Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Febtriany
" Saat ini kompetisi di industri telekomunikasi semakin ketat. Perusahaan telekomunikasi yang dapat tetap menghasilkan banyak keuntungan yaitu perusahaan yang mampu menarik dan mempertahankan pelanggan di pasar yang sangat kompetitif dan semakin jenuh. Hal ini menyebabkan perubahan strategi banyak perusahaan telekomunikasi dari strategi growth (ekspansi) menjadi value added services. Oleh karena itu, program mempertahankan pelanggan (customer retention) saat ini menjadi bagian penting dari strategi perusahaan telekomunikasi. Program tersebut diharapkan dapat menekan churn rate atau tingkat perpindahan ... "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimitri Putra Laksyandi
" Penelitian ini bertujuan merancang sistem prediksi churn pelanggan yang memanfaatkan proses data mining. Sistem yang dihasilkan , memprediksi churn pelanggan dan menampilkan hasil prediksi dalam format laporan tertentu yang diperlukan. Identifikasi variabel-variabel prediksi churn dilakukan berdasarkan wawancara dan penelitian terdahulu yang antara lain mencakup informasi mengenai riwayat pelanggan, tagihan, dan data panggilan rinci, Teknik data mining yang dipilih adalah teknik klasifikasi dengan algoritma artificial neural networks. Artificial neural networks menghasilkan model yang merepresentasikan pola perilaku ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S52360
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
" Classification is an important topic in data mining research . A classification problem on the discovery of classification reles that correctly classify an unkown member of a class... ... "
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Endang Fiansyah
" Perusahaan IAPS telah meluncurkan berbagai aplikasi, salah satunya ialah aplikasi Indosat Imkas dan Pede (Ponsel Duit) (berikutnya disebut aplikasi). Permasalahannya ialah masih terdapat sembilan belas persen pengguna valid yang tidak bertransaksi tiap bulan di aplikasi untuk mencapai target yaitu dua puluh persen pengguna valid bertransaksi tiap bulan di aplikasi. Dapat terjadi perubahan strategi bisnis apabila gagal mencapai target dan mengalami kerugian secara finansial. Peneliti menemukan satu masalah yang berdampak paling signifikan yaitu pemberian informasi dan ... "
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library