Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
Tobing, Laksana
"
ABSTRAK
Kondisi perkembangan perusahaan asuransi di Indonesia masih belum berkembang secara optimal tennasuk prestasi penjualan polis asuransi karena belum mampu menggarap semua potensi pasar dalam negeri. Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi penjualan wiraniaga diantaranya adalah usia, masa kerja, inteligensi, sikap Machiavellian, sikap kewirasastaan dan juga divisi pemasaran dan jenis kelamin. Sikap Machiavellian berasal dari teori Niccolo Machiavellian, yang kemudian dikembangkan Christie pada bidang psikologi di Universitas Columbia Amerilca Serikat. Teori Machiavellian dikaitkan dengan ajaran "menghalalkan ...
"
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ida Bagus Nugraha
Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1987
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Iwa Kurniawan
"
Perkembangan pasar jasa asuransi dan reasuransi di Indonesia meningkat dihitung dari nilai premi bruto per tahun, prosentase terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia pertahun, nilai klaim pertahun, nilai kekayaan (net worth) dan dari jumlah perusahaan asuransi . Saat ini (th. 1993) hanya ada 4 perusahaan reasuransi yang melayani ratusan perusahaan asuransi di Indonesia. Masing-masing ingin menjadi yang terbaik dan menguasai pangsa pasar yang terbesar dalam pelayanan jasa reasuransi di Indonesia. Atas dasar alasan tersebut di atas, ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18632
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hesty Lindawaty
"
Tesis ini membahas tentang tinjauan hukum terhadap liberalisasi perdagangan jasa bidang perasuransian berdasarkan komitmen Indonesia dalam ASEAN Framework Agreement on Services (AFAS). Dalam menganalisa model penmasokan jasa asuransi, Penulis mencoba melakukan tinjauan hukum secara terbatas pada produk hukum tingkat Undang-Undang untuk sektor perasuransian yaitu Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian. Mengingat Indonesia telah membuka akses pasar sektor perasuransian bagi pemasok jasa asing, maka analisis hukum atas peraturan perasuransian dikaitkan pula dengan komitmen Indonesia sebagaimana ...
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016
T46464
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Annisa Aminda
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T36608
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nurlaela
"
Perkembangan sektor asuransi yang sangat pesat serta banyaknya perusahaan yang bersaing menawarkan produknya, membawa implikasi pada kemampuan untuk mengembangkan strategi pemasaran asuransi yang tepat. Konsep pemasaran yang selama ini telah dijalankan oleh PT Takaful adalah kegiatan yang tercakup dalam konsep strategi pemasaran (marketing) alternatif yang mengandalkan kekuatan public relations yang dikenal dengan Marketing Public relations (MPR). Meningkatkan pengetahuan konsumen tentang suatu produk yang ditawarkan oleh perusahaan merupakan salah satu tugas dari penerapan strategi MPR itu ...
"
2004
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhamad Adi Prianto
"
Jasa asuransi merupakan jasa yang tidak dikenakan pajak pertambahan nilai, pemegang polis dibebaskan dari penarikan PPN oleh perusahaan asuransi baik yang merupakan beban ataupun biaya yang dikenakan kepada pemegang polis. Dinyatakan dalam pasal 4A ayat (3) huruf e UU No. 42 Tahun 2009 jasa asuransi adalah jasa yang tidak dikenakan PPN. Dalam perkembangannya perusahaan asuransi tidak hanya menyediakan jasa asuransi akan tetapi juga jasa investasi yang dinamakan asuransi unit-link, dalam asuransi unit-link pemegang polis dapat ...
"
2016
S64349
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Elvina
"
Pada sebagian besar industri, digitalisasi mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup signifikan. Namun demikian, hal ini tidak terjadi pada industri asuransi. Anggapan paling umum terkait dengan alasan terbesar ketertinggalan industri asuransi adalah adanya pola pikir industri asuransi yang menganggap bahwa implementasi digital merupakan suatu komponen yang menambah ‘biaya operasi’ dan bukanlah sebuah investasi yang harus dilakukan oleh perusahaan. Digitalisasi membawa perubahan pada metode distribusi perusahaan asuransi. Tujuan utama dari setiap bisnis adalah akuisisi, ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Natasya Sheba Syafira
"
Pada era globalisasi, perkembangan akan teknologi terus mengalami kemajuan. Seiring dengan perkembangan teknologi oleh adanya fenomena perkembangan aplikasi mobile, para pemain industri jasa asuransi kendaraan roda empat mulai mengarahkan layanannya ke arah digital. Aplikasi mobile smartphone tersebut diluncurkan dengan berfokus pada layanan utama jasa asuransi, yaitu layanan lapor klaim kecelakaan. Namun, adanya temuan penilaian customer satisfaction index CSI yang masih tergolong rendah terhadap penilaian aplikasi mobile smartphone pada salah satu perusahaan asuransi, mendorong untuk melakukan ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S66289
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library