Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Yossie Dwi Ratna Putri
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor City Branding Kota
Jakarta berdasarkan persepsi dari Mahasiswa UI anggota Paguyuban Daerah.
Apakah City Branding dibentuk oleh faktor-faktor; the presence, the place, the
potential, the pulse, the people, dan the pre-requisites. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif, analisis multivariat, dan analisis
faktor sebagai pengukur hasil penelitian. Hasil penelitian menujukkan bahwa
responden memiliki persepsi setuju pada faktor the presence, the potential, the
pulse sudah baik, persepsi netral pada faktor the people dan the pre-requisites
sudah baik, dan ...
"
2014
S60638
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yogi Maulana
"
[Persaingan global kini mengerucut menjadi persaingan antarkota. Setiap kota harus
mampu menunjukkan daya saing agar dapat memiliki posisi di dunia. Persaingan
ini memicu pemerintah kota untuk mencari identitas yang dapat memberikan citra
yang berbeda dengan kota lainnya. Proses pencarian identitas ini dikenal sebagai
strategi city branding. Identitas yang berbeda dapat diperoleh melalui inovasi dan
kreativitas. Dengan kata lain, kota memerlukan individu-individu yang kreatif. Di
dalam skripsi ini akan dibahas mengenai keterkaitan antara komunitas kreatif dan
city branding melalui studi kasus Bandung Juara, ...
"
2015
S59196
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Laras Wijayanti
"
ABSTRAK
Upaya city branding salah satunya melalui event. City Branding dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi sebuah tempat. Penelitian ini diharapkan dapat memberi gambaran mengenai upaya city branding Sapporo melalui event musim dingin serta memberikan pengetahuan bagaimana menciptakan daya tarik pariwisata dalam city branding. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah deskriptif analisis. Sebagai upaya city branding, Sapporo mengadakan berbagai event musim dingin yaitu Sapporo Snow Festival, Winter Olympic Games 1972, dan ...
"
2014
S61393
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Deane Monica Tiara
"
ABSTRAK<
Salah satu perubahan kebijakan di sektor industri adalah industri fashion mengakibatkan pelaku usaha melakukan penyesuaian terhadap kebijakan yang berlaku. Perubahan ini menyebabkan perluasan lokasi industri fashion t-shirt perkotaan yang merupakan salah satu atribut fashion berbasis kreativitas di kota Bandung. Tujuan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat arah pemuaian yang terjadi akibat aktivasi city branding di kota bandung dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Adapun metodenya yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional yang dianalisis ...
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library