Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Soraya
" Penelitian ini bersifat kualitatif untuk melihat manifestasi kuasa guru melalui tindak tuturnya saat mengajar di kelas. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana guru memanifestasi kuasanya saat mengajar di kelas. Jawaban dicari dengan teknik pengamatan dan wawancara terhadap guru. Data yang dikumpulkan melalui teknik pengamatan dianalisis dalam tiga dimensi Analisis Wacana Kritis (AWK) dari Fairclough. Yang pertama adalah analisis deskriptif pada dimensi teks untuk melihat penggunaan kosakata, gramatika, dan struktur tekstual. Kemudian, data dianalisis ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
T38003
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ghina Shabrina Barly
" Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap antara guru sekolah dasar inklusi dan Guru SDLB tentang pendidikan inklusi. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner MATIES (Mahat, 2008) yang telah diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia untuk mengukur sikap guru. Analisis hasil penelitian menggunakan independent t-test menunjukkan bahwa guru Sekolah dasar inklusif umumnya memiliki sikap yang lebih positif, perbedaan yang signifikan melihat komponen kognitif dengan t (118) = 7,06, p < 0,001. Selanjutnya, komponen afektif menunjukkan kecenderungan ke ... "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Arta Uli
" Pelaksanaan pendidikan inklusif memberikan manfaat pada siswa berkebutuhan khusus untuk bisa mengembangkan keterampilan sosialnya guna mendukung proses belajarnya. Dukungan emosional guru memiliki peran penting untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa, namun kedua hal tersebut akan semakin kuat hubungannya apabila guru memiliki sikap yang positif terhadap pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat peran sikap guru terhadap pendidikan inklusif memoderasi hubungan dukungan emosional guru dan keterampilan sosial siswa berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklusif (N = ... "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T55209
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library