Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Imam Akbari
"
Usaha mikro, kecil dan menengah merupakan bentuk utama dari kegiatan bisnis di Indonesia dimana UMKM secara kolektif mewakili 99% dari jumlah total bisnis dan 57% dari PDB Indonesia (OECD, 2012). Namun hasil penelitian pada 437 usaha kecil dan menengah di Indonesia memperlihatkan bahwa 36 persen usaha kecil dan menengah masih menggunakan metode luring atau offline dan 58 persen pengusaha mikro masih menjalankan bisnisnya dengan metode luring (Deloitte, 2015).
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh faktor teknologi, ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Eka Martyna Theodora
"
Pembinaan yang dilakukan adalah pembinaan terhadap UMKM Sofisticake dimana UMKM Sofisticake bergerak di industri roti dan kue. Sofisticake merupakan usaha mikro yang beroperasional di Depok. Target Sofisticake adalah meningkatkan pertumbuhan penjualan dan keuntungan. Penilaian dilakukan berdasarkan analisa marketing yaitu analisa internal dan eksternal, analisa marketing mix dan analisa ansoff. Solusi yang ditawarkan adalah membentuk strategi ekspansi melalui strategi agen. Proses business coaching dilakukan selama 1.5 bulan dan diharapkan dapat memberi ruang UKM untuk memperbesar kapasitas. ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sri Widawardhani Agustini
"
ABSTRAK
Kabupaten Boyolali merupakan daerah penghasil susu terbesar di wilayah Jawa Tengah yang menstimuli berkembangnya industri olahan susu salah satunya adalah yogurt. Studi ini bertujuan menggambarkan peran jaringan sosial dalam memasarkan produk UKM yang mana harus bersaing dengan produk "branded". Pendekatan penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah kualitatif dengan studi kasus dua UKM yogurt lokal.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jaringan sosial berperan dalam pemasaran yogurt khususnya jaringan pertemanan.Jaringan sosial yang dimiliki UKM berdampak pada munculnya ...
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62315
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pasaribu, Gabriel Mercy Tovano
"
ABSTRAK
Skripsi ini meneliti tentang pengaruh penerapan sejumlah aktivitas dalam green supply chain management (GSCM), terhadap operational performance dan supply chain performance pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di JABODETABEK. Responden dari penelitian ini melibatkan 70 responden yang merupakan pemilik dan manajer dari UKM dengan bidang usaha umum yang berlokasi di JABODETABEK. Penelitian ini menggunakan metode analisis data berupa Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS versi 3. Hasil yang diperoleh adalah terdapat pengaruh positif dari ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Vina Amanda
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong para pelaku UMKM di Indonesia untuk menjadi Halalpreneurs. Penelitian ini menganalisis faktor attitude yang terdiri atas awareness of halal entrepreneurship, intrinsic motivation, effort to seek out opportunity, creativity and innovation, honesty and integrity, dan perceived desirability, faktor subjective norm terdiri atas family support dan peers influence, faktor perceived behavioral control terdiri atas perceived feasibility dan perceived governmental support, dan faktor religiosity terhadap kecenderungan para pelaku UMKM untuk ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Valentinus Ricky Sjofyan
"
ABSTRAK
Usaha Kecil-Mengengah UKM sejatinya secara konsisten berkontribusi banyak terhadap perekonomian sebuah negara. UKM menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan angka produktivitas, ekspor, inovasi dan kewirausahaan. Salah satu strategi yang menjadi pilihan kebanyakan UKM adalah strategi diferensiasi, yang dicirikan dengan produk yang unik yang sulit untuk ditiru oleh pesaing, sehingga pelanggan tidak memiliki banyak pilihan, yang mengakibatkan pelanggan tidak terlalu sensitif terhadap perbedaan harga. Dalam penelitian ini dikumpulkan 131 responden yang terdiri pemilik dan pengelola UKM untuk menganalisa ...
"
2018
T49087
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library