Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Syifa Nashita Noegroho
"
Setiap manusia berhak mendapatkan pendidikan sebagaimana sesuai dengan Pasal 26 Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Pelaksanaan pendidikan sangat lekat dengan yang dinamakan literasi, sehingga akses literasi bagi setiap individu merupakan hal yang penting guna untuk mendapatkan informasi. Aksesibilitas literasi merupakan suatu hambatan bagi penyandang disabilitas netra, gangguan penglihatan, dan disabilitas dalam membaca karya cetak sehingga mengakibatkan adanya ancaman paceklik buku. Hambatan terjadi dikarenakan adanya proses hukum dalam hal hak cipta untuk memproduksi, mendistribusikan, melakukan pertukaran ...
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Natasha Hannah Mercia
"
Skripsi ini menjelaskan gagasan hak untuk menerima pendidikan di lingkungan pendidikan yang aman di Indonesia sebagai isu hak asasi manusia yang penting. Contoh yang digunakan dalam skripsi ini adalah studi kasus di Indonesia yang berkaitan dengan SMA Pangudi Luhur dan Jakarta Intercultural Sekolah (JIS), sedangkan terjadinya kasus mengenai pelecehan hak anak dan pelanggaran cukup tinggi. Melalui metode yuridis normatif, skripsi ini menganalisis masalah, yang bisa mempengaruhi hak seseorang untuk menerima pendidikan yang aman dan sehat. ...
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016
S61995
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Shihabuddin Ahamad
Salaya, Nakornpathom : Office of Human Rights Studies and Social Development, Mahidol University, 2007
374.012 AHA n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kebede-Francis, Enku
"
Global Health Disparities: Closing the Gap Through Good Governance provides graduate-level health and international relations students with a comprehensive exploration of worldwide conditions and government responsibility in health care. --
Rooted in human rights, this essential reference defines "good governance" in health by universal access to primary health care, primary education, and clean water/sanitation. It explores the geography of health---including social, political, economic, and cultural disparities---dividing the globe into four categories of development: developed, developing, least ...
"
London: Jones & Bartlett learning, 2011
362.1 KEB g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Santhakumar, V.
"
The central message of this book can be summarized in one sentence: It is still important to create adequate demand for education, especially from certain sections of society, along with improvements in the supply or provision of schooling, if we want to address the known problems in this regard in India. This is evident from the fact that certain socio-economic factors act as significant determinants of not only-non-enrolment, dropouts, irregular attendance-but also inadequate learning in ...
"
Oxford: Oxford University Press, 2016
e20470344
eBooks Universitas Indonesia Library
Purwo Udiutomo
"
On educational policy and right to free education in Indonesia ...
"
Bogor: Dompet Dhuafa, 2015
370.959 8 PUR b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York: UNICEF, 1988
372.917 2 UNI s
Buku Teks Universitas Indonesia Library