Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 70 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Selby, Keith
London: MacMillan Press , 1995
384.550 7 SEL h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hardisty, David
Oxford Oxford University Press 1989
407 H 38 c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Scarfe, N.V.
Djakarta: Balai Pustaka , 1956
910.07 SCA ht
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Pennsylvania : Pennsylvania State University Press
050 CLS 20: 4 (1983)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta : Yayasan Tikar Media Budaya Nusantara
050 GON
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Cambridge, Massachusetts, USA: Harvard-Yenching Institute, 1995
050 HJ
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Djogjakarta [t.p.] 1969
440.6 P 100
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Malang : Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS)
050 BSE 21:2 (1993)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Martalaya
"Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis dan menilai apakah penyusunan bahan pelajaran buku BAHASA INGGRIS 1A UNTUK SMA menggunakan pendekatan struktural atau pendekatan komunikatif atau campuran dari keduanya. Dan untuk menganalisis buku tersebut digunakan analisis kompara_tif antara metode struktural dengan metode komunikatif. Teori yang digunakan untuk menganalisis data adalah teori yang berhubungan dengan Metode Pengajaran Bahasa, yaitu metode struktural yang dikemukakan oleh Lado (Richards dan Rodgers, 1986) dan metode komunikatif yang dikemukakan oleh Mary Finocchiaro dan Brumfit {1983). Hasil analisis disajikan dalam bentuk tabel. Hasil tersebut menunjukkan bahwa bahan pelajaran yang disusun dengan menggunakan metode struktural, struktur dan kosa kata di dalam kalimat hanya membentuk makna gramatikal dan makna leksikal,dan akhirnya makna kalimat tersebut hanya membentuk kesatuan makna kalimat yang harafiah. Sedangkan bahan pe_lajaran yang disusun dengan menggunakan metode komunikatif struktur dan kosa kata dalam kalimat yang d.iajarkan adalah hasil dari pemilihan yang berdasarkan fungsi dan situasi tertentu. Dan kesimpulan analisis komponen-komponen struktur, kosa kata dan dialog adalah sebagai berikut : (1) komponen struktur masih menggunakan metode struktural, (2) kosa kata yang diseleksi sebagian besar berdasarkan frekuensi pemakaian kata-kata yang sering digunakan siswa dan hanya sebagian kecil kosa kata yang, diseleksi berdasarkan fungsi dan situasi tertentu, (3) dan pada komponen dialog, metode komunikatif telah terlaksana sepenuhnya."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1992
S14074
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>