Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
Nur Aini Perdani Sp.
"
[Skripsi ini membahas tentang kepuasan pemustaka terhadap layanan dan pendapat pemustaka terhadap fasilitas di Perpustakaan Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Dalam mengukur kepuasan pemustaka digunakan metode LibQual+TM 3 dimensi yaitu affect of service, information control, & library as place. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum pemustaka merasa cukup puas dengan layanan yang diberikan. Perpustakaan telah memberikan layanan prima (service excellence) pada tahapan dasar (basic) ...
"
2015
S60919
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tristiana Candra Dewi Trias Iriani
"
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui cara
penyelenggaraan pelayanan majalah ilmiah (2) mengetahui
keterpakaian majalah ilmiah dan kepuasan pemakai atas
pelayanan majalah ilmiah, (3) mengetahui hubungan antara
keterpakaian dengan kepuasan pemakai. Penelitian ini
dilakukan sebagai penelitian evaluatif. Subjek penelitian
adalah mahasiswa S2/S3 Universitas Gadjah Mada yang aktif
menggunakan jasa pelayanan majalah ilmiah yang tercatat
pada periode pemakaian 1995/1996. Perpustakaan Pascasarja-
na Universitas Gadjah Mada menyediakan jasa layanan maja-
lah ilmiah ini sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan
Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi pemakai utamanya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ...
"
1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Heri Haryadi
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pengguna di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bogor, untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna penulis menggunakan metode LibQual+TM, dengan pendekatan empat dimensi yaitu affect of service, information control, personal control & library as place. Kemudian dilakukan analisis apakah kepuasan memiliki korelasi dengan kesetiaan pengguna untuk selalu datang keperpustakaan dengan menggunakan metode korelasi Spearman Rank. Penelitian ini dilakukan selama satu bulan pada periode september-desember tahun 2017, populasi penelitian ini ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rama Shellarasa
"
ABSTRACT
Dalam era informasi, informasi berkembang sedemikian cepat dan beragam. Namun, informasi tersebut kurang menarik dan bermutu sehingga masyarakat sulit memahami informasi tersebut. Kondisi ini disadari oleh salah satu penyedia layanan informasi daring Kanal Youtube Kok Bisa? untuk mengemas ulang informasi menjadi lebih menarik dan memiliki nilai edukatif. Penelitian ini bertujuan melakukan penilaian kepuasaan pengguna terhadap kemas ulang informasi yang ada di Kanal Youtube Kok Bisa?. Penelitian ini menggunakan metode SERVQUAL yang dilihat dari lima dimensi ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yudistira Abjani
"
Skripsi ini membahas mengenai pelayanan taman baca di Zoe Cafe Library Depok. Penulis mencoba menjelaskan mengenai pelayanan - pelayanan yang memadai untuk melayani taman baca pengguna dari taman baca Zoe Café Library. Lalu dengan teori third places yang diciptakan oleh Ray Oldenburg, pelayanan taman baca yang memiliki kafe, dimana penggabungan konsep antara taman baca dan kafe ini dengan tujuan mempopulerkan budaya membaca dengan melalui gaya hidup, apakah akan menimbulkan konflik antara pelayanan taman baca dengan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S53018
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Desiarti Tuningsari
"
Skripsi ini meneliti pengaruh pergantian staf dan layanan terhadap kepuasan pemustaka di perpustakaan Arsip Nasional Reublik Indonesia. Fokus pada indikator kinerja yang diuji menggunakan ISO 11620: 2008. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan pergantian staf dan layanan terhadap kepuasan pemustaka potensial. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survey, sedangkan metode pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuisoner terhadap 60 pemustaka potensial. perpustakaan ANRI dengan penentuan sapel yang diambil secara random. Tehnik ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S53055
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fitri Fauziea
"
Masalah yang dimunculkan pada penelitian ini adalah bagaimana kepuasan pemakai dari profesi Pengacara, Peneliti, Wartawan Hukum dan Pengelola pusat dokumntasi hukum dan apakah ada perbedaan kepuasan antara profesi tersebut terhadap kualitas koleksi Peraturan dan Putusan Perpustakaan Daniel S.Lev. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan survei pendapat umum. Dalam penelitian ini populasinya adalah Anggota Internal dan Anggota Komunitas Perpustakaan Daniel S.Lev. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling, Sedangkan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S264
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Soraya Pandu Negara
"
Skripsi ini membahas tentang kepuasan pemustaka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap layanan, terhadap koleksi, terhadap pustakawan dan terhadap sarana dan prasarana. Di samping itu juga inginmengetahui hambatan dan saran. Hasil penelitian ini kepuasan pemustaka terhadap layanan pada tingkat puas dengan skor 4,61. Kepuasan pemustaka terhadap koleksi pada tingkat puas dengan skor 3,84. Kepuasan pemustaka terhadap pustakawan pada tingkat puas dengan skor 3,96. Kepuasan pemustaka terhadap pada tingkat puas dengan skor 3,96. Secara ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43135
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Fini Fajrini
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26491
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Anita
"
Penelitian mengenai pengaruh mutu layanan terhadap kepuasan pemustaka di perpustakaan bersertifikat SMM ISO 9001:2015 studi kasus di Perpustakaan UAI telah dilakukan. Penting untuk mengetahui pengaruh mutu layanan agar perpustakaan dapat mengidentifikasi kebutuhan pemustaka dan merencanakan strategi dalam memenuhi kebutuhan pemustaka di masa yang akan datang sehingga perpustakaan dapat mencapai kepuasan pemustaka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh mutu layanan terhadap kepuasan pemustaka di Perpustakaan UAI, dimana perpustakaan tersebut telah mengimplementasikan SMM ISO 9001:2015. Pengukuran mutu ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library