Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Steffiani Reisa
"ABSTRAK
Pada tahun 2015, Indonesia berada di peringkat ketiga negara pengguna smartphone terbanyak dengan jumlah mencapai 65.2 juta pengguna (eMarketer Worldwide Mobile Users, 2015). Semua lapisan masyarakat kini memiliki akses untuk menggunakannya. Dalam membeli smartphone ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan konsumen di Indonesia, yaitu fitur, harga, merek, serta tampilan smartphone tersebut. Namun di kondisi sekarang dimana biaya hidup terus meningkat, konsumen semakin sensitif dan selektif terhadap harga. Untuk mencari informasi mengenai kriteria-kriteria tadi, mayoritas konsumen di Indonesia menggunakan informasi word of mouth (Smartphone Buying Habit Survey by Jakpat, 2015). Erafone, ritel di bidang telekomunikasi terbesar di Indonesia yang fokus pada distribusi smartphone, adalah contoh ritel yang mampu melihat peluang dari fenomena diatas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perceived price dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada PT Erafone Artha Retailindo. Penelitian dilakukan pada lingkup mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Depok Angkatan 2011-2013, dengan objek penelitian dibatasi pada perceived price dan word of mouth sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survey yang dipilih secara random sampling. Hasil penelitian yang berdasarkan uji regresi menunjukkan bahwa (1) variabel perceived price memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel word of mouth, (2) word of mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (3) perceived price memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada ritel Erafone

ABSTRACT
Indonesia is the world?s third-largest smartphone user populations with around 65,2 users by 2015 (eMarketer Worldwide Mobile Users, 2015). Nowadays, so many people, from all social class, can easily afford it. There are some criteria that might consider before purchasing smartphone, some of the criteria include: feature, price, brand, and appearance. However, in the presence of higher living cost, they have more price sensitivity and become increasingly selective. They tend to seek information from word of mouth (Smartphone Buying Habit Survey by Jakpat, 2015). Erafone, Indonesia?s leading telecommunication retail concentrating on the distribution of smartphone, is one of the example of succesful retail from the phenomenon listed above. The purpose of this study is to determine the effect of perceived price and word of mouth towards purchase decision on PT Erafone Artha Retailindo. The study conducted in the scope of the student of Faculty of Economics Universitas Indonesia Depok Class of 2011-2013, with the object of study is limited only to the variables of perceived price and word of mouth as the independent variable and purchase decision as the dependent one. This study is using quantitative method whom selected using random sampling method. The results of statistical tests using regression model indicate that (1) price differentiation has a significant effect towards word of mouth, (2) word of mouth has a significant effect towards purchase decision, and (3) price differentiation has a significant effect towards purchase decision"
2016
S65440
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fachri Wanda Rino Rahmady
"Salah satu strategi pemasaran produk yang dapat digunakan perusahaan dalam memasarkan produknya adalah word of mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis fenomena word of mouth aplikasi GoJek di kalangan mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian terdiri atas 100 orang responden yang merupakan mahasiswa di wilayah Jabodetabek yang pernah menggunakan aplikasi GoJek dan mendengar inforasi GoJek dari orang lain. Data penelitian didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa tingkat word of mouth GoJek berada pada taraf sedang.Kata kunci: Word of Mouth, Gojek, Mobile App, Aplikasi Transportasi dan Kurir.

Word of mouth became the one of product marketing strategy that can be used by company to attract market interest. Therefore, the objective of this research is was to analyze GoJek apps word of mouth phenomenon towards college students. The type of this research was descriptive research. The sample of the research were 100 respondents who ware college students in the Jabodetabek area whom used GoJek at least once and was hear information about GoJek from others. The research data obtained by distributing questionnaires to the respondents. From this research showed that the level word of mouth of GoJek is on the middle level.Keywords Word of Mouth, GoJek, Mobile Apps, Transportation and Shipping Apps."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66539
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdurrahman
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer perceived value terhadap word of mouth oleh pelanggan Starbucks Universtias Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 Pelanggan Starbucks Coffee Universitas Indonesia dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik convinience. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan di analisis menggunakan linear regression.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer perceived value memiliki pengaruh dalam pembentukan word of mouth pelanggan Starbucks Coffee di Starbucks Coffee Universitas Indonesia, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi nilai emosional, nilai sosial, dan nilai fungsional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth.

The objective of this research is to analyze the effect of customer perceived value to word of mouth WOM by customer of Starbucks CoffeeUniversity of Indonesia. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 customers of Starbucks Coffee University of Indonesia Library, collected using non probabilty sampling with convinience technique. This research used quesionnaire as research instrument and alnalyzed using linear reggresion.
The result of this research show that customer perceived value has influenceto word of mouth by customer Starbucks Coffee at University Indonesia, and the residue effected by some other factor. The analysis indicated that emotional value, social value and functional value have a significant effect on word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66520
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desta Dauri Rasyid
"Brand personality merupakan strategi yang dapat mendorong konsumen untuk melakukan word of mouth. Saat ini, word of mouth menjadi penting karena word of mouth merupakan salah satu alternatif lain bagi konsumen untuk mencari informasi tentang suatu produk dan lebih dipercaya oleh konsumen dibandingkan iklan konvesional. Selain itu dengan adanya brand loyalty konsumen akan lebih merasakan word of mouth dibandingkan tidak melalui brand loyalty. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand personality terhadap word of mouth melalui brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling dan snowball sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 200 responden pengguna iPhone di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukan bahwa brand personality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth melalui brand loyalty.

Brand personality is strategy to encourage consumers to do word of mouth. Word of mouth is important because word of mouth is one of alternative for those seeking information about a product and more trusted by consumers than conventional advertising. In addition with brand loyalty customers would more feel word of mouth than not through brand loyalty. The objective of this study is to determine how the influence of brand personality on word of mouth through brand loyalty. This study uses a quantitative approach with purposive sampling and snowball sampling technique was applied in this research. This research use 200 respondents consumer iPhone in Jakarta and Depok. The instruement of this research is using questionnaires and it is analyzed by using Structural Equation Modeling SEM . The results of this research showed that brand personality had a significant effect on word of mouth through brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66557
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library