Ditemukan 39 dokumen yang sesuai dengan query
Sari Endahwarni
"
ABSTRAK
Pokok permasalahan yang akan dibahas dalam tesis ini adalah deskripsi penggunaan bahasa humor pada kelompok kesenian lawak Srimulat. Bahasa yang digunakan dalam lawakan mereka disebut dengan bahasa humor.
Kelompok kesenian lawak Srimulat adalah salah satu jenis kesenian yang ada di Indonesia khususnya di Jawa. Kesenian tidak pernah berdiri lepas dari masyarakat. Sebagai salah satu bagian yang penting dari kebudayaan, kesenian adalah ungkapan kreativitas dari kebudayaan itu sendiri. Kesenian juga selalu mempunyai peranan tertentu di ...
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 1990
T1622
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Williams, Kenneth
Great Britain: Billing & Sons Ltd , 1980
828.9 WIL a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hutabarat, Samuel Erik
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penggunaan iklan humor yang satir terhadap sikap terhadap iklan, belief terhadap merek dan sikap terhadap merek. Ada lima variabel pengukur yang digunakan: perasaan terhadap iklan, penilaian terhadap iklan, sikap terhadap iklan, belief terhadap merek, dan sikap terhadap merek. Semua variabel diukur dengan menggunakan skala Likert.
Para peneliti telah menemukan 3 kondisi untuk membuat humor efektif. Pertama humor lebih efektif dalam penerimaan pesan ketika konsumen tidak ikut terlibat. Kedua, humor lebih ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T23174
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Alexander APR
"
ABSTRAK
Penelitian berikut ini berusaha menjajagi bagaimana usaha seseorang
untuk berhumor pada berbagai situasi frustrasi. Beberapa pertanyaan yang
ingin dijawab adalah (1) apakah dalam usaha untuk berhumor pada situasi-
situasi tertentu seseorang masih menampilkan agresinya, (2) apakah ada
hubungan antara jenis respon humor yang ditampilkan dengan variabel-
variabel jenis kelamin, prestasi akademik, taraf kecerdasan umum, dan tingkat
pendidikan, dan (3) apakah respon humor yang agresif masih dianggap
sebagai hal yang lucu ?
Respon humor agresi disebut sebagai extrapunitive (diarahkan ke
orang/obyek lain) dan inrrapunitive (diarahkan ...
"
1995
S2554
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Simanjuntak, Renard
"
Iklan adalah salah satu faktor penentu pemasaran yang terpenting karena iklan bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa kepada masyarakat banyak sebagai konsumen atau calon konsumen. Dari berbagai bentuk iklan yang ada di televisi, iklan yang menggunakan unsur humor sebagai daya tariknya adalah salah satu bentuk yang paling sering dijumpai. Unsur humor banyak digunakan karena telah terbukti dapat menarik perhatian dari pemirsa iklan tersebut. Walaupun demikian, ada pandangan yang beranggapan bahwa tidak semua orang memiliki ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1998
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jakarta: Balai Pustaka, 1978
899.232 IND l
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Skinner, Cornelia Otis
New York: Dodd, Mead, 1955
817 SKI b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bruyn, Frans de
Utrecht/Antwerpen: A. W. Bruna, 1967
BLD 839.360 8 BRU v XIII
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Balai Pustaka, 1978
899.232 IND l
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Pollack, Merrill
Indianapolis: Bobbs-Merrill, 1962
817.54 POL h
Buku Teks Universitas Indonesia Library