Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
Ari Tri Nugraha
"
Persaingan bisnis antar perusahaan semakin meningkat, hal ini akan mendorong perusahaan untuk lebih dapat kompetitif sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain. Perusahaan akan berusaha untuk mencari pola bisnis yang lebih menguntungkan, salah satunya dengan menerapkan alih daya (outsourcing) untuk mengurangi biaya pada produksi. Akan tetapi semakin meningkatnya daya saing, beberapa perusahaan sudah menerapkan outsourcing ini pada kompetensi inti. Salah satu bisnis yang menerapkannya adalah pada bengkel perbaikan bodi kendaraan. Mereka menggunakan tenaga kerja teknisi dari ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
T55194
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Taufiq Nur
"
Komersialisasi industri sepakbola dan perkembangan aktivitas sponsorship, khususnya sponsorship olahraga membuat banyak perusahaan menggunakan strategi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh variabel relationship quality terhadap attitude toward a sponsor, dan purchase intention dengan variabel sincerity sebagai mediator dari fans klub olahraga, yaitu Real Madrid FC. Penelitian ini menggunakan sampel fans klub Real Madrid yang berdomisili di Jabodetabek dengan menggunakan metode non-probability sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode structural equation modelling. Hasil penelitian ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57126
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Syahni Soraya Putri
"
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara tingkat apresiasi dan kualitas hubungan romantis pada dewasa muda yang berpacaran. Pengukuran tingkat apresiasi menggunakan alat ukur Appreciation Inventory (Adler, 2002) dengan koefisien reliabilitas sebesar 0.940 dan pengukuran kualitas hubungan romantis menggunakan alat ukur Partner Behaviours as Social Context dan Self Behaviours as Social Context (Ducat, 2009) dengan masing-masing koefisien reliabilitas cronbach alpha sebesar 0.930 dan 0.920. Responden penlitian ini berjumlah 434 orang yang terdiri dari ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S58771
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zahraini Athirah
"
Artikel ini mengangkat mengenai kegagalan relasi intersubjektif pada isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pada dasarnya, persoalan KDRT tidak dapat dipisahkan dari persoalan relasi. Pendefinisian terhadap KDRT dilihat berdasarkan hubungan antara pelaku dan korban dalam relasi keluarga. Dalam konteks KDRT, persoalan terkait relasi menjadi begitu penting. Pasalnya, seseorang yang gagal untuk diakui sebagai subjek yang independen dalam suatu relasi akan menjadikan individu tersebut rentan didominasi. Hal ini terjadi akibat dari minimnya empati ketika berelasi, sehingga ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Devita Sari
"
Tujuan penelitian untuk mengukur pengaruh service quality dalam membangun trust, customer satisfaction, commitment, dan customer loyalty. Penelitian eksplanatori digunakan untuk menguji 9 hipotesis penelitian. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, data dikumpulkan dari 413 responden yang telah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil. Selanjutnya model penelitian dianalisis dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil pengolahan data memperlihatkan 8 hipotesis signifikan. Terbukti bahwa service quality memiliki dampak langsung terhadap trust, customer satisfaction, dan commitment, yang selanjutnya commitment mempemgaruhi ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Achmad Pribagus Utomo
"
ABSTRAK
Penelitian ini ingin melihat hubungan antara relationship contingency of self-worth dengan kepuasan hubungan romantis pada orang yang berpacaran. Relationship contingency of self-worth yang dapat diartikan sebagai perbedaan individu dalam menganggap pentingnya hubungan romantis dalam membentuk self-esteem nya akan memengaruhi dinamika hubungan romantisnya. Dinamika dan evaluasi hubugan ini dapat dilihat dari kepuasan hubungan romantisnya. Relationship contingency of self-worth diukur menggunakan relationship contingency of self-worth scale, dan kepuasan hubungan romantis diukur menggunakan Relationship Assesment Scale. Kedua alat ...
"
2016
S62939
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zarra Dwi Monica
"
Kekerasan dalam pacaran merupakan fenomena yang marak terjadi namun seringkali terabaikan. Kekerasan yang terjadi dapat berupa kekerasan psikologis, fisik, dan seksual. Meskipun demikian, tak sedikit pelaku dan korban kekerasan berpikir bahwa hal tersebut merupakan ekspresi kasih sayang serta merasa bahwa hubungannya baik-baik saja.
Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pelaku dan korban kekerasan dalam pacaran memersepsikan kualitas hubungan romantis serta melihat apakah terdapat perbedaan di antaranya. Kekerasan diukur dengan The Revised Tactics Conflict Scales, sedangkan ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S64813
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Silalahi, Lovando Ardinata Suryadi
"
Dikarenakan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapat pelanggan baru lebih mahal dibanding mempertahankan pelanggan yang ada. Penelitian ini menganalisis bagaimana Push-in Factors Switching Barriers dan Pull-in Factors Relationship Quality mempengaruhi loyalitas pelanggan Telkomsel dari segmen muda yang berusia 18-27 tahun. Segmen muda ini adalah generasi yang memiliki potensi kontribusi ARPU dalam 10 tahun kedepan. Untuk menguji model yang ada, peneliti menyebarkan kuesioner dan berhasil mendapatkan 879 kuesioner dan kemudian membagi responden menjadi 6 kategori berdasarkan ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Luthfi Adiprasetyo
"
ABSTRACT
Penelitian ini menguji pengaruh relationship quality terhadap repurchase intention konsumen sepatu olahraga Nike di gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Dimensi relationship quality yang digunakan adalah customer trust, customer commitment dan customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan konsumen sepatu olahraga Nike di Gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Silvia Adinda
"
ABSTRACT
The objective of this study is to examine the rule of core and peripheral service attributes of homestay industry service quality, personal interaction quality, physical environment quality, functional value, emotional value, and social value. Using relationship quality as the mediating effect, this study purposes a model that assess the influence word of mouth. In addition, Structural Equation Modelling SEM is used to analyze the relationship. The result of this study shows that service quality, physical ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library