Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Anggia Tendiami
"
ABSTRAK
Keterampilan memberikan instruksi merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pengajar kelas bahasa asing. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan memberikan instruksi tersebut adalah melalui kegiatan pendampingan sejawat peer coaching . Tesis ini bertujuan untuk melihat manfaat yang diberikan oleh kegiatan pendampingan sejawaat tersebut terhadap keterampilan memberikan instruksi pengajar. Metode paduan dengan pendekatan time series design digunakan untuk menganalisis data yang didapat dari hasil observasi/pengamatan kelas dan pascakonferensi, serta ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T50472
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Anisa Fadilah
"
Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas psikoedukasi KAMI SIAP untuk meningkatkan pengetahuan guru anak usia dini mengenai kesiapan bersekolah. Desain penelitian yang digunakan adalah within-subjects experimental design. Intervensi berupa psikoedukasi dilakukan sebanyak dua sesi dengan pengumpulan data sebelum dan sesudahnya. Melibatkan 19 orang partisipan guru anak usia dini. Untuk mengukur pengetahuan guru alat ukur dirancang sendiri oleh peneliti dan Teachers’ Belief about Child Based Dimensions of School Readiness (versi bahasa Indonesia). Hasilnya, menunjukkan bahwa psikoedukasi KAMI ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mardiana Bhakti Mekkah
"
Guru SMA di Pangkalpinang masih memiliki kelemahan dalam mengelola proses pembelajaran. Kelemahan itu meliputi perencanaan,pelaksanaan dan penilaian pembelajaran. Permasalahan itu perlu diatasi dengan melaksanakan supervisi akademik oleh pengawas sekolah melalui pendekatan supervisi klinis. Supervisi klinis adalah bantuan profesional yang diberikan kepada guru agar yang bersangkutan dapat mengatasi masalahnya dengan menempuh langkah-langkah yang sistematis. Melalui metode kuantitatif(kuesioner kepada guru SMA) dan kualitatif (wawancara mendalam kepada informan kunci) diperoleh temuan bahwa pelaksanaan supervisi klinis oleh pengawas sekolah ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T29750
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
"
"This book focuses on an in-depth assessment on strategies and instructional design practices appropriate for the flipped classroom model, highlighting the benefits, shortcoming, perceptions, and academic results of the flipped classroom model"- ...
"
Hershey, P.A.: Information Science Reference, 2014
371.3 PRO (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"
This book provides the first systematic comparative study of the formal and informal learning of different professional groups, with a particular focus on teachers. Drawing on unique large-scale national surveys of working conditions and learning practices in Canada, teachers are compared with doctors and lawyers, nurses, engineers and computer programmers, as well as other professionals. The class positions of professionals (self-employed, employers, managers or employees) and their different collective bargaining and organizational decision-making powers are ...
"
Rotterdam: Sense, 2012
e20400008
eBooks Universitas Indonesia Library