Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Benjamin Gunawan
"Bisnis Eksplorasi dan Produksi Migas merupakan suatu bisnis yang memerlukan biaya investasi yang besar dan mengandung tingkat resiko yang tinggi. Kecepatan di dalam pengambilan suatu keputusan atau dalam suatu proses kerja, disertai dengan keakuratan data dan inforrnasi yang up-to date adalah mutlak diperlukan agar perusahaan dapat bertumbuh cepat dan meñjadi pelopor kemajuan di bidang industrinya.
Masalah waktu merupakan suatu hal yang kritikal sifatnya, segala keterlambatan suatu proses karena kurangnya data informasi atau sistim informasi manajemen yang buruk tidak dapat ditolerir. Kegagalan dalam mempercepat suatu proses akan berakibat kerugian materi pada saat sekarang ini dan hilangnya kesempatan berkompetisi di masa depan. Untuk itu dukungan Sistim Informasi Manajemen yang baik, rapi dan terkoordínír merupakan hal yang mutlak diperlukan untuk memperlancar suatu persetujuan kontrak.
Analisis terhadap sistim informasi di Perusahaan Minyak "PSC" yang berhubungan erat sekali dengan kecepatan kerja di dalam suatu proses persetujuan kontrak masíh menunjukkan kelemahan-kelemahan dan sistem yang ada. Proses di tingkat internal dan di tíngkat eksternal atas persetujuan kontrak balk untuk pembelian barang atau jasa sering memakan waktu cukup lama karena kurangnya kelengkapan sistem informasí yang ada Analisís yang terinci atas sistem informasi yang beikaitan dengan prosedural kontrak telah dulakukan untuk perbaikan sistem yang ada."
Depok: Universitas Indonesia, 1993
T1955
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Oryan Darwis
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Linda Laulendra
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1983
S16966
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Surjadi
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40466
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Surjadi
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40466
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Antony Dharmawan
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang penyelenggaraan manajemen sekuriti
informasi di sebuah perusahaan perkapalan, yaitu PT. Vierlines. manajemen
sekuriti sendiri memiliki tiga faktor yang saling terkait yaitu manajemen sekuriti
fisik, manajemen sekuriti personil dan manajemen sekuriti informasi.
Penyelenggaraan manajemen sekuriti informasi bertujuan melindungi aset
perusahaan dari pencurian dokumen, data dan informasi penting perusahaan. Tesis ini juga membahas tentang peran Polri melalui Polsek dan Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya dalam optimasi manajemen sekuriti informasi di PT. Vierlines. Tesis ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara, studi dokumen dan literatur. Hasil tesis ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan manajemen sekuriti informasi di PT. Vierlines belum memadai dan masih menggunakan fitur-fitur standar. Rekomendasi dalam tesis ini untuk optimasi manajemen sekuriti informasi di PT. Vierlines adalah agar dilakukan pengkajian untuk pembuatan kebijakan, penerapan SOP, dan penunjukan seorang yang bertanggung jawab terhadap manajemen sekuriti informasi, dan bagi Polri, dapat memberikan pendidikan tambahan kepada anggotanya berupa pelatihan ataupun sertifikasi, serta pengadaan peralatan yang memadai demi menghadapi kejahatan ITE yang semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman sehingga dapat memberikan pengayoman bagi masyarakat pada umumnya dan perusahaan pada khusunya dalam bidang keamanan informasi.

ABSTRACT
This thesis discusses the implementation of information security management at a shipping company, PT. Vierlines. Security management itself has three interrelated factors, namely physical security management, security management personnel and information security management. Implementation of information security management aims to protect the company's assets from theft of documents, data and critical enterprise information. This thesis also discusses the role of the Police through the Police and Cyber Crime Unit of Polda Metro Jaya in the optimization of information security management in PT. Vierlines. This thesis uses a qualitative method of observation, interviews, documents and literature studies. The results of this thesis show that the implementation of information security management in PT. Vierlines inadequate and still use the feature - a standard feature. Recommendations in this thesis for the optimization of information security management in PT. Vierlines is to be carried out assessments to policy-making, implementation of SOP, and the appointment of a person responsible for the management of nformation security, and for the Police, can provide additional education to its members in the form of training or certification, as well as the provision of adequate equipment in order to face the crimes ITE growing along with the times in order to provide shelter for the community in general and the company especially in the field of information security"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dewi Sundari Anugrahwati
"Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang dikenal dengan tanggung jawab sosial yang merupakan refleksi dari nilai dan etika perusahaan, telah menerima banyak perhatian penelitian selama dekade terakhir. Area yang tumbuh dalam penelitian ini adalah hubungan CSR - konsumen (CSR-Consumer relationship). Hasil dari studi eksperimen menyatakan bahwa perilaku konsumen dan minat beli (purchase intension) dipengaruhi oleh inisiatif CSR. Didalam membentuk kesadaran terhadap inisiatif CSR, bisnis semakin beralih kepada 'prososial' komunikasi pemasaran, akan tetapi beberapa kampanye atau komunikasi CSR ditanggapi dengan skeptis dan keefektifannya menjadi tidak pasti. Studi ini meneliti mengenai awareness dari masyarakat terhadap kegiatan sosial perusahaan yang mereka jumpai melalui produk yang digunakan. Terdapat empat variabel dalam penelitian ini untuk diuji apakah bisa mempengaruhi kesadaran masyarakat atau tidak. Hasil dari penelitian kuantitatif ini adalah variable recall seperti logo dan slogan dan variable ketertarikan publik terhadap informasi perusahaan bisa mempengaruhi kesadaran terhadap inisiatif CSR, sedangkan sumber informasi terpercaya dan personal karakteristik tidak memiliki pengaruh. Meski responden dalam penelitian ini mayoritas menyatakan peduli terhadap isu sosial tetapi pada kenyataannya mereka masih belum aware terhadap kegiatan sosial yang ada.

As a reflection of the values and ethics of firms, corporate social responsibility (CSR) has received a large amount of research attention over the last decade. A growing area of this research is the CSR-consumer relationship. Results of experimental studies indicate that consumer attitudes and purchase intentions are influenced by CSR activities - if consumers aware of them. In order to create this awareness, business is increasingly turning to 'prosocial' marketing communications, but such campaigns is face scepticism and their effectiveness are therefore uncertain. This study is discuss about the effects of specific verbal and graphical recall, public interest in company- related information, information source trust and association with CSR-related personal characteristics on public awareness of CSR Initiatives. Results from our quantitative study are recall variables such as logos and tagline and public interest in company - related information has proven effect to public awareness. Although the majority of respondents concerned about social issues, they are still not aware to the social activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45118
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahma Salsabila Mudrika
"

Para pekerja sering kali melakukan perjalanan dinas untuk berbagai tugas yang diberikan oleh perusahaan. Pada proses perjalanan dinas ini, para pekerja membutuhkan approval dari atasan untuk mendapatkan Surat Keterangan Perjalanan Dinas (SKPD) dan approval dari atasan serta review dari tim finance setelah membuat laporan atas biaya yang sudah dikeluarkan untuk dilakukan reimburse oleh perusahaan. Namun, proses approval dan review ini masih membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk merancang perbaikan proses manajemen perjalanan dinas di perusahaan minyak dan gas bumi dengan pendekatan Rekayasa Proses Bisnis dan System Development Life Cycle untuk mempercepat proses manajemen perjalanan dinas. Rekayasa proses bisnis dilakukan dalam dua tahap, yaitu pembuatan model dan simulasi dari proses bisnis saat ini, dan proses bisnis yang diperbaiki. Penelitian ini menghasilkan tiga skenario perbaikan dengan hasil waktu proses dan biaya investasi awal yang berbeda untuk tiap skenario. Pada tahap selanjutnya, skenario yang dipilih dilakukan perancangan manajemen sistem informasi yang terdiri dari empat tahap, yaitu perancangan database, perancangan sistem, perancangan alur penggunaan sistem, dan perancangan interface.


Workers often go on business trips for various tasks assigned by the company. In this official travel process, workers need approval from their superiors to obtain an Official Travel Certificate (SKPD) and approval from their superiors as well as a review from the finance team after making a report on the costs that have been incurred for reimbursement by the company. However, the approval and review process still takes a long time. Thus, this research aims to design improvements to the official travel management process in oil and gas companies using a Business Process Reengineering and System Development Life Cycle approach to speed up the official travel management process. Business process Rengineering is carried out in two stages, namely creating models and simulations of current business processes, and improving business processes. This research produces three improvement scenarios with different processing time results and initial investment costs for each scenario. In the next stage, the selected scenario is designed for information system management which consists of four stages, namely database design, system design, system use flow design, and interface design.

"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library