Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 222 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Floyd, Raymond C.
Boca Raton: CRC Press, Taylor & Francis Group, 2008
658.406 3 FLO c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Stefanus Y. Setiawan
"GartnerGroup, dalam salah satu tulisannya yang berhubungan dengan Total Cost of Ownership (TCO), memberikan 3 area kunci yang dapat digunakan untuk menurunkan TCO. Ketiga area kunci tersebut adalah Technology Improvement, Process Improvement, dan People Skills Improvement. Salah satu best practice yang paling banyak diterapkan saat ini adalah standarisasi, yang merupakan salah satu contoh dari Process Improvement dan merupakan salah satu area yang cukup banyak menurunkan TCO. Tentunya standarisasi ini akan terasa efeknya jika diterapkan pada sistem yang umum digunakan di suatu organisasi, terutama organisasi yang cukup besar dan terdiri dari banyak sub organisasi kecil lainnya. Semakin banyak/umum suatu suatu sistem digunakan, semakin baik sistem tersebut untuk dijadikan sebagai kandidat sistem yang distandarkan. Thesis ini akan membahas rancangan model infrastruktur teknologi informasi berbasis PC/LAN (rancangan model COE-TCO berbasis PC/LAN) agar dapat menurunkan TCO melalui pendekatan standarisasi. Area yang distandarkan akan diambil dari hasil survey yang dilakukan terhadap profesional TI dari berbagai macam industri di Jakarta sebagai responden survey. Survey tersebut bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai best practice untuk 'Common Operating Environment' yang umum digunakan. Berdasarkan best practice dari hasil survey inilah, maka rancangan model 'Common Operating Environment' (COE) untuk infrastruktur yang berbasis PC/LAN dibuat dengan tujuan penurunan nilai TCO. Pada bagian akhir tesis ini akan pula dibahas mengenai analisa TCO dari rancangan model yang dibuat.

GartnerGroup, in one of their publications, wrote that there are 3 key areas that can be used to make TCO value low. They are technology improvement, process improvement, dan people skills improvement. One of the most common implemented best practice is standardization, which is categorized as an example of process improvement, one of above mentioned three key area that has high contribution in making TCO value low. Standardization can give significant effect if standardization is implemented for common system in an organization, particularly in an organization that big enough and has a lot of small sub-organizations. This final task describes the design of information technology infrastructure based on PC/LAN environment (PC/LAN based COE-TCO model design), which can be used to make TCO value low by using standardization approach. Standardized areas are taken from a survey which has been conducted for IT professional in Jakarta, from more than one type of industries. The survey goal is to collect some information about 'Common Operating Environment' best practices. Based on this survey, then model for PC/LAN based 'Common Operating Environment' was designed. The last section of this final task also includes PC/LAN based COE-TCO model design.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2001
T40509
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Asriani
"Tuntutan masyarakat akan peningkatan kinerja, profesionalisme birokrasi, Good Government menjadi langkah awal Departemen Keuangan dalam melakukan perubahan. Untuk merealisasikan perubahan tersebut, Departemen Keuangan dijadikan pilot project oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan reformasi biokrasi. Salah satu program reformasi yang cukup fundamental yaitu optimalisasi kinerja organisasi, Menteri keuangan menetapkan penerapan manajemen perencanaan dan pengukuran capaian kinerja dengan menggunakan Balance Scorecard. Untuk melakukan perubahan di DJKN bukanlah suatu yang mudah, jika perubahan tidak dapat dikelola dengan baik, maka akan berpotensi mengakibatkan resistansi dan kegagalan dalam perubahan yang dijalankan. Perubahan akan berjalan lebih efisien apabila didukung warga organisasi bahwa mereka siap untuk menerima perubahan tersebut.

Public demand for performance improvement, professionalism of the bureaucracy, and good government was the first step to make hanges in The Ministry of Finance. To realize these changes, the Ministry of Finance has pointed by Indonesian government as a pilot project to bureaucratic reformation. One of the fundamental reform programs is to optimize performance of the organization, Minister of Finance decided to use Balanced Scorecard for measuring its performance management system. Making change happen in DJKN was not easy job to do, if they couldn?t manage well the change, it will potentially lead to resistance and failure when implement the change. Changes will run more efficiently if people supported the organization that they are ready to accept the changes."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26591
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tagliaferri, Louis E.
New York: John Wiley & Sons, 1981
658.155 2 TAG c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Piskurich, George M.
San Francisco: Jossey-Bass, 1994
374.139 43 PIS s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Doni Muhardiansyah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran atau persepsi karyawan Perusahaan terhadap kompetensi perusahaannya dalam aspek peningkatan mutu dan pembelajaran yang diperlukan dalam meraih dan mempertahankan posisi persaingan di era kompetisi yang ketat.
Penelitian dilakukan dengan metode survei dengan mengambil studi kasus pada Perusahaan GUF yang bergerak di bidang engineering, procurement, dan construction anjungan lepas pantai (offshore platform). Sampel diambil secara random sebanyak 110 orang dari 150 orang karyawan.
Instrumen yang digunakan dalam melakukan penelitian adalah Learning Organization Profile (LOP) untuk mengukur variabel tingkat penerapan pembelajaran, serta Kriteria Malcolm Baldrige National Quality Award (MBNQA) untuk mengukur variabel peningkatan mutu. Untuk mengukur variabel-variabel tersebut digunakan skala model Likert.
Dari hasil penelitian, diketahui bahwa karyawan yang menyatakan pembelajaran telah diterapkan pada sebagian kecil perusahaan sebanyak 30,18%, belum diterapkan sebanyak 28,98%, dan diterapkan pada bagianbagian tertentu sebanyak 22,11%. Selebihnya, sebesar 18,73% menyatakan bahwa pembelajaran telah diterapkan pada sebagian besar dan diterapkan sepenuhnya.
Selain itu, karyawan yang menyatakan setuju terhadap peningkatan mutu di Perusahaan GUF sebanyak 48,41% dan yang menyatakan tidak setuju sebanyak 39,77%, serta sisanya (11,82%) menyatakan tidak ada pendapat.
Secara umum dapat disimpulkan bahwa dengan rendahnya tingkat penerapan pembelajaran (learning), usaha-usaha yang mengarah pada peningkatan/perbaikan mutu berkelanjutan (continuous quality improvement) di Perusahaan GUF masih memiliki kelemahan-kelemahan yang mendasar."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seppanen, Marvin S.
New York : McGraw-Hill, 2005
658SEPP001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Jonathans, Brightly Avi
"Skripsi ini membahas tentang upaya-upaya yang dilakukan oleh unit Pusat Pelayanan Bahan Ajar di Universitas Terbuka untuk peningkatan kualitas pelayanan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa unit Pusat Pelayanan Bahan Ajar perlu menjaga kualitas pelayanan yang sudah dicapai terhadap para pelanggannya dengan upaya-upaya dan controlling yang sudah ada sekarang, sehingga peningkatan kualitas itu ditingkatkan secara terus menerus (continous quality improvement) dalam memenuhi kepuasan pelanggan yang diinginkan.

This Skripsi study concerning efforts done by unit Materials Learning Service Center in Open University for the improvement of service quality. This research is the qualitative research with descriptive design. The researcher result suggest that unit Material Learning Service Center is need to pay attention of the quality of service which have already reached to all their customers with the efforts and controlling too, so that improvement was improved continually (continous quality improvement) in fulfilling satisfaction of customers needs."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
American Hospital Publishing, 1994
362.106 8 SER
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Owen, Andrea
Yogyakarta: Solusi Mitra Media, 2017
158.13 OWE h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>