelanggan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan cara purposive sampling kepada anggota komunitas merek otomotif di media sosial di Indonesia. Berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh dari 332 responden dengan metode SEM PLS, didapatkan bahwa perceived interactivity memiliki efek positif yang terhadap seluruh dimensi nilai manfaat komunitas dan secara tidak langsung memengaruhi brand loyalty dengan positif. Temuan lain dalam penelitian ini, didapatkan bahwa nilai manfaat social influence memiliki efek yang tidak signifikan terhadap kepuasan komunitas. Studi ini memiliki implikasi baik dalam aspek teoritis maupun praktikal terkait pengelolaan komunitas merek di media sosial dalam industri otomotif di Indonesia.

Increasing competitive intensity in the automotive industry in Indonesia, motivates brands to look for a strategy to reach and maintain their relationships with customers. The formation of community can helps brand to achieve their goal. However, the process of loyalty formation through interactivity in the context of automotive online brand community is still unknown. The objective of this study is to understands the relationship of the factors of interactivity which able to influence consumers brand loyalty towards an automotive brand. Using relational benefits and brand loyalty theory as the base of this study, and adding other four other variables including community benefits, community satisfaction, trust in online brand community, and trust in brand. In total there are six hypothesis in this study to further explains the influence of interactivity towards brand loyalty. This study use primary data which obtained by spreading online questionnaire using purposive approach to the members of automotive online brand community in social media. The result obtained from 332 respondents which analysed using SEM PLS method, shows that perceived interactivity has positive effects on all dimensions of community benefits and has positive indirect effect on brand loyalty. Additionally, the data also shows that social influence has insignificant effect to community satisfaction. The result of this study has both theoretical and practical implication on online brand community management in social media in automotive industry in Indonesia."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erick Rahman
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh dari service customization yang dilakukan oleh Televisi Berlangganan Indovision. Customization sendiri berarti memberikan service yang berbeda-beda untuk tiap konsumen sesuai dengan kebutuhan konsumen tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dampak dari customization terhadap loyalitas, perceived quality, kepercayaan, kepuasan, dan hipotesisnya pada pelanggan produk Indovision di Jabodetabek.
Studi kasus yang dipilih adalah Indovision, karena Indovision menggunakan customization dengan menyediakan berbagai paket dan channel TV a la carte sesuai dengan yang konsumen butuh dan inginkan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) di program Lisrel.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customization mempunyai hubungan yang signifikan terhadap perceived quality, kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas. Selain itu, penelitian ini juga memperlihatkan adanya pengaruh signifikan antara perceived quality terhadap perceived value dan kepuasan pelanggan, perceived value terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan, moderasi dari kepuasan terhadap hubungan customization dan loyalitas.

This research discusses of service customization carried out at Pay TV Indovision. Customization means providing wide variety of services that can be chosen by each individual customer based on his/her needs. The objective of this research is to explain the impact of customization on loyalty, perceived quality, trust, satisfaction and its hypothesis on the customers of Indovision in Jabotefabek area.
The case of Indovision is selected, because that Indovision enables customization by providing a variety of packages and a la carte TV Channels based on the needs of its customers. The data analysis of this research applies Structural Equation Modelling (SEM) Analysis of LISREL program.
The result of this research indicate that Customization has significant relationship with perceived quality, customer satisfaction, customer trust, and customer loyalty. Beside that, this research also show significant impact between perceived quality on perceived value and satisfaction, perceived value on customer satisfaction, satisfaction on trust and loyalty, and moderating effect of customer satisfaction on customization and loyalty relationship.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55932
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>