Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Engkoswara
Jakarta: Bina Aksara, 1988
371.322 ENG d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ario Sina
"
Skripsi ini menjelaskan tentang metode pengajaran kemahiran bahasa Arab yang digunakan di pondok pesantren modern Kafila International Islamic School (KIIS) Kramat Jati Jakarta Timur. Pembahasan kemahiran bahasa ini mencakup kemahiran mendengar, kemahiran berbicara, kemahiran membaca, dan kemahiran menulis dalam mengajarkan mata pelajaran bahasa Arab. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas III Madrasah Tsanawiyah (MTS) Kafila International Islamic School Jakarta.
Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini sebagian besar adalah metode kuantitatif, namun metode kualitatif juga ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S1171
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Siti Nafsul Muthmainnah
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya mengajar guru pemula dan guru profesional dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan metode grounded theory melalui observasi pembelajaran dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru matematika di Kabupaten Klaten dengan sampel penelitian sebanyak lima orang guru matematika pemula dan delapan guru matematika profesional di Kabupaten Klaten yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru pemula menggunakan lima gaya mengajar, sedangkan guru ...
"
Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018
370 JPK 3:2 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Amsterdam: John Benjamins Publishing, 2005
418 PLA
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Soerjono Soekanto
Jakarta: Rajawali, 1994
340.112 SOE p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"
Summary:
The second edition of Theories in Second Language Acquisition seeks to build on the strengths of the first edition by surveying the major theories currently used in second language acquisition research. This volume is an ideal introductory text for undergraduate and graduate students in SLA and language teaching. Each chapter focuses on a single theory, written by a leading scholar in the field in an easy-to-follow style - a basic foundational description of the theory, ...
"
New York: NY : Routledge, 2015
418.007 1 THE
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Watkins, Megan
"
This book explores how discipline is typically construed as a form of subjection in contemporary educational thought and in critical and cultural theory more broadly. It provides a critique of this emphasis on the repressive aspects of discipline highlighting its enabling potential and role in the development of dispositions to learning. The book engages with the work of a range of theorists from Foucault, Bourdieu, Merleau-Ponty, Mauss and Spinoza and considers their usefulness in theorizing ...
"
Rotterdam: Sense, 2012
e20399862
eBooks Universitas Indonesia Library
"
Summary:
Research Methods in Second Language Acquisition: A Practical Guideis an informative guide to research design and methodology for graduate students and scholars. Each chapter of this volume offers background, step-by-step guidance, and relevant studies to create comprehensive coverage of each method. Includes chapters by expert scholars on an array of topics, including second language writing and reading, meta-analyses, research replication, qualitative data collection and analysis, and more. Includes feature boxes in each chapter highlighting relevant ...
"
Chichester, West Sussex [England] ; Malden, Mass: Wiley-Blackwell, 2012
401.93 RES
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Justine Yohana Mardhianti
"
ABSTRAK
Sistem pendidikan di Indonesia belum banyak membuka peluang bagi
anak-anak difabel untuk memiliki kesempatan yang sama seperti anak-anak nondifabel
mendapatkan pengalaman belajar di situasi kelas biasa. Keberadaan
sekolah inklusi membuka peluang bagi anak-anak difabel mendapatkan
kesempatan ini. Untuk mendapatkan kondisi inklusif yang kondusif dibutuhkan
sistem sosial yang baik di dalam sekolah, agar anak-anak difabel mendapatkan
kondisi yang penuh toleransi dan nyaman untuk belajar. Teknik pengamatan dan
wawancara digunakan untuk mendapatkan hasil yang deskriptif untuk
menjelaskan keadaan sistem sosial dan relasi yang berjalan antar ...
"
2016
S64354
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Singapore : McGrow-Hill, , 2003
371.251 TEA (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library