Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Ridwan B.
"
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep GO-FOOD, serta untuk memahami permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi dalam transaksi GO-FOOD dan bagaimana hukum memandang permasalahan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian hukum yang bersifat yuridis normatif dengan data sekunder berupa peraturan perundang-undangan dan buku. Hasil dari penelitian yaitu ditemukannya beberapa permasalahan hukum yang dapat merugikan pengguna jasa GO-FOOD. Sehingga sudah seharusnya pihak PT GOJEK Indonesia dapat membuat regulasi atau kebijakan yang dapat melindungi bagi pengguna jasa (konsumen) GO-FOOD.
ABSTRACT
This paper ...
"
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Napitupulu, Alda Eunique Roulina
"
Penjualan minuman beralkohol melalui aplikasi e-commerce merupakan dampak dari perkembangan digital yang meningkatkan akses transaksi secara daring. Akibatnya, anak memiliki akses untuk membeli dan mengkonsumsi minuman beralkohol tanpa pengawasan yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek perlindungan konsumen anak dalam penjualan minuman beralkohol yang ditemukan dalam aplikasi Gojek. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk memberikan penjelasan dan menganalisis aspek hukum perlindungan konsumen dalam penjualan dan konsumsi minuman beralkohol oleh anak serta implementasinya dalam ...
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Isnaini Nursilvia
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa pengalaman merek pada konsumen Gojek Indonesia memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan para pengguna Gojek Indonesia yang berdomisili di Indonesia yang berusia 18-28 tahun. Terdapat sebanyak 290 responden terkumpul yang menggunakan metode purposive sampling. Kemudian, diolah dan dianalisis menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh dari pengalaman merek yang dirasakan oleh konsumen Gojek Indonesia terhadap loyalitas ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library