Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Dwi Febriani Cahyaningsih
"
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh firm created social media brand communication terhadap Consumer Based Brand Equity (CBBE) metrics yang terdiri atas brand awareness/ associations, brand loyalty dan perceived quality melalui Facebook pada studi kasus Pertamax. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian sebelumnya oleh Schivinski dan Dabrowski (2014) dengan menggunakan non probability sampling melalui online survey pada Facebook PertamaxIND serta menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM).
Berdasarkan analisis terhadap data 426 responden pengguna ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Gabriela Gracia
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan investigasi terhadap pengaruh pemilihan selebriti mancanegara sebagai brand ambassador terhadap brand image di market lokal. Demi keamanan dalam persaingan sengit industri, pemasaran suatu brand harus memberikan dampak yang signifikan dan cukup menarik agar konsumen dapat membangun persepsi positif terhadap brand tersebut; salah satu caranya adalah dengan memilih brand ambassador yang mempunyai image yang selaras dengan brand tersebut. Untuk mengevaluasi keefektifan penggunaan selebriti mancanegara dibandingkan selebriti lokal dalam membangun persepsi positif ...
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Lubis, Mawar Winona
"
Branding merupakan alat yang digunakan oleh pemasar untuk menciptakan identitas suatu produk dan mendiferensiasi produk tersebut dari pesaing-pesaingnya. Selebrita yang namanya dapat dianggap sebagai brand butuh melakukan kegiatan branding agar dapat dikenal di pasar hiburan yang sudah sangat tersaturasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari human brand identity serta branding communication grup boy band BTS asal Korea Selatan terhadap brand image dan brand love para penggemar BTS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pengumpulan ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
I.B. Sugiharta Pawitra
"
Dalam perkembangan ilmu komunikasi, fenomena personal brand kian mencuat sebagai suatu hal yang penting untuk diperhatikan oleh perusahaan dalam memperkuat corporate identity-nya. Menyikapi hal ini, Mustika Ratu merancang brand strategy dengan memanfaatkan personal branding Mooryati Soedibyo selaku pendirinya. Namun dalam perjalanannya hal ini tidak memberikan dampak yang maksimal terhadap daya saing terhadap kompetitor. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk menganalisa lebih dalam penyebab tidak maksimalnya pemanfaatan personal brand Mooryati Soedibyo pada brand ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T46241
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Afifa Alma Suhaila
"
Brand communication merupakan semua upaya yang dilakukan perusahaan dalam melakukan komunikasi dengan konsumen potensial. Media sosial menjadi sarana yang populer digunakan sebagai alat pemasaran oleh brand atau pemasar untuk menjangkau konsumen di era digital ini. Pemasaran media sosial membantu brand dalam membangun hubungan yang bersahabat dengan konsumen melalui keterlibatan langsung dan mempengaruhi persepsi mereka tentang brand, serta menyebarkan informasi sekaligus belajar dari dan tentang konsumen mereka. Tujuan penulisan makalah ini ialah menganalisis praktik brand communication ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Farah Ayodya Swari
"
Dalam beberapa tahun terakhir, industri perbankan telah mengalami pertumbuhan yang terlihat dari jumlah bank yang bermunculan, sehingga menimbulkan persaingan. Meningkatnya persaingan, membuat bank berusaha semaksimal mungkin untuk menarik dan meningkatkan jumlah pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand image dan brand trust pada nasabah nasabah eksternal Bank Artha Graha Internasional sehingga peneliti dapat mengetahui efek kepada nasabah bukan karena kebutuhan atau paksaan. Penelitian ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library